05 September 2008

Sambut Ramadan, Angelina Sondakh Jadi Mualaf


Katagori : Muslim Convert News
Oleh : Redaksi 04 Sep 2008 - 5:30 am

imagePuteri Indonesia 2001 yang kini menjabat sebagai anggota DPR, Angelina Sondakh ikut menjalani puasa karena ia sudah jadi mualaf. Hal itu disampaikan guru mengaji Angie, Habib Abdurrahman Assegaf.

"Dia masuk Islam tapi masih disembunyikan dari keluarga," ujar Habib Abdurrahman saat berbincang dengan detikhot di Perumahan Witanaharja, Pamulang, Tangerang, Banten, Selasa (2/9/2008) malam.

Dilanjutkan Habib Abdurrahman, Angie pasti akan bicara ke keluarganya soal dirinya sudah jadi mualaf. Namun kekasih Adjie Massaid itu menunggu waktu yang tepat.

"Ya seperti Iga Mawarni yang menyembunyikan Islamnya sampai tiga tahun dari keluarga," tutur pria yang menjadi guru mengaji sejumlah artis itu. Dalam mempelajari Islam, menurut Habib Abdurrahman, Angie berbeda dengan artis-artis lainnya. Jika sebagian besar artis yang menjadi muridnya belajar dengan datang ke rumahnya tidak demikian dengan perempuan asal Manado itu.

"Biasanya kita ketemu di luar," ungkap Habib Abdurrahman yang juga jadi guru mengaji Kristina itu.

Sayangnya ketika ditanya kapan persisnya Angie masuk Islam, Habib Abdurrahman enggan memberi tahu. Ia juga mengaku lupa saat ditanya kapan Angie mulai mempelajari Islam. (eny/eny/detikhot)

Angelina Sondakh Belajar Islam Sejak Dekat Adjie Massaid
imageGuru spiritual Angelina Sondakh mengakui kalau Puteri Indonesia 2001 itu mempelajari agama Islam. Angie belajar Islam persisnya sejak kenal dekat dengan kekasihnya Adjie Massaid.

"Angie belajar tentang Islam sejak dekat dengan Adjie dan ingin dekat dengan anak-anak Adjie," ujar sang guru spiritual Ustad Agus Abubakar Arsal saat ditemui di kediamannya di kawasan Jati Melati, Kampung Sawah no.39, Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (22/8/2008).

Keinginan Anggie tersebut ditambahkan sang ustad karena anggota DPR itu juga ingin membantu anak-anak kekasihnya ketika belajar. "Untuk itu ia mungkin juga merasa perlu belajar agama," jelas Ustad Agus Abubakar.

Angie yang belajar agama Islam menurut Ustad Agus adalah sesuatu hal yang wajar. Apalagi jika perempuan 30 tahun itu ingin menikah dengan Adjie, tentunya ia sudah harus jadi muslim.

Perempuan asal Manado itu memang belajar Islam setelah pacaran dengan Adjie. Namun menurut Ustad Agus Abubakar keinginan Angie tersebut bukan karena dorongan kekasihnya.

"Ia selalu menegaskan tidak ada hubungannya dengan Adjie. Jika kelak memang berjodoh, itu berarti pilihan Angie untuk memeluk agama Islam," urai pria lulusan Ilmu Filsafat Universitas Indonesia itu. (eny/eny/detik)

29 comments:

Anonymous said...

Angelina Sondakh menjadi mualaf. Biasa saja tidak perlu dibesar-besarkan.Kalau ada non muslim yang menjadi muslin wah lantas dibesar-besarkan bagaimana dengan kenyataan kalo yang muslim menjadi non-muslim. Disembunyikan rapat-rapat. Lagipula semua orang sudah tahu bagaimana akhirnya nasib para artis/aktor non muslim yang berubah menjadi mualaf untuk mengikuti keyakinan suami/istrinya.Tamara Blezynki menjadi mualaf untuk menikah dengan Tengku Rafli akhirnya bercerai dan hidupnya berantakan, Moenica Oemardi menjadi mualaf karena menikah akhirnya bercerai dan karirnya tamat, Suaminya si Ulfa yang orang Belanda menjadi mualaf karena nikah sama Ulfa, duh dibesar-besarkan di semua media.akhirnya meninggalkan Ulfa tanpa berita. Yah, Tuhannya aja ditinggal apalagi suami atau istrinya....

BLOGGER-WOMAN said...

SEBELUM JADI MUALAF, MAEN DULU DONG KE BLOG ANE...

http://islamexpose.blogspot.com

ditunggu yah ;)

Anonymous said...

kesini aja yuk:

www.indonesia.faithfreedom.org

leboh seru boooo...

Oom Don said...

alhamdulillah, ikut senang

Oom Don said...

www.indonesia.faithfreedom.org
udah tutup, situs bernada melecehkan Islam, orang2 kurang ajar.
PWI sendiri mneganggap mereka orang Atheis, bukan Kristen.
Hehehehe...
Gw jg gak tau apa emang itu orang atheis ato kristen ato malah monyet.
Situs sampah gitu aja dipromosiken.
Orang kok kerjaannya sentimen aja.
Dasar orang sirik!

Muhamad Ali said...

Mudah-mudahan saja masuknya Angelina Sondakh berdasarkan kesadarannya sendiri bukan untuk maksud apa-apa.Karena kita tahu pula ada artis seperti Nafa Urbah dari Kristen masuk Islam setalah itu masuk lagi ke Kristen.

Anonymous said...

Dulu gw suka bangat ama Angelina Sondakh tapi sekarang gw benci ama dia, karena dia uda jadi agama islam dia gk bisa mempertahankan agama dia sendiri,dia meninggalkan Tuhan gara-gara laki2.

Anonymous said...

maaf sebelum kalian mengutarakan pendapat masing2, tolong baca artikel mengenai islam dan kristen pada site berikut ini, http://mengenal-islam.t35.com/favorite.php

Anonymous said...

the truth of islam, http://indonesia.faithfreedom.org/forum/index.php

jokobodo said...

hot picture

Anonymous said...

Islam hanya mengajarkan satu Tuhan yang tidak bisa disama2kan dengan makhluk lainnya.....bahkan untuk digambarkan sekalipun....itulah kemuliaan islam buat gue

Anonymous said...

Yang menjadi mukjizat terbesar dan tak ada yang menandinginya adalah Al-Quran............dari dulu sampai sekarang terjaga keaslianya, tidak seperti kitab2 lain yang punya banyak versi. Survey membuktikan kitab suci yang paling banyak dibaca dan dihafal di seluruh dunia adalah Al-Quran.....

Anonymous said...

jika emang benar adanya, saya kasihan dan bersedih ama angelina, sebab dia telah meninggalkan TUHAN YESUS hanya karena lelaki..... bukankah YESUS telah bersabda "AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP"....

Anonymous said...

Semua agama adalah sempurna, ketika kita meyakininya dengan iman. Namun, izinkan saya utk mengutarakan sedikit pendapat. Jika ada dalih bahwa Survey membuktikan kitab suci yang paling banyak dibaca dan dihafal di seluruh dunia adalah Al-Quran. Kita mengakui kebenaran itu. Tetapi kebenaran itu kemudian diikuti dgn pertanyaan demikian "Bagaimana mungkin kita bisa baca AL-Quran klu tidak kita hafal ayat kursi yg diturunkan dr aksara Arab? Banyak umat islam mengakui Al-quran tetapi tidak mgrti aksara Arabnya. Mungkin orang kristen pun akan mengatakan bahwa ALkitab lah yg paling tenar di seluruh dunia. Pertanyaannya " mengapah Alkitab tdk dipertahankan dalam bahasa Asal Yaitu Yunani, Ibrani dan Latin? Mungkin org Kristen akan berdalih bahwa dlm mewartakan kasih ALlah, Naas ALkitab harus di terjemahan dlm slrh bhs di muka bumi agar setiap org dpt memahami dn menerima Yesus Kristus dlm keaslian bhsnya tentang kebenaran Sabda warta. Bukan krn menerima Yesus Kristus krn hafalan melainkan kita menerima dgn mengimaninya dan agar tidak berbicara mnrt bhs lain yg penuh dgn ambigu. Tetapi esensi dr semua agama adalah mengajarkan ttg kasih dan bgmn membangun hubungan mc dgn Allah secara vertikal dan horisontal. Vertikal adalah antara mc dgn ALlah dan horisontal adalah antara manusia dengan manusia. Akhir kata " Kejar Harta Surgawi terlebih dahulu barulah harta duniawi". GBU

Anonymous said...

aku heran,bagaimana mungkin saudaraku yang agama islam tidak percaya Kristus,sementara mereka tau bahwa yang akan datang menghakimi di akhir zaman adalah nabi Isa yang adalah Yesus Kristus..aku cuma ingin sharing,bagaimana mungkin muhammad menyelamatkan kita,sementara dia sendiri tidak menjamin keselamatannya sendiri sampai dia minta di doakan.......bisa direnungkan,jangan marah jika kalian hanya mengetahui secuil tentang keselamatan sendiri???...ato apa motivasi anda dalam beragama?.thanks.

Anonymous said...

ampunilah dia (A S)karena dia tidak tahu apa yang dia perbuat, (Roma 12;14, berkatilah siapa yang menganiaya kamu, berkatilah dan jangan mengutuk), pengikut Yesus tidak diajar mencela, karna Yesus mengajar kasih dan pengampunan, Yesus datang untuk menyelamatkan orang percaya, tidak semua orang kristen akan diselamatkan tetapi siapa yang percaya dan melakukan kehendak-Nya, banyak orang kristen yang mempermalukan Yesus, diantaranya para KORUPTOR kalau dihukum sebut-sebut Nama Yesus, padahal dia mengambil hak-hak orang miskin,

Zuul said...

“Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memper lihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada Nya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. ” Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” (Matius 4:8-10)

Taurat Musa Ulangan 6:4, dikatakan bahwa Tuhan itu Esa:
Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!”

Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.’ (Kis 11:23-26)
Ayat diatas membuktikan bahwa yang menamakan agama itu “Kristen’ bukan Yesus. tetapi Barnabas dan Paulus.

Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga”

Perhatikan ayat Alkitab sebagai berikut:

“Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: “Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung”, sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. Sebenarnya kamu harus berkata: “Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan beruat ini dan itu.” Tetapi sekarang kamu meme gahkan diri dalam congkakmu, dan semua kemegahan yang demikian adalah saIah. Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa.” (Yak 4:13-17)

“Ia minta diri dan berkata: “Aku akan kembali kepada kamu, jika Allah menghendakinya.” Lalu bertolaklah ia dari Efesus.” (Kis 18:21)

“Tetapi aku akan segera datang kepada mu, kalau Tuhan menghendakinya. Maka aku akan tahu, bukan tentang perkataan orang-orang yang sombong itu, tetapi tentang kekuatan mereka.(1 Kor 4:19).

Kata-kata dalam semua ayat ayat tersbut yaitu “Jika Tuhan menghendakinya” dan “Jika Allah menghendakinya” serta “Kalau Tuhan menghendakinya”, semua itu makna nya sama yang dalam Al Qur’an disebut “insya Allah”.

Didalam Alkitab cetakan lama, kata kata “Jika Tuhan Menghendakinya” semuanya tertulis jelas dengan kata “insya Allah”

Anonymous said...

Dlm berdialog janganlah saling hujat-menghujat, kemukakanlah pendapat kalian saja, tdk perlu menghujat agama lain, krn manusia yg beradab dilihat dr cara dia berbahasa dan bersikap. Semua orang pasti akan mengganggap agamanyalah yg paling benar, itu wajar dan memang seharusnya, tp kalo menghujat itu tdk wajar. karna dlm bertoleransi beragama itu harusnya lakum dinukum waliyadin, untukmu agamamu, untukku agamaku, aku tdk akan menyembah Tuhan yg kamu sembah dan kamu jg tdk akan pernah menyembah Tuhan yg aku sembah. kalo semua manusia bermodal sprt itu di dunia, tdk akan ada permusuhan.
Semoga jd bahan renungan bersama

Anonymous said...

Satu dasar utama keselamatan umat Kristiani ada dalam ayat ini Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Umat Kristiani yang percaya Kristus mendapat jaminan keselamatan hanya karena kasih karunia Allah dalam Kristus yang mati di kayu salib dan bangkit 3 hari sesudah itu.

Anonymous said...

semuanya ga selesai baca kitabnya masing2.. tau ga nabi muhammad minta izin sm siapa utk mendirikan sholat 5 waktu? minta izinnya ke nabi musa.. nabi musa itu siapa? nabinya org israel, pelayan dlm rumah Allah. Allahnya nabi musa siapa? ya Allah Israel.. yg dibilang2 Allah Israel itu siapa? klo org masing2 memahami apa yg dia yakini, pasti akan mengerti asal muasal keyakinannya.. mending ga usah beragama klo saling menghina di sini. malu2in aja

oh ya aq mau kasih tambahan komen. jgn berani2 menghujat israel ya. krn baik islam maupun kristen berdoa sm nabi2 israel. adam musa yusuf semuanya itu nabi israel, orang israel asli. jd klo mw komen soal keyakinan pelajari dl baik2..

jgn sembarangan komen muslim kristen klo ga selesai baca kitab sucinya masing2 ya..

Anonymous said...

Which one someone will choose..??Live in God or Leaving God..Back 2 Bible --> Deutoronomy 28,Hebrews 6:4-6 GBU all

yan_cristiani said...

aku setuju ,
memang indo ini adalah negara munafik . kenapa kalo kristen pindah kle mualaf dibesar.besarin sementara bila mualaf berubah menjadi kristiani disembunyikan. apa kalian malu ?
mereka pindah agama demi pasangannya , dan akhirnya mereka meninggalkan pasangannya tersebut dengan kejinya , itu karna mereka sadar bahwa Tuhan memang jalan kebenaran . Halleluya

Anonymous said...

ISLAM VS KRISTEN ,SAMA AJA BRO ,ALLOH/ ALLAH NYA SAMA ,ISHAK DAN ISMAEL ITU SATU ALLOH/ALLAH ,ALQURAN VS INJIL JG SAMA ,KARENA SAMA SAMA DI TAFSIRKAN ISI NYA ,KAGAK ADA YG SAMA TAFSIRNYA ANTARA KYAI ,USTAD ,DLL YG SATU DGN YG LAIN BEDA BEDA PENDAPATNYA JG PENDETA PENDETA ,PAUS PAUS ,USKUP USKUP ,DLL SAMI MAWON KAGAK ADA YG SATU PENDAPAT ,HANYA MENAFSIRKAN/ MENGIRA NGIRA BERDASARKAN PIKIRAN /INTELEKTUAL MASING MASING ,JADI AGAMA ITU SEMUANYA BAIK ASAL DI A-M-A-L ,KAN YA BRO ,BARU ADA MANFAATNYA ,BUKAN DI KOAR KOAR KAN ALIAS OMONG DOANG...TQ BRO ,SEMOGA BERMANFAAT...

Anonymous said...

apapun agamanya yg penting saling menghormati satu sama lain, smua agama tujuan nya baik hanya ada pribadi yg trkdang terlalu fanatik,menganggap agamanya plg benar dan agama lain kafir. Pdhl Logika nya kalo bumi kita hancur atau musnah mau itu islam,kristen,hindu,budha,atau atheis skalipun pasti smua musnah dr muka bumi ini,itu menandakan kalo Tuhan kita satu. Sy sekeluarga sekandung memiliki kepercayaan yg beda,ada yg kristen,budha dan islam,tp kmi slg mengasihi dan menghormati. Jd slama pikiran dan hati kt bersih pasti bumi akan damai,krn TUHAN / ALLAh tdk berada di masjid,gereja,pura atau wihara tetapi tinggal di dalam hati kita.

jemeleds senjo said...

yesus bersabda, semua yg ada di laut bisa di makan kecuali kapal selam...
hahahahahahahhahahahaah

Anonymous said...

alhamdullilah...situs blog org gila sdh ditutup...ga berbobot..bisanya menghina..menjelek2kan ..org yg py Moral tdk akan menjelek2 agama org lain..!!! OH YA SATU HAL YG PERLU DIKETAHUI...PIKIRKAN KASIAH YA..KL SATU MANUSIA YG DIANGGAP TUHAN HARUS MENJADI JURU SELAMAT SELURUH UMAT NYA DG BERAGAM DOSA..KASIIIIAAAAAN UMAT MANUSIA TSB DISALIP PUN DIA PASRAH!!!!....BERTOBATLAH..TIADA TUHAN SELAIN ALLOH MUHAMMAD ITU UTUSAN ALLOH

Anonymous said...

Allahu akbar

Yesus ternyata beragama islam
Aamiin ya Allah

Anonymous said...

Capek deh...mualaf munafik ratu koruptor

Azwa Saffrina said...

Hot Milf Takes On Five Hard Cocks And Five Nice Cumshots, Hot Milf takes on 11 inch Huge Black Cock,Big tits blonde milf taking some cock


College Teen Enjoying First Time Sex, Schoolgirl gets fucked in the classroom, Schoolgirl Ruby Gets Fucked in Science Class


Busty Mother Strips for Her Son and Fucks Him, Son Gropes His Busty Mom in Bathroom and fucks her Gently


Dad fucks innocent sweet daughter,Innocent schoolgirl gets fucked by her friend's father, Father fucks young daughter at midnight


Taxi driver fucks wife with her husband in his taxi, Driver fucks busty boss, Taxy Driver Fucking Hard My Mother


Robbers fuck secretary in the bank, 2 trades womens forced to sex with 2 robbers in bathroom, Cute girl forced to have sex by robber


Sleeping mom secretly fucked by her own little boy, fucking mommy secretly rec2, Brother fucks sleeping sister,Brother takes sleeping litle sister


Big boob MILF fucked by her son in low, Big Boobs MILF Fucking Hardcore Scene 15, Hot Milf With Huge Breasts Gets Fucked By Young Stud

Translate it by Google Translator