04 July 2008

Dr M Yahya Waloni Menemukan Kebenaran dalam Islam


Sebagai pakar teologi, Pendeta Yahya Yopie Waloni sangat mengetahui teori-teori yang ada dalam agama Islam. Meskipun masih beragama Kristen, Yahya memandang teori apa pun yang ada di Islam sangat benar. Islam pun, mampu menceritakan peradaban dunia dari yang lalu sampai sekarang. Bahkan, agama Kristen diceritakan pula dalam Islam.


Namun, menurut pria kelahiran Manado tahun 1970 ini, yang paling membuatnya tunduk patuh hingga memutuskan untuk masuk Islam pada Oktober 2006 adalah Islam menunjuk satu individu yang sangat tepat untuk menyebarkan ajarannya. "Ada satu individu yang membuat saya tunduk dan patuh, dia buta huruf tapi bisa menyusun Alquran secara sistematis," ujar pria yang mengganti namanya menjadi M Yahya Waloni setelah memeluk agama Islam itu kepada Republika.


Menurut suami dari Lusiana (33) yang mengganti namanya menjadi Mutmainnah setelah memeluk Islam itu, dirinya masuk agama islam karena dari sistematika teori Islam sudah benar. Sebagai akamdemisi, kata dia, dirinya pun berpikir orang yang sudah memili teori benar saja bisa salah apalagi yang tidak memiliki teori yang benar. "Orang Islam yang sudah memiliki teori yang benar saja bisa salah apalagi yang tidak memiliki teori benar. Jadi, saya mengakui Islam secara teori dan spiritual," ujar Yahya.


Ketertarikan Yahya untuk masuk Islam, kata dia, sebenarnya sudah ada sejak kecil, saat berumur sekitar 14 tahun. Pada usia itu, dirinya sudah ke masjd karena tertarik melihat banyak orang islam menggunakan pakaian seperti yang digambarkan di agamanya yaitu baju ikhram. Selain itu, dirinya pun sangat tertarik dengan gendang yang suka dimainkan di masjid-masjid.


"Saya hanya berani ke masjid satu kali saja karena ketahuan dan dipukul sampai babak belur oleh bapak saya. Kalau nekad ke masjid lagi, saya takut bapak saya yang seorang tentara akan menggantung saya," ujar pria yang memiliki hobi bermain gendang ini.


Namun, sambung pria yang pernah menjabat Ketua Sekolah Tinggi Theologia Calvinis di Sorong tahun 2000-2004 ini, dari sekian kejadian yang mendorongnya untuk memeluk Islam adalah pengalaman spiritual yang dialaminya. "Suatu hari, saya bertemu dengan seorang penjual ikan, di rumah lama kompleks Tanah Abang, Kelurahan Panasakan, Tolitoli," ia memulai kisahnya.


Pertemuannya dengan si penjual ikan berlangsung tiga kali berturut-turut dengan waktu pertemuan yang sama yaitu pukul 09.45 Wita. "Kepada saya, si penjual ikan itu mengaku namanya Sappo (dalam bahasa Bugis artinya sepupu). Dia juga panggil saya Sappo. Dia baik sekali dengan saya," ujar bapak dari Silvana (8 tahun, kini bernama Nur Hidayah), Sarah (7 tahun, menjadi Siti Sarah), dan Zakaria (4 tahun) ini.


Setiap kali ketemu dengan si penjual ikan itu, kata Yahya, dirinya berdialog panjang soal Islam. Anehnya, kata dia, si penjual ikan yang mengaku tidak lulus sekolah dasar (SD) itu sangat mahir dalam menceritakan soal Islam. Ia makin tertarik pada Islam.


Namun, sejak saat itu, ia tidak pernah lagi bertemu dengan penjual ikan itu. Si penjual ikan mengaku dari dusun Doyan, desa Sandana, salah satu desa di sebelah utara kota Tolitoli). "Saat saya datangi kampungnya, tidak ada satupun warganya yang menjual ikan dengan bersepeda," tambahnya.


Sejak pertemuannya dengan si penjual ikan itulah katanya, konflik internal keluarga Yahya dengan istrinya meruncing. Istrinya, Lusiana tetap ngotot untuk tidak memeluk Islam. Karena dipengaruhi oleh pendeta dan saudara-saudaranya. "Ia tetap bertahan pada agama yang dianut sebelumnya. Jadi, kita memutuskan untuk bercerai," katanya.


Namun, sambung dia, tidak lama setelah itu, tepatnya 17 Ramadan 1427 Hijriah atau tanggal 10 Oktober sekitar pukul 23.00 Wita, ia bermimpi bertemu dengan seseorang yang berpakaian serba putih, duduk di atas kursi. Sementara, dia di lantai dengan posisi duduk bersila dan berhadap-hadapan dengan seseorang yang berpakaian serba putih itu. "Saya dialog dengan bapak itu. Namanya, katanya Lailatulkadar," kata Yahya.


Setelah dari itu, Yahya kemudian berada di satu tempat yang dia sendiri tidak pernah melihat tempat itu sebelumnya. Di tempat itulah, Yahya menengadah ke atas dan melihat ada pintu buka-tutup. Tidak lama berselang, dua perempuan masuk ke dalam. Perempuan yang pertama masuk, tanpa hambatan apa-apa. Namun perempuan yang kedua, tersengat api panas.

"Setelah sadar, seluruh badan saya, mulai dari ujung kaki sampai kepala berkeringat. Saya seperti orang yang kena malaria. Saya sudah minum obat, tapi tidak ada perubahan. Tetap saja begitu," ujarnya.


Setelah diceritakan ke istrinya, kata dia, istrinya semakin tidak percaya dan ingin bercerai dengan Yahya. Namun, beberapa jam kemudian, istrinya menangis karena mimpi yang diceritakan suaminya kepadanya, sama dengan apa yang dimimpikan. Akhirnya istri saya yang mengajak segera masuk Islam," katanya.


Akhirnya, kata Yahya, bersama istrinya memeluk Islam secara sah pada hari Rabu, 11 Oktober 2006 pukul 12.00 Wita melalui tuntunan Komarudin Sofa, Sekretaris Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Tolitoli. Hari itulah, Yahya dan istrinya mengucapkan dua kalimat syahadat. "Kekuatan saya, sekarang hanya shalat tahajud malam dan Dhuha pukul 08.00," ujar mantan Rektor yang UKI Papua ini.


Sumber : http://www.republika.co.id/suplemen/cetak_detail.asp?mid=5&id=331677&kat_id=105&kat_id1=147&kat_id2=376




263 comments:

1 – 200 of 263   Newer›   Newest»
Anonymous said...

saya tidak heran bila mereka yg memuja-muja hikmat manusia (sistematika berpikir, doktrin2, filsafat2, dll) akan cenderung memilih Islam sbg agamanya. Krn mmg Islam didesain secara logika manusia dan dia diciptakan utk memenuhi hasrat manusia. Dan setahu saya ada 1 pihak yg sgt mengerti akan hasrat manusia ini...shg dia bisa menggoda Adam jatuh dalam dosa.

frfi3_6@yahoo.co.id said...

yg lebih pinter tu kamu ato pendeta yg udah lulusan teologia.?? Yahya Waloni tau klo Bible tu gak masuk akal.,,banyak mengalami perubahan,,dll...
klo ada 1 saja ayat yg salah apa kamu berani katakan bahwa Tuhan salah nulis???

THE MISSMURDER DEAD BLOG said...

to frfi3_6@yahoo.co.id :
haha , sip !!
pagi tadi saya mengikuti ceramah pak yahya waloni di sebuah masjid di surabaya . dan memang benar kristen itu penuh dengan kebohongan besar !! apa memang yesus itu harus mati dulu sebelum menjadi tuhan ?? haha .. ga masuk akal sama sekali .. tp memang benar Islam tidak ada paksaan untuk memeluk agama . namun terserah anda para pemeluk kristen jika ingin selalu tersesat dan selalu dibohongi oleh kepalsuan2 belaka ..

Anonymous said...

bagi kalian yang tidak mengerti akan ajaran NASRANI..
diam saja ya....
ga usah banyak ngomong deh...
kita sudah memiliki ajaran masing2 yang kita percaya, memang tidak salah untuk mengajak orang menganut kepercayaan kita tetapi dalam konteks orang yang belum memiliki kepercayaan tetap..
kalaupun agama KRISTEN atau ISLAM yg menjadi POPULARITAS, ga da gunanya juga koq...... Lihat Selengkapnya
emang ada tertulis di rekor dunia???
emang ada mendapatkan penghargaan atau piala????
ga khan....
alangkah baiknya kita menjalin hubungan baik diantara sesama umat beragama..
sudah belajar PPKN khan waktu SD???
fikirkan itu...

adios said...

oleh karena itu para kristiani berhentilah membujuk rayu orang islam untuk murtad daru agamany dengan membagi-bagikan sembako....

adios said...

lihat dan baca baik - baik sejarah masuknya islam ke indonesia...bukan dengan peperangan dan penjajahan seperti penjajah belanda dan portugis yang menyebarkan kristen namun islam datang dengan jalan damai yaitu melalui perdagangan, hubungan kawin - mawin....Maka benarlah apa yang difirmankan dalam Qur an...Sesungguhnya Islam itu rahmatanlil alamin....

Anonymous said...

Kesaksian : YESUS ADALAH TUHAN
- Bukankah Allah seadil-adilnya Hakim (Qs.95 At Tiin : 8)
* Isa Putra Maryam seorang Imam Mahdi dan Hakim yang adil (Hadits
Shohih Muslim jilid 1 Hal 76)
- Isa dapat menciptakan burung (Qs.3 Maryam 49)
* Selain Allah tidak ada yang bisa menciptakan seekor lalatpun
( Qs. 22 : 73)
- Hanya pada Allah pengetahuan hari kiamat (Qs.31 Lukman 43)
* Isa memberi pengetahuan hari kiamat (Qs. 43 Az Zukhruf: 61)
- Allah adalah yang berkuasa di dunia dan diakhirat
* Isa berkuasa didunia dan akhirat (Qs 3 Ali Imran 45)
- Mohammad berkata, " Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu"
* "Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman Allah" (Hadits Anas
bin malik hal 72)
- Mohammad juga berkata," Nyawaku ditangan Dia anak Maryam"
(hadits Mutiara III No.4251), jika Mohammad saja menyerahkan
nyawanya kepada Isa, jadi siapakah Isa/Yesus itu?

YESUS ALLAH SEHINGGA DIA TIDAK PERNAH BERBUAT DOSA SEPERTI KITA / DIA SUCI
* Yesus berkata,"Siapakah diantara kamu yang membuktikan bahwa
Aku berbuat dosa" (Yohanes 8:46)
hal ini juga dibuktikan dari kesaksian :
- Mohammad yang mengatakan "Semua anak adam yang lahir sudah
disentuh jari setan terkecuali Isa Putra Maryam !!" (hadits
Shohih Buchari Jilid III Halaman 208 ayat 1493)
- Juga di dalam Al Quran dikatakan Isa itu Suci ( Qs. 19 Maryam 31 )

Anonymous said...

Banyaknya ayat-ayat quran yang saling bertentangan
Contohnya :
Surah 10 Yunus 64 ‘tidak ada perubahan bagi kalimat Alloh (Firman Alloh)
Bertentangan dengan :
Qs 16 an nahl 101 Dan apabila Kami meletakan satu ayat ditempat lain sbg penggantinya
Qs 2 Al Baqaroh 106 Apa saja ayat yang Kami nasakh-kan (hapuskan) dst
Qs 17 Al Israa 86 Jika kami menghendaki niscaya kami lenyapkan apa yg telah Kami wahyukan.
Disamping ayat diatas bertentangan juga hal yang patut dipertanyakan adalah :
Bagaimana mungkin Firman Allah diperbaiki oleh Allah? (karena Allah salah berkata-kata? Sehingga perlu diperbaiki oleh Allah? Allah itu Maha benar, Maha segalaNya jadi kalau Quran itu Firman Allah tentunya tidak ada perbaikan ataupun penghapusan, Kaya papan tulis aja salah dihapus…Kalau sampai salah berarti bukan Allah Yang Maha Tahu dan Maha benar., tetapi jelas merupakan rekayasa manusia belaka.

Adanya pembatalan/Manshyuk dan penghapusan/nasakh dan penggantian oleh Allah dalam quran (Pengakuan Allah 16 An Nahl 101 dan 2 Al baqarah 106
Hal ini membuktikan bahwa Firman Allah dalam quran bukanlah firman dari Allah, karena bagaimana mungkin Firman Allah diperbaiki oleh Allah? Sebab bukanlah Allah yang Maha Tahu, Maha Benar, jika dia berfirman lalu diganti karena keliru (dimansukh)
Contoh kecil : mengenai warisan bagian wanita mulanya 2/3 lalu diayat berikut karena bertentangan bagian wanita 1/3 dengan alasan ayat sebelumnya dibatalkan (tidak berlaku). Inilah dagelan yang menggelikan karena Kalau Allah yang berfirman mestinya sudah benar dari mulanya tidak ada yg dihapus apalagi dibatalkan Nasakh bukti nyata bahwa Allah didalam Quran tidak Maha Tahu. (artinya bukan Allah yang berfirman dalam Quran) Kebiasaan nasakh atau pembatalan ini sering dilakukan pihak Islam jika didapati ayat satu dan lainnya bertentangan maka akan dijawab ayat yang satu sudah dinasakh/dihapus (dibatalkan) inilah cara-cara untuk menutupi kebohongan Al quran itu dari Allah,Bahkan menurut buku At Tadjdid fil Islam menyatakan bahwa sedikitnya 5 sampai 500 ayat-ayat dalam Quran telah dimansokh (dihapus) Bersambung ke.hal.2
Perbedaan dalam Menetapkan Nasakh dan Mansukh
Di dalam ilmu syariah kita mengenal masalah nasakh dan mansukh. Pengertiannya bahwa suatu hukum yang diturunkan sebelumnya melalui suatu dalil syar’i, bisa saja dibatalkan dan diganti hukumnya dengan dalil syar’i yang turun kemudian.
Ketika menetapkan mana hukum yang dinasakh dan mana yang tidak, ternyata para ulama memiliki analisa yang berbeda-beda. Sehingga menghasilkan kesimpulan yang yang tentu berbeda juga. (Sumber: Al-Fiqhul Islami wa Adillatuhu oleh Dr. Wahbah Az-Zuhaily)
NASAKH DAN MANSUKH INILAH SENJATA ISLAM UNTUK MENUTUPI AYAT QURAN YANG BERTENTANGAN. INILAH CARA YANG KOTOR DILAKUKAN PIHAK ISLAM UNTUK MEMBELA QURAN. KETIKA HUKUM DALAM AYAT QURAN BERLAINAN MAKA AKAN DIBILANG AYAT YANG SATU SUDAH DINASAKH –KAN SUNGGUH MENGGELIKAN FIRMAN ALLAH DIBATALKAN OLEH SEBUAH PAHAM NASAK

Anonymous said...

6. Banyaknya terjemahan yang berbeda-beda, sehingga artinya sudah berlainan
Contoh terjemahan quran versi Depag, Terjemahan versi Moh.Toha, Terjemahan versi Mahmud Yunus ketiganya saling berbeda dibeberapa ayat. Dari tiga penterjemah saja sudah berlainan, bayangkan kalau yang menterjemahkan 10 orang akan berbeda-beda pula kan? Bahkan penambahan kata (dalam kurung) yg sangat banyak didalam terjemahan quran dengan alasan untuk memperjelas justru merubah makna/arti dari ayat quran itu sendiri.Banyak di ayat Quran ketika harus menunjuk kepada Alkitab lalu diberi tambahan (Alquran), dll
Berikut contoh terjemahan yang berubah walaupun kedua ayat ini diterjemahkan oleh Departemen Agama (Depag RI)
Contoh : : 43 Az Zukhruf 61 Sesungguhnya Isa memberi pengetahuan hari kiamat, … dst
(Terjemahan Depag th 1989) dan Terjemahan Mohamad Toha
43 Az Zukhruf 61 Dan Sungguh dia(Isa) benar-benar menjadi pertanda datangnya hari kiamat, … dst (Terjemahan Depag th 2002)
Bisa jadi nanti tahun berikutnya terjemahannya akan berubah lagi sesuai dengan perkembangan jaman dan untuk menutupi kelemahan-kelemahan yang ada pada Quran

Anonymous said...

9. Adanya perintah-perintah Allah 9. Adanya perintah-perintah Allah yang tidak wajar kepada manusia
Contoh : "Kamu boleh mengganti siapa saja yang kamu kehendaki, juga boleh menggauli perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu." (QS. 33 Al Ahzaab -golongan yang bersekutu- 51)
( Allah memerintahkan menggauli ? apakah ini firman Alloh? Dan tidak ada dosa ? sungguh merupakan ayat yang diragukan dari Alloh)
Walaupun para ulama berusaha keras memberi keterangan dengan menutupi kekarutan ayat ini dan berkata yang dimaksud dengan ayat diatas supaya Nabi Muhammad rujuk kepada isterinya, sehingga ia boleh menggaulinya.
Tapi ini keterangan yang dipaksakan karena di ayat tsb jelas ditulis menganti siapa saja yang kamu kehendaki. Bukan hanya kepada mantan isteri-isteriNya. Bukankah mantan istri bukan mukhrimnya? Dan keterangan ulama supaya rujuk adalah keterangan yang dibuat sbg alasan untuk menutupi kekarutan ayat ini, karena Allah jelas-jelas memerintahkan untuk menggauli mantan isteri-isterinya, tidak ada Allah memerintahkan untuk rujuk, bahkan tidak ada dosa kata Quran.

". Bunuhlah dirimu!Hal itu lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu,maka Tuhan akan menerima taubat." (QS. 2 Al Baqarah -sapi betina- 54)
Inikah perintah dari Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang? Dengan alas an apapun juga walaupun manusia murtad sekalipun seharusnya Allah yang Maha Pengasih itu berkata,” Kembalilah, bertobatlah kamu, Janganlah kamu murtad atau kafir, Ayo bertobat, Masakan Allah menyuruh bunuh diri? Bunuh dirikan neraka tempatnya berarti Allah tidak Maha Pengampun dan Penyayang donk tidak ingin umatNya kembali dan menyelamatkan umatNya yang murtad/Kafir.

” Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan-syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma'siat dengan sungguh-sungguh? 19 Maryam 33
Hal ini patut ditanyakan Allah mengirim Syaitan dan agar manusia berbuat maksiat?
Apa Allah kepala/komandan dari Setan atau rajanya setan ? bukankah Allah harusnya menyelamatkan dan menyadarkan yang kafir? bukankah Ia Maha Pengasih dan Penyayang ? kenapa kok malah mengirim syetan biar manusia sesat sekalian?

Allah memerintahkan poligami
Jika kamu takut tidak dapat berlaku adil … maka kawinilah wanita-wanita yg kamu senangi dua,tiga atau empat… dst (Surah Anissa )
Dalam hal ini Allah menyetujui umatnya menikah lebih dari satu juga boleh mengawini budak-budaknya silahkan baca ayat ini s/d selesai.
Memang ada anjuran jika takut tidak dapat berlaku adil cukup satu tapi lihat selanjutnya Allah menyetujui untuk mengawini budak-budaknya yang kamu miliki.
Jadi jika anda sebagai isteri bersiaplah untuk dipoligami karena inilah perintah dari Allah
Dan juga biasanya umat Islam akan mengikuti Sunah rasul.

mujahid said...

Anda jangan mengartikan Al Qur'an seperti halnya orang Kafir mengartikannya.

Anonymous said...

Para ahli tafsir ada yang berbeda dalam mengartikan surah dalam Al-Qur'an. Ini bukan karena Al-Qur'an nya, tapi orangnya (tergantung Ilmu & Pengetahuan tentang bahasa, agama, budaya, zaman ia berada dan lain2), karena bahasa Alqur'an terlalu kompleks untuk dipahami oleh manusia (mungkin anda bisa mengartikannya sebagai "tersirat dan tersurat"), dan Alqur'an tidak hanya sesuai dengan satu jaman, tetapi semua jaman. Makanya tafsir alqur'an terkadang dipengaruhi oleh jaman dimana penafsir tersebut berada. "Bedakan Alqur'an dengan tafsirnya."
Al-Qur'an tidak pernah mempunyai versi sekalipun banyak yang menafsirkannya karena intinya AlQur'an bukan dikarang oleh manusia sekalipun manusia yang menulisnya.
Tidak ada ayat al'quran yang bertentangan selama anda tidak memotong bagian dari ayat tersebut.
@Anonymous lain : Saya yakin anda "meng_copy-paste" apa yang pernah orang lain beritahukan pada anda karena apa yang anda tuliskan bertentangan dengan yang anda tulis sendiri.
YAHYA WALONI "MASUK ISLAM" KARENA IA MEMPELAJARI ISLAM DENGAN PENGETAHUAN DAN PENGALAMAN YANG IA MILIKI DAN ITU MURNI KEJUJURAN BAGINYA. JADI, SANGAT TIDAK BIJAKSANA BILA ANDA BERKOMENTAR DENGAN MENGAMBIL OMONGAN ORANG LAIN YANG ANDA TIDAK PERNAH KAJI LEBIH JAUH SENDIRI DAN MENJADIKANNYA SEBUAH PEMBENARAN PADAHAL BELUM TENTU ITU BENAR.
Dan bagi komentator yang lain saya harap untuk lebih objektif dan bijaksana.

asry said...

@ anonymous :
Kesaksian : YESUS ADALAH TUHAN(YESUS TUHAN BUATAN PAULUS)
- Bukankah Allah seadil-adilnya Hakim (Qs.95 At Tiin : 8)( IYA ALLAH ADIL BUKAN SEPERTI PASTUR DAN PENDETA YG SALING MEMPEREBUTKAN JAMA'AHX)
* Isa Putra Maryam seorang Imam Mahdi dan Hakim yang adil (Hadits Shohih Muslim jilid 1 Hal 76)(HADIST INI SAHIH TPI SAYANG IMAM MAHDI DATANG DI AKHIR ZAMAN BUKAN SEKARANG....N NABI ISA A.S. AKAN TURUN MENGHANCURKAN SALIB DAN BABI, JADI GMANA MUNGKIN NABI ISA ADALAH TUHAN SEDANG IYA AKAN MENGHANCURKAN SALIB YG ENGKAU SEMBAH....??
- Isa dapat menciptakan burung (Qs.3 Maryam 49)(IYA NABI ISA A.S. DPT MENCIPTAKAN BURUNG TAPI BUKAN YESUS DAN PAULUS)
* Selain Allah tidak ada yang bisa menciptakan seekor lalatpun
( Qs. 22 : 73)(IYA TDK TERMASUK YESUS DAN OMONG KOSONG PAULUS)
- Hanya pada Allah pengetahuan hari kiamat (Qs.31 Lukman 43)(IYA HANYA ALLAH BUKAN YESUS,ROH KUDUS, DAN PAULUS)
* Isa memberi pengetahuan hari kiamat (Qs. 43 Az Zukhruf: 61)(ALLAH SWT YG MMBERI PENGETAHUAN KPD ISA A.S)
- Allah adalah yang berkuasa di dunia dan diakhirat( HANYA ALLAH SWT MEMANG YG BERKUASA DAN ALLAH YANG AKAN MENGAZABKAN KALIAN)
* Isa berkuasa didunia dan akhirat (Qs 3 Ali Imran 45)(BACA TAFSIRX YA BRO KRNA ISLAM BUKAN DI BANGUN DI ATAS AKAL DAN BUKAN KEDUSTAAN)
- Mohammad berkata, " Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu"
* "Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman Allah" (Hadits Anas bin malik hal 72)(SHAHIH GA???? )
- Mohammad juga berkata," Nyawaku ditangan Dia anak Maryam"
(hadits Mutiara III No.4251), jika Mohammad saja menyerahkan
nyawanya kepada Isa, jadi siapakah Isa/Yesus itu?(ISA A.S ADALAH NABI ALLAH N ISA A.S TIDAK PERNAH MENYURUH MENCIPTAKAN YESUS DAN TIDAK PERNAH MENYURUH MENYEMBAH KPDX SEDANG YESUS TUHAN BUATAN PAULUS)

YESUS ALLAH SEHINGGA DIA TIDAK PERNAH BERBUAT DOSA SEPERTI KITA / DIA SUCI
* Yesus berkata,"Siapakah diantara kamu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa" (Yohanes 8:46)( INI FIRMAN YESUS(TUHAN BUATAN PAULUS) BUKAN FIRMAN ISA)
hal ini juga dibuktikan dari kesaksian :
- Mohammad yang mengatakan "Semua anak adam yang lahir sudah
disentuh jari setan terkecuali Isa Putra Maryam !!" (hadits Shohih Buchari Jilid III Halaman 208 ayat 1493)(NABI ISA A.S SAJA BKN PAULUS DAN YESUS BOONGAN)
- Juga di dalam Al Quran dikatakan Isa itu Suci ( Qs. 19 Maryam 31 )(NABI ISA A.S SAJA BKN PAULUS DAN YESUS BOONGAN)BACA TAFSIRX......BRO

12 March, 2010 20:02

Anonymous said...

saudara anonymous,, kl anda ingin menerjemahkan ayat Al Quran jangan spotong2.. saya yakin seyakinnya anda mengetahui kebenaran hakiki, ikutilah kata atimu. insaallah Allah akan menerima tobatmu, dengan sebenar - benar tobat.

alfian said...

saudara anonymous,, kl anda ingin menerjemahkan ayat Al Quran jangan spotong2.. saya yakin seyakinnya anda mengetahui kebenaran hakiki, ikutilah kata atimu. insaallah Allah akan menerima tobatmu, dengan sebenar - benar tobat.

cupingee said...

Baik penganut Islam maupun Kristen, sebaiknya jangan lah mengartikan kitab masing masing dengan setengah setengah. Karena dapat menimbulkan arti yang berbeda. Pahamilah segala sesuatu dengan utuh, dengan IMAN mu bukan dengan PENGETAHUAN mu.

Bagi DR Muh. Yahya Waloni Yth, saya sebagai orang Kristen mungkin hanya bisa mendoakan. Mungkin bapak benar sebagai manusia, saya berharap bapak juga bnar dihadapan ALLAH atau yang kami sembah sebagai YESUS KRISTUS. Apakah benar kalau kedamaian sudah brada dlm diri Bpk, selama bapak menyebarkan perpecahan dan menjelekan agama lain.
Dlm Kristen dikenal Hukum Kasih, untung bapak pindah dari Kristen ke Islam. Karena dalam diri bapak tidak mencerminkan kasih..
Terima kasih bnyak udah pindah lho Pak.

Semoga Tuhan Menyertai Bapak salalu. GBU.



Nb. oiya, Saya amat bangga menjadi orang Kristen pak, tanpa perlu membandingkannya. ITU IMAN SAYA, dan saya rasa bapak juga tahu....
Terima kasih.

mujahid said...

yang dianggap orang kristen bahwa yesus itu adalah tuhan, itu adalah kesalahan besar, karena itulah mereka disebut orang yang sesat, di kitabnya injil di surat barnabas dijelaskan bahwa akan ada rosul setelahku yaitu bernama AHMAD. Mereka itu (orang kristen)pandai menyembunyikan sesuatu, tapi Alloh adalah maha mengetahui apa yang tersembunyi. Sejak jaman dahulu kitab Al Qur'an ayatnya dicoba untuk dirubah - rubah tapi Alloh tetap akan terus menjaga sampai hari kiamat melalui orang - orang yang hafidz Al Qur'an (Hafal). Tidak ada kitab yang sempurna seperti Al Qur'an. Karena kitab Al Qur'an diturunkan untuk menyempurnakan kitab - kitab sebelumnya ( Zabur, Taurot, dan Injil). DAN SEBETULNYA INJIL ITU BUKAN KITAB ORANG KRISTEN TAPI KITAB ORANG ISLAM, ORANG KRISTEN ITU TIDAK PUNYA KITAB SUCI, TAPI YANG PUNYA ADALAH KITAB KOTOR YANG DI KOTORI OLEH PARA PENDETA - PENDETANYA

Anonymous said...

dah lah para muslim sodaraq, islam rohmatan lil alamin g usah diladeni kya gituan, kita g usah cari kelemahan yang laen, biar mereka sibuk cari kelemahan islam ampe kiamat juga g bakalan ketemu, mang mereka dah ahli bahasa arab..??? kita menafsirkan bahasa kita j banyak salahnya, bp. m. yahya kan hanya menyampaikan apa yang harus dia sampaikan, dalam islam ada" sampaikanlah walopun cuma 1 ayat" kalo kita mati kita yang tanggung sendiri perbuatan kita diakhirat......
silahkan pilih jalanmu sendiri2.... islam rahmatan lil alamin..... : )

Anonymous said...

Seperti ada tertulis (kata orang islam ci)agama mu adalah agama mu dan agama ku adalah agama ku.
Dan saya....
KRISTEN 1000%, bukannya agama para tukang kawin kayak rosulnya...
Ups, sooooryyyy bro.

akhiminfo said...

Kalau Pak Yahya Waloni dah percaya kepada Yesus, pasti Yesus menjaganya agar tidak lepas imannya.

Tapi ini satu bukti bahwa sesungguhnya Pak Yahya Waloni belum menerima dan percaya kepada Yesus sebagai TUHAN dan Juruslamat, walaupun katanya Ia pernah menjabat sebagai rektor/ketua STT Calvinis.

Okky Handayani said...

Bagi kami kaum muslimin mengucapkan Alhamdulillah atas rahmat dan hidayah yg dilimpahkan ALLAH SWT pada Bpk. M. Yahya, karena dgn menjadi mualaf berarti beliau sudah menjadi saudara kami, dan hal ini merupakan kebahagiaan internal bagi kami.
Lebih baik tidak usah menyangkut-pautkan masuknya Bpk. M. Yahya dgn agama yg sebelumnya dianutnya, karena beliau sudah melepaskan diri darinya, dan dgn demikian tidak pantas dan amat "non-syariah"-nya kita sebagai umat muslim untuk kemudian mencibir atau malah mencari2 letak kealpaan/kekurangan dari agama tersebut.
ALLAH Yang Maha Membolak-balikkan hati, ALLAH Yang Maha Mengerti. Jadi di mana hak kita mengomentari?

Anonymous said...

Untuk yang ummat muslim sudah benar untuk menyampaikan amanat ALLAH dan mengajak mreka ke jalan yg benar...

Tugas kita hanya menyampaikan amanat ALLAH, selanjutnya itu sudah menjadi urusan ALLAH untuk memberikan Hidayah-NYA bagi orang2 yang meng-IMANI-NYA.

Anonymous said...

Check this Out bro...
Dijamin makin jelas daaah.... :)

http://www.siaranalhayat.com

Anonymous said...

orang kristen selalu saja mencari kelemahan agama islam... tapi sampai hari kiamatpun takkan pernah bisa menemukannya... karena islam itu adalah haq... nabi Isa itu utusan Allah SWT. bukan Tuhan......

Anonymous said...

seperti kata pak M Yahya, para pendeta selalu menghina poligami, tapi kalau zinah jalan terus ckckck, kan mo ngapain juga gak masalah oleh karena udah ditebus dosanya wakakak Omong Kosong!! nabi2 dalam injil juga pada Poligami, BTW Maria Magdalena tu siapanya Yesus yach??

Anonymous said...

sori gua gak igt ayat injilx, yesus berkata tidak ada suatu tanda bgi kalian selain tanda Nabi Yunus, karena seperti Yunus berada dlm perut ikan paus 3 hr 3 mlm, sprti it jga anak mnusia akan brda dlm perut bumi slma 3 hr 3 mlm..
pertanya'annya??, NABI YUNUS ITU MATI ATAU HIDUP SLMA 3 HR 3 MLM SEWAKTU DI DLM PERUT IKAN PAUS??
JAWABANYA HIDUPP
nah sekarang jelaslah kebohongan peristiwa kbangkitan Yesus Kristus, karena Yesus tdk mati di tiang salib

Anonymous said...

Saudaraku semua umat muslim, aku hanya bisa berdoa bagi kalian. Semoga kalian menemukan jalan kembali kepada kebenaran yang tunggal. Sebab hanya didalam Dia lah kebenaran, jalan, dan kehidupan. Dia adalah Hakim Yang Adil pada hari penghakiman kelak. Dia, Yesus Kristus, adalah satu2nya jalan ke SORGA.
Tidak ada yg bisa memaksa kalian untuk percaya kepadaNya (Yesus), dan memang Dia sendiri bukanlah pemaksa. Yesus ingin kalian datang dengan keinginan dan kerinduan hati kalian sendiri akan kebenaran.
Pelajari kitab suci kalian dengan seksama, kuasai bahasa aslinya dengan baik, bandingkan dengan fakta2 sejarah dan sumber2 lain yang relevan, jangan pernah mendasarkan imanmu pada KEPERCAYAAN BUTA. Ujilah segala sesuatu yang ada padamu, termasuk IMANMU, sebab untuk itulah akal budimu diberikan.
Setelah itu pelajarilah Injil dengan seksama juga dan bandingkanlah. Semoga kalian mendapatkan tuntunan kepada kebenaran.
Salam kasih dariku, seorang murid Yesus Kristus.

Anonymous said...

Dan saudaraku semua umat manusia, entah kalian menganut ajaran Yahudi, Nasrani, Islam, Budha, Hindu ataupun Atheis, maka carilah KEBENARAN yang sejati itu menggunakan hati, akal dan pikiran yang sudah diberikan padamu.
Janganlah saling menjelek-jelekkan, berhasut-hasutan dan bermusuh-musuhan. Entah kalian sudah memegang kepercayaan apa saat ini...tetapi tetap carilah kebenaran yang tidak mudah itu dengan sebenar-benarnya tanpa pernah berhenti. Dan selalu gunakan hatimu yang bersih tanpa dendam, akalmu yang jernih tanpa hasutan, pikiranmu yang tenang tanpa emosi untuk MEMUTUSKAN.
Karena sesungguhnya KEBENARAN SEJATI itu sangatlah tidak mudah dan dipenuhi tipu muslihat. Jangan pernah berhenti untuk mencari. Teruslah bertanya, teruslah kritis, dan teruslah berpikir sampai kalian mati dan ingatlah bahwa kita semua 1.
Semoga kita semua dituntun kepada jalan KEBENARAN. Amin.
-Seorang Manusia Pencari Kebenaran-

Anonymous said...

SADARLAH,SADARLAH....KIAMAT SUDAH DEKAT.

Anonymous said...

saya hanya bisa menulis: baru" ini saya melihat berita tentang kejadian di afrika selatan:patung yesus terrbakar karna sambaran petir.apa artii semua itu..??
anda ingin tau,,!!sebenarnya allah telah memperlihat kan secara nyata kepada kalian yang sesat,tapi kalian masi aja muna'. coba kalian pikir secara logica?apa ada tuhan membakar dirinya sendiri...kalian bilang andalah yang benar.kalau yesus tuhan,,!!mengapa patung/yesus kalian sembah itu bisa terbakar,,!!?bukan kah tuhan itu pelindung buat kita,,,? tapi kenapa menjaga dirinya sendiri tidak bisa,,??

bertobatlah sebelum menyesal??allah maha pengampun lagi bijak sana.

semoga pintu hati kalian terbuka lebar untuk melihat kebenaran.aminnn...

Anonymous said...

bagaimana mungkn injil adalh wahyu ilahi..?? mnrutq hnya catatn sejarah.. cb bc dinjil lukas, matius, markus, yohanes, bahkan barnabas.. ato mgkn injil2 yg laen, mgkn yg tdk dakui pihak gereja, adakah kta sepaham dlam hal,kelahiran, penyaliban dan kebangkitan yesus...?? cb bandingkan tu sebelum anda mencari kelemahan alquran... :)

Anonymous said...

shech siti jenar: BEGITU dekatnya beliau dengan alloh, nafasnya.. alloh, aliran darahnya.. alloh, fikirannya.. alloh, ucapannya.. dzikrulloh, hatinya... alloh, sehingga dia " mengakui" bahwa dia adalah TUHAN, karena memang tiada tempat lain di hati,darah,nafas,fikiran kecuali alloh ta'alla. namun karena ajaran shech siti jenar DItakutkan di salah artikan MANUSIA AWAM seperti kita maka ajaran beliau di sepakati di hapuskan oleh wali songo.
NAh begitulah "YESUS" karena(mungkin)darahnya.. tuhan, nafasnya tuhan, dagingnya..tuhan, fikirannya... tuhan, dan semuanya tuhan,tuhan,tuhan, sehingga "YESUS" menyebut dirinya tuhan. SEKARANG KITA DAPAT MENGANALISA DENGAN MATA HATI KITA SENDIRI TENTANG KESAMAAN INI.

aloohuakbar

Anonymous said...

Ulangan 6:4 = Tuhan itu Allah yang Esa
Yesaya 45:5-6 = Akulah Tuhan dan tidak ada yang lain.Yohanes 17:3 = “inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus”.
Catatan: ayat tersebut,merupakan syahadat tauhid umat Nabi Isa.AS, yaitu:
pengakuan bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Isa adalah utusan Allah.
Jika diarabkan arabnya ternyata sama seperti Syahadat Umat Nabi Muhammad;
Ashadualailahaillallah Waashaduanna Isa Rasullallah.

Anonymous said...

Keluaran 32:7-14 = musa memarahi Tuhan dan kemudian akhirnya tuhan menyesal.

adakah Tuhan menyesal,,,???

Anonymous said...

Yohanes 5:30 = Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

pengakuan Nabi Isa AS bahwa dia hanyalah utusan

Anonymous said...

Markus 12:28-29 = ketika orang sauduki mneghadap Yesus… dengarlah hai Israel tuhan KITA itu tuhan Allah yang Esa… benar sekali perkataan mu itu GURU


pngakuan Murid nabi Isa AS
GURU bukan tuhan

Anonymous said...

-Bukti ayat2 di dalam Bible (perjanjian lama) bukan firman Allah kepada Musa:
BIBLE (perjanjian lama) yang dipercayai umat nasrani sebagai Firman Allah lewat Musa. Coba perhatikan ayat berikut :
Ulangan 34:5-8 = ”5. Lalu matilah Musa, hamba Tuhan itu, di sana di tanah Moab, sesuai dengan firman Tuhan. 6. Dan dikuburkan-Nyalah dia di suatu lembah di tanah Moab, di tentangan Bet-Peor, dan tidak ada orang yang tahu kuburnya sampai hari ini. 7. Musa berumur seratus dua puluh tahun, ketika ia mati; matanya belum kabur dan kekuatannya belum hilang, 8. Orang Israel menangisi Musa di dataran Moab tiga puluh hari lamanya.”
Pertanyaannya adalah Siapa yang menulis Kitab ini? Musa atau orang lain? Kalo Musa sudah mati, bagaimana mungkin orang mati masih bisa menulis firman, bagaimana mungkin orang mati bisa berbicara tempat kuburannya, bagaimana mungkin Musa bisa tahu umurnya hanya sampai 120 tahun, dan tahu orang2 yang menangisinya ketika dia mati…
HANYA ALKITAB YANG DITULIS/DISAMPAIKAN OLEH MUSA SAJA YANG MASIH ASLI…
-Dalam alkitab ada yang disebut the Ten Commandments atau sepuluh perintah Allah:

1) Jangan ada padamu Tuhan lain di hadapanKu
2) Jangan membuat patung yang menyerupai apapun yang dilangit atas atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air dibawah bumi, Jangan sujud menyembah kepadanya, atau beribadah kepadanya.
3) Jangan menyebut nama Tuhan, Allahmu dengan sembarangan.
4) Tetaplah ingat dan kuduskan hari sabat/sabtu. (bukan minggu)
5) Hormatilah ayahmu dan ibumu.
6) Jangan membunuh.
7) Jangan berzina.
8) Jangan mencuri.
9) Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
10) Jangan mengingini istri sesamamu dan harta-harta mereka.

Anonymous said...

gue heran ma org kristen di gerejax aja bnyak patung padahalkan dilarang juga, baca dong the Ten Commandment

itulah bukti bahwa bahwa kristen teleh melenceng jauh dari syariat2 agamanya,sperti mlencengnya umat nabi Musa

Anonymous said...

Imamat 11:7 = demikian juga babi, haram itu bagimu

Ulangan 14:8 = “Juga babi, karena memang berkuku belah tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu……”
Lembaga Alkitab Indonesia Tahun 1971/Lembaga Alkitab Indonesia 1999….(imamat 11:7)


skrang aneh kata babi dibible berubah jadi BABI HUTAN

Anonymous said...

Lukas 2:21 =”Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum ibunya”

Anonymous said...

Markus 12:29 = Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah KITA, Tuhan itu esa.

perhatikan kata KITA artinya adalah jamak bukan tunggal,
yg berarti nabi Isa mengaku bahwa dia hanya seorang utusan, dan tuhan-nya itu ESA
bukan 3 in one

Anonymous said...

Allahuakbar

nabi Isa adalah seorang utusan, dia adalah manusia juga sperti KITA, bedanya Nabi itu adalah org2 pilihan yg memiliki mukzizat,dan ilmu spiritual yg sangat tinggi karena mereka adalah org2 MA'RIFAT yaitu org2 yg telah mengenal TUHANNYA.


logika, apakah pantas nabi Isa menjadi tuhan seluruh alam yg luasnya tak dapat dihitung dgn iptek ???

bisakah dia mengurus alam semesta yg begitu besar, bumi,mtahari,dan bermilyar-milyar jumlah galaxxi-galaxxi serta nebula2
bertasbihlah apa2 yg ada di langit dan di bumi Maha perkasa ALLAH lagi maha bijaksana.

yang tanpa kita sadari mereka smua bergerak, bertasbih, tunduk taat kepada ALLAH

manusia berjalan berputar mengelilingi pusat sepritual KA'BAH almukoromah.
Sperti gerak elektron mengelilingi inti atom,
gerak bulan bertasbih mengelilingi bumi,
bumi bertasbih mengelilingi matahari, matahari bertasbih mengelilingi pusat galaxi (black hole). Dan galaxi mengelilingi pusat nebula. Langit yg tujuh matahari, bulan, bintang semua bertasbih kepadaX.
Entah dimanakah pusat tasbih seluruh alam, tapi yg pasti pusatX ialah ALLAH Tuhan ALAM SEMESTA, Tuhan yang Maha Besar dzat yg satu, dan tiada satupun yg setara dengan~NYA

Itulah Tuhan kita Semua, Tuhan Yang Satu Yang tiada satupun yg setara dengan~NYA

Anonymous said...

yesus diutus bukan untuk orang-orang selain dari umat israel, apalagi orang indonesia. coba lihat Matius 15:24.

Anonymous said...

Hakim-hakim 13:14 = “Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon anggur; anggur atau MINUMAN YANG MEMABUKKAN TIDAK BOLEH DIMINUMNYA dan SESUATU YANG HARAM tidak boleh dimakannya. Ia harus berpegang pada segala yg Kuperintahkan kepadanya”.

Ternyata Yesus mengharamkan minuman anggur yg memabukkan itu, seluruh gereja pada hari minggu mengadakan Misa/Kebaktian, Puncak acara Misa/Kebaktian adalah ekaristi yaitu mengubah roti dan anggur (red wine) menjadi tubuh dan darah kristus.

KAMI UMAT ISLAM PERCAYA DAN BERIMAN KEPADA KITAB INJIL YANG DITURUNKAN KPD NABI ISA AS,

TAPI TIDAK DAPAT PERCAYA BIBLE SKRANG INI ADALAH INJIL KARENA BANYAK YANG BERUBAH/MELENCENG JAUH.

Anonymous said...

buat ORG KRISTEN;

KALIAN JNG ASAL MENAFSIRKAN AL-QUR'AN
SEENAK PERUT KAYAK BIBLE ENTE,
PERLU DIKETAHUI ADA ILMU KHUSUS YAITU;
1.SPERTI ASBABUL NUZUL (SEBAB2 TURUNYA AYAT)
2.ILMU TAFSIR2 PENINGGALAN PARA ULAMA2 TERDAHULU
DLL
SEHINGGA ARTINYA DAPET, SMOGA DAPAT HIDAYAH

Anonymous said...

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

1. Katakanlah: "Dia-lah Allah, yang Maha Esa.
2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,
4. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia."

surah Al-Ikhlas





- Ayat2 aneh dalam BIBLE
a) Kejadian 6:2 = anak-anak Allah mengawini anak2 perempuan manusia.
b) Kejadian 32:28 = pergumulan antara Yakub dgn Tuhan, kemudian Tuhan kalah dalam pergumulan tersebut.
c) Kejadian 9:20-30 = nabi Nuh bermabuk-mabukan dlm keadaan bugil tanpa busana.
d) Kjadian 19:30-36 = nabi luth menzinahi anaknya.
e) Samuel 11:2-5 = nabi daud berzina dg beithzeibah.

Anonymous said...

SYIAR2 PORNO DALAM BIBLE

Kidung Agung 7:1-13 : Betapa indah langkah-langkahmu dengan sandal-sandal itu, puteri yang berwatak luhur! Lengkung pinggangmu bagaikan perhiasan, karya tangan seniman.
Pusarmu seperti cawan yang bulat, yang tak kekurangan anggur campur. Perutmu timbunan gandum, berpagar bunga-bunga bakung.
Seperti dua anak rusa buah dadamu, seperti anak kembar kijang.
Lehermu bagaikan menara gading, matamu bagaikan telaga di Hesybon, dekat pintu gerbang Batrabim; hidungmu seperti menara di gunung Libanon, yang menghadap ke kota Damsyik.
Kepalamu seperti bukit Karmel, rambut kepalamu merah lembayung; seorang raja tertawan dalam kepang-kepangnya.
Betapa cantik, betapa jelita engkau, hai tercinta di antara segala yang disenangi.
Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dadamu gugusannya.
Kataku: "Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya. Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti buah apel.
Kata-katamu manis bagaikan anggur!" Ya, anggur itu mengalir kepada kekasihku dengan tak putus-putusnya, melimpah ke bibir orang-orang yang sedang tidur!
Kepunyaan kekasihku aku, kepadaku gairahnya tertuju.
Mari, kekasihku, kita pergi ke padang, bermalam di antara bunga-bunga pacar!
Mari, kita pergi pagi-pagi ke kebun anggur dan melihat apakah pohon anggur sudah berkuncup, apakah sudah mekar bunganya, apakah pohon-pohon delima sudah berbunga! Di sanalah aku akan memberikan cintaku kepadamu!
Semerbak bau buah dudaim; dekat pintu kita ada pelbagai buah-buah yang lezat, yang telah lama dan yang baru saja dipetik. Itu telah kusimpan bagimu, kekasihku!

Yehezkiel 23:21 = “Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu”.

Yehezkiel 16:26 = “Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu”.

Yehezkiel 16:7 = "dan jadilah besar seperti tumbuh-tumbuhan di ladang! Engkau menjadi besar dan sudah cukup umur, bahkan sudah sampai pada masa mudamu. Maka BUAH DADAMU SUDAH MONTOK, BULU ROMAMU sudah tumbuh, tetapi engkau dalam keadaan TELANJANG BUGIL.".

Yehezkiel 16:22 = "Dalam segala perbuatan-perbuatanmu yang keji dan PERSUNDALANMU itu engkau tidak teringat lagi kepada masa mudamu, waktu engkau TELANJANG BUGIL sambil menendang-nendang dengan kakimu dalam lumuran darahmu.".

Yehezkiel 16:25 = "Pada setiap persimpangan jalan engkau membangun bukit pengorbanan dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan MERENGGANGKAN KEDUA PAHAMU bagi setiap orang yang lewat, sehingga perSUNDALanmu bertambah-tambah.".

Yehezkiel 16:26 = "Engkau berSUNDAL dengan orang Mesir, tetanggamu, SI AURAT BESAR itu, sehingga perSUNDALanmu bertambah-tambah, yang menimbulkan sakit hati-Ku.".

Anonymous said...

SYAIR2 PORNO DALAM BIBLE inilah bukti bahwa keaslian Injil telah ternoda oleh ahli-ahli orang2 kafir dan musrik


Kidung Agung 7:1-13 : Betapa indah langkah-langkahmu dengan sandal-sandal itu, puteri yang berwatak luhur! Lengkung pinggangmu bagaikan perhiasan, karya tangan seniman.
Pusarmu seperti cawan yang bulat, yang tak kekurangan anggur campur. Perutmu timbunan gandum, berpagar bunga-bunga bakung.
Seperti dua anak rusa buah dadamu, seperti anak kembar kijang.
Lehermu bagaikan menara gading, matamu bagaikan telaga di Hesybon, dekat pintu gerbang Batrabim; hidungmu seperti menara di gunung Libanon, yang menghadap ke kota Damsyik.
Kepalamu seperti bukit Karmel, rambut kepalamu merah lembayung; seorang raja tertawan dalam kepang-kepangnya.
Betapa cantik, betapa jelita engkau, hai tercinta di antara segala yang disenangi.
Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dadamu gugusannya.
Kataku: "Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya. Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti buah apel.
Kata-katamu manis bagaikan anggur!" Ya, anggur itu mengalir kepada kekasihku dengan tak putus-putusnya, melimpah ke bibir orang-orang yang sedang tidur!
Kepunyaan kekasihku aku, kepadaku gairahnya tertuju.
Mari, kekasihku, kita pergi ke padang, bermalam di antara bunga-bunga pacar!
Mari, kita pergi pagi-pagi ke kebun anggur dan melihat apakah pohon anggur sudah berkuncup, apakah sudah mekar bunganya, apakah pohon-pohon delima sudah berbunga! Di sanalah aku akan memberikan cintaku kepadamu!
Semerbak bau buah dudaim; dekat pintu kita ada pelbagai buah-buah yang lezat, yang telah lama dan yang baru saja dipetik. Itu telah kusimpan bagimu, kekasihku!

Yehezkiel 23:21 = “Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu”.

Yehezkiel 16:26 = “Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu”.

Yehezkiel 16:7 = "dan jadilah besar seperti tumbuh-tumbuhan di ladang! Engkau menjadi besar dan sudah cukup umur, bahkan sudah sampai pada masa mudamu. Maka BUAH DADAMU SUDAH MONTOK, BULU ROMAMU sudah tumbuh, tetapi engkau dalam keadaan TELANJANG BUGIL.".

Yehezkiel 16:22 = "Dalam segala perbuatan-perbuatanmu yang keji dan PERSUNDALANMU itu engkau tidak teringat lagi kepada masa mudamu, waktu engkau TELANJANG BUGIL sambil menendang-nendang dengan kakimu dalam lumuran darahmu.".

Yehezkiel 16:25 = "Pada setiap persimpangan jalan engkau membangun bukit pengorbanan dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan MERENGGANGKAN KEDUA PAHAMU bagi setiap orang yang lewat, sehingga perSUNDALanmu bertambah-tambah.".

Yehezkiel 16:26 = "Engkau berSUNDAL dengan orang Mesir, tetanggamu, SI AURAT BESAR itu, sehingga perSUNDALanmu bertambah-tambah, yang menimbulkan sakit hati-Ku.".

Anonymous said...

SYAIR2 PORNO DALAM BIBLE inilah bukti bahwa keaslian Injil telah ternoda oleh ahli-ahli kitab orang2 kafir dan musrik


Kidung Agung 7:1-13 : Betapa indah langkah-langkahmu dengan sandal-sandal itu, puteri yang berwatak luhur! Lengkung pinggangmu bagaikan perhiasan, karya tangan seniman.
Pusarmu seperti cawan yang bulat, yang tak kekurangan anggur campur. Perutmu timbunan gandum, berpagar bunga-bunga bakung.
Seperti dua anak rusa buah dadamu, seperti anak kembar kijang.
Lehermu bagaikan menara gading, matamu bagaikan telaga di Hesybon, dekat pintu gerbang Batrabim; hidungmu seperti menara di gunung Libanon, yang menghadap ke kota Damsyik.
Kepalamu seperti bukit Karmel, rambut kepalamu merah lembayung; seorang raja tertawan dalam kepang-kepangnya.
Betapa cantik, betapa jelita engkau, hai tercinta di antara segala yang disenangi.
Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dadamu gugusannya.
Kataku: "Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya. Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti buah apel.
Kata-katamu manis bagaikan anggur!" Ya, anggur itu mengalir kepada kekasihku dengan tak putus-putusnya, melimpah ke bibir orang-orang yang sedang tidur!
Kepunyaan kekasihku aku, kepadaku gairahnya tertuju.
Mari, kekasihku, kita pergi ke padang, bermalam di antara bunga-bunga pacar!
Mari, kita pergi pagi-pagi ke kebun anggur dan melihat apakah pohon anggur sudah berkuncup, apakah sudah mekar bunganya, apakah pohon-pohon delima sudah berbunga! Di sanalah aku akan memberikan cintaku kepadamu!
Semerbak bau buah dudaim; dekat pintu kita ada pelbagai buah-buah yang lezat, yang telah lama dan yang baru saja dipetik. Itu telah kusimpan bagimu, kekasihku!

Yehezkiel 23:21 = “Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu”.

Yehezkiel 16:26 = “Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu”.

Yehezkiel 16:7 = "dan jadilah besar seperti tumbuh-tumbuhan di ladang! Engkau menjadi besar dan sudah cukup umur, bahkan sudah sampai pada masa mudamu. Maka BUAH DADAMU SUDAH MONTOK, BULU ROMAMU sudah tumbuh, tetapi engkau dalam keadaan TELANJANG BUGIL.".

Yehezkiel 16:22 = "Dalam segala perbuatan-perbuatanmu yang keji dan PERSUNDALANMU itu engkau tidak teringat lagi kepada masa mudamu, waktu engkau TELANJANG BUGIL sambil menendang-nendang dengan kakimu dalam lumuran darahmu.".

Yehezkiel 16:25 = "Pada setiap persimpangan jalan engkau membangun bukit pengorbanan dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan MERENGGANGKAN KEDUA PAHAMU bagi setiap orang yang lewat, sehingga perSUNDALanmu bertambah-tambah.".

Yehezkiel 16:26 = "Engkau berSUNDAL dengan orang Mesir, tetanggamu, SI AURAT BESAR itu, sehingga perSUNDALanmu bertambah-tambah, yang menimbulkan sakit hati-Ku.".

Anonymous said...

SYAIR2 PORNO DALAM BIBLE inilah bukti bahwa keaslian Injil telah ternoda oleh ahli-ahli kitab orang2 kafir dan musrik

Kidung Agung 7:1-13 : Betapa indah langkah-langkahmu dengan sandal-sandal itu, puteri yang berwatak luhur! Lengkung pinggangmu bagaikan perhiasan, karya tangan seniman.
Pusarmu seperti cawan yang bulat, yang tak kekurangan anggur campur. Perutmu timbunan gandum, berpagar bunga-bunga bakung.
Seperti dua anak rusa buah dadamu, seperti anak kembar kijang.
Lehermu bagaikan menara gading, matamu bagaikan telaga di Hesybon, dekat pintu gerbang Batrabim; hidungmu seperti menara di gunung Libanon, yang menghadap ke kota Damsyik.
Kepalamu seperti bukit Karmel, rambut kepalamu merah lembayung; seorang raja tertawan dalam kepang-kepangnya.
Betapa cantik, betapa jelita engkau, hai tercinta di antara segala yang disenangi.
Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dadamu gugusannya.
Kataku: "Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya. Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti buah apel.
Kata-katamu manis bagaikan anggur!" Ya, anggur itu mengalir kepada kekasihku dengan tak putus-putusnya, melimpah ke bibir orang-orang yang sedang tidur!
Kepunyaan kekasihku aku, kepadaku gairahnya tertuju.
Mari, kekasihku, kita pergi ke padang, bermalam di antara bunga-bunga pacar!
Mari, kita pergi pagi-pagi ke kebun anggur dan melihat apakah pohon anggur sudah berkuncup, apakah sudah mekar bunganya, apakah pohon-pohon delima sudah berbunga! Di sanalah aku akan memberikan cintaku kepadamu!
Semerbak bau buah dudaim; dekat pintu kita ada pelbagai buah-buah yang lezat, yang telah lama dan yang baru saja dipetik. Itu telah kusimpan bagimu, kekasihku!

Anonymous said...

jesus the son of man (kahlil gibran) padahal gibran orang nasrani..??? yang kalian ikuti trus jadi panutan sebenarnya yesus pa paulus..???

*DILARANG EMOSI*

Anonymous said...

eh klo orang kristen taat kok peraturan dalam bibel gak di patuhi....

contohnya larangan menanam dua jenis
bibit dalam satu lahan...

Andy said...

Lepaskan silsilah keturunan dari mana Anda-anda berasal sehingga anda kini harus memeluk agama KRISTEN ataupun ISLAM, dan ikutlah pada kebenaran yang hakiki, logika, dan keyakinan akan hati kita.

Ciptakan perdebatan antara hati dan fikiran (logika), bukan perdebatan dengan orang-orang yang sudah memiliki keyakinan masing-masing. Karena semua tidak akan mendatangkan KEBAIKAN melainkan KEBENCIAN.

Agama bukan untuk di perdebatkan tapi untuk dijalankan dengan sebenar-benarnya, karena Agama adalah Keputusan Tuhan, dan keputusan Tuhan adalah suatu kewajiban yang harus dijalankan oleh manusia.

Toh kita semua diberikan oleh Tuhan kebebasan memilih agama apapun. itulah mengapa kita diberikan otak dan hati.

Dan Ingatlah sebuah landasan!! bahwa Tuhan itu SATU bukan DUA apalagi TIGA. Tuhan itu Tuhan dan manusia adalah manusia. Sangatlah tidak mungkin bahwa Tuhan mau menjadi manusia dan lebih tidak mungkin lagi manusia akan menjadi TUHAN.

pikirkan dengan hati bukan dengan emosi......

Anonymous said...

wajar banyak yang beralih dari kristen ke islam dan dari islam ke kristen, itu kan apa kata hati mereka.
ga usah maen firman tuhan lah, kaya nabi aja hahaha....
semua tergantung dari kata hati kita sendiri untuk mercerna makna isi firman allah...
semua kan jg saudara, dari adam dan hawa toh hehehe... peace....

Anonymous said...

HATI-HATI PENJABARAN DARI DR.YAHYA WALONI, KRN HANYA MENGAMBIL SEPENGGAL_PENGGAL AYAT,SEPERTI PARA PELAKU TERORIS PENGEBOM YANG MENDAPATI DOGMA KARENA MENGAMBIL AYAT SEPENGGAL_PENGGAL SAJA.YANG MENGAMINI PERNYATAAN BELIAU = CALON TERORIS..."MUSUH NEGARA", TETAPI INGAT ISLAM BUKAN MUSUH NEGARA.

Anonymous said...

Aku nga suka seperti kalian semua yg suka berbanta bantahan

Bagiku tuhan Hanya satu...

Anonymous said...

Mau agama apa juga kalau hanya bisa menyudutkan agama lain sama saja sintingnya semua. Saya tidak yakin ada agama yang lebih inferior dan atau superior. Desainnya adalah agar manusia bisa lebih toleran atas perbedaan dan bukan berperang karenanya. Perang agama adalah warisan jaman kegelapan (terjemahan "dark ages"). I am not gonna be any part of it, regardless my faith or my religion. Peace be with you.

Anonymous said...

Injil vs Alquran..zaman sekarang klo dperbandingkan jelas tidak nyambung alias saling bertentangan..yg hrs dpertanyakan adalah apakah kitab suci itu??semua agama pasti dasar pedomannya ada pada kitab suci dan kitab suci merupakan firman Tuhan yg diturunkan melalui utusannya untuk disampaikan kpd manusia sbg pedoman hidup, betul tidak?...krosceknya ya hrs dari awal, dan yg harus dpertanyakan lg adl :
1. kitab suci mana yang benar2 firman Tuhan dan yang tetap terpelihara original atau keasliannya dari saat diturunkannya hingga sekarang bahkan sampai akhir zaman dalam arti kitab suci itu belum pernah dirubah oleh 1 manusia pun. ( klo kt pake bajakan y kena undang2 hak cipta y gak?? )
2. kitab suci ap yg menyesuaikan zaman karna Tuhan menciptakan kitab suci pasti sbg pedoman manusia hingga akhir zaman ( klo antivirus tiap bulan pasti update jg y gak??? )

Sentyaki said...

Capek bacanya Euy...
Ngurus2 agama orang, agama sendiri blum kelihatan aslinya!

Sy mau nikah nikah nih, lg cari isteri shalihah, yg bisa menjaga kesuciannya. Yang tubuhnya tidak dipertontonkan kpd khalayak ramai. Yang menunduk saat berjalan & berbicara...

Sangat2 ingin punya isteri shalihah!!!

Anonymous said...

Kalo Yesus itu Tuhan, kenapa dia berteriak : ELLY....ELLY...LAMA SABAKTANI.....(Bhs Ibrani yg artinya : Allah...Allah...mengapa Engkau Tingalkan aku......)

Dia memang gak pernah NGAKU Tuhan tapi dia Dituhankan....
Dan dia Yesus/Isa as akan menuntut org yg menuhankanya.....!!

Anonymous said...

coba deh cari tau yesus itu dikhitan atau dibabtis? klw yesus di khitan artinya dia ngikut perintah allah tapi kalau dibabtis artinya yesus ikut kata paulus....artinya lagi paulus lebih hebat donk dari yesus...

Anonymous said...

pokoknya kristen ajaran sesat!!

"PEDOMAN HIDUP ADALAH ALQURAN & ASUNNAH"

Anonymous said...

Kasihan yg msi meyakini kristen,sudah terbukti secara logika, etika dan estetika!!! apalagi pacar sy pemeluk agama kristen pantekostal!!! tpi biarlah yg penting sy sudah berusaha, dan berdoa "Ya Allah klo memang sy jodoh ma dia maka mudah kan jalan ku bersamanya, klo malah sebaliknya sy mohon berikan penggantinya yg lebih baik.. Amin.. Ya Rabbal Alamin...."

Kodrat said...

Dalam Islam, Berhala adalah obyek berbentuk makhluk hidup atau benda yang didewakan, disembah, dipuja dan dibuat oleh tangan manusia. Sesuai dengan salah satu surah didalam Al-Qur'an yang berbunyi:
“ "Apakah mereka mempersekutukan (Allah dengan) berhala-berhala yang tak dapat menciptakan sesuatupun? Sedangkan berhala-berhala itu sendiri buatan orang." (Al-A'raaf 7:138) ”

Menurut syariat Islam, pada saat menjelang waktu Yawm al-Qiyāmah, akan ada pertanda besar dari Hari Kebangkitan itu ditandai dengan adanya kaum yang akan kembali melakukan ajaran paganisme berdasarkan salah satu hadits shahih Imam Muslim.[1]

Ritual terpenting dari ajaran paganisme berkaitan dengan seks dan perang. Segala bentuk penyembahan berhala bertumpu pada pemuasan hawa nafsu dan kekuatan fisik duniawi untuk mencapai surga duniawi. Tidak ada aspek transcendental dalam semua ajaran paganisme. Sementara agama samawi menitik beratkan pencapaian tertinggi dalam kehidupan bersifat transcendental, dalam konsep kebahagiaan ruhaniyah yang abadi sesudah mati dialam akhirat.

hafid said...

17. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata : "Sesungguhnya Allah itu adalah Al-Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al-Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang berada di bumi semuanya?" Kepunyaan Allah kerajaan langit dan bumi dan apa yang diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.(QS.5:17)

hafid said...

72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al-Masih putera Maryam", padahal Al-Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Rabbku dan Rabbmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.(QS.5:72)

hafid said...

73. Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Ilah (yang kelak berhak disembah) selain Ilah Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.(QS.5:73)75. Al-Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan . Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).(QS.5:75)

nattus said...

islam hanya boleh punya 4 istri.
istri muhammad brp....?hayoooo....
bahkan ada yg umur 9 thn istrinya...

saya

hafid said...

Datanglah firman TUHAN kepadaku: (2) "Hai anak manusia, ada dua orang perempuan, anak dari satu ibu. (3) Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang. (4) Nama yang tertua ialah Ohola dan nama adiknya ialah Oholiba. Mereka Aku punya dan mereka melahirkan anak-anak lelaki dan perempuan. Mengenai nama-nama mereka, Ohola ialah Samaria dan Oholiba ialah Yerusalem. (5) Dan Ohola berzinah, sedang ia Aku punya. Ia sangat berahi kepada kekasih-kekasihnya, kepada orang Asyur, pahlawan-pahlawan perang, (6) berpakaian kain ungu tua, bupati-bupati dan penguasa-penguasa, semuanya pemuda yang ganteng, pasukan kuda. (7) Ia melakukan persundalannya dengan mereka, semuanya orang Asyur pilihan; ia menajiskan dirinya dengan semua orang, kepada siapa ia berahi dan dengan berhala-berhalanya. (8) Ia tidak meninggalkan persundalannya yang dilakukannya sejak dari Mesir, sebab pada masa mudanya orang sudah menidurinya, dan mereka memegang-megang dada keperawanannya dan mencurahkan persundalan mereka kepadanya. (9) Oleh sebab itu Aku menyerahkan dia ke dalam tangan kekasih-kekasihnya, dalam tangan orang Asyur, kepada siapa ia berahi. (10) Mereka menyingkapkan auratnya, anak-anaknya lelaki dan perempuan ditangkap dan ia sendiri dibunuh dengan pedang. Dengan demikian namanya dipercakapkan di antara kaum perempuan sebab hukuman telah dijatuhkan atasnya. (11) Walaupun hal itu dilihat oleh adiknya, Oholiba, ia lebih berahi lagi dan persundalannya melebihi lagi dari kakaknya. (12) Ia berahi kepada orang Asyur, kepada bupati-bupati dan penguasa-penguasan kepada pahlawan-pahlawan perang yang pakaiannya sangat sempurna, kepada pasukan kuda, semuanya pemuda yang ganteng. (13) Aku melihat bahwa ia menajiskan diri; kelakuan mereka berdua adalah sama. YEHEZKIEL 23

hafid said...

Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya. (31) Kata kakaknya kepada adiknya: "Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi. (32) Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita." (33) Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun. (34) Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: "Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita." (35) Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun. (36) Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka. (37) Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang. (38) Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang. KEJADIAN 19:30

hafid said...

Have you read verse 144 of chapter 3. آل عمران in the Holy Quran?

وَما مُحَمَّدٌ إِلّا رَسولٌ قَد خَلَت مِن قَبلِهِ الرُّسُلُ ۚ أَفَإِي۟ن ماتَ أَو قُتِلَ انقَلَبتُم عَلىٰ أَعقٰبِكُم ۚ وَمَن يَنقَلِب عَلىٰ عَقِبَيهِ فَلَن يَضُرَّ اللَّهَ شَيـًٔا ۗ وَسَيَجزِى اللَّهُ الشّٰكِرينَ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya beberapa orang rasul. Apakah Jika dia wafat atau dibunuh kamu berbalik ke belakang (murtad)?

 Barangsiapa yang berbalik ke belakang, maka ia tidak dapat mendatangkan mudharat kepada Allah sedikitpun, dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.

hafid said...

Have you read verse 75 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

مَا المَسيحُ ابنُ مَريَمَ إِلّا رَسولٌ قَد خَلَت مِن قَبلِهِ الرُّسُلُ وَأُمُّهُ صِدّيقَةٌ ۖ كانا يَأكُلانِ الطَّعامَ ۗ انظُر كَيفَ نُبَيِّنُ لَهُمُ الءايٰتِ ثُمَّ انظُر أَنّىٰ يُؤفَكونَ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).

hafid said...

Have you read verse 62 of chapter 2. البقرة in the Holy Quran?

إِنَّ الَّذينَ ءامَنوا وَالَّذينَ هادوا وَالنَّصٰرىٰ وَالصّٰبِـٔينَ مَن ءامَنَ بِاللَّهِ وَاليَومِ الءاخِرِ وَعَمِلَ صٰلِحًا فَلَهُم أَجرُهُم عِندَ رَبِّهِم وَلا خَوفٌ عَلَيهِم وَلا هُم يَحزَنونَ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

hafid said...

Have you read verse 111 of chapter 2. البقرة in the Holy Quran?

وَقالوا لَن يَدخُلَ الجَنَّةَ إِلّا مَن كانَ هودًا أَو نَصٰرىٰ ۗ تِلكَ أَمانِيُّهُم ۗ قُل هاتوا بُرهٰنَكُم إِن كُنتُم صٰدِقينَ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: "Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani". Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: "Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar".

Have you read verse 112 of chapter 2. البقرة in the Holy Quran?

بَلىٰ مَن أَسلَمَ وَجهَهُ لِلَّهِ وَهُوَ مُحسِنٌ فَلَهُ أَجرُهُ عِندَ رَبِّهِ وَلا خَوفٌ عَلَيهِم وَلا هُم يَحزَنونَ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

(Tidak demikian) bahkan barangsiapa yang menyerahkan diri kepada Allah, sedang ia berbuat kebajikan, maka baginya pahala pada sisi Tuhannya dan tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

hafid said...

KEJADIAN 17:10-14
Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. (12) Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. (13) Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal. (14) Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."

hafid said...

GALATIA 5:2-4
Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu. (3) Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat. (4) Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia.

hafid said...

IBRANI 10:28
Jika ada orang yang menolak hukum Musa, ia dihukum mati tanpa belas kasihan atas keterangan dua atau tiga orang saksi.

hafid said...

pernahkah anda sujud menghadap ke kiblat/ bait Allah

MAZMUR 5:7
Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.

Dedy Sandi said...

tidak ada agama yang paling benar kecuali ISLAM

Anonymous said...

@hafid..

Ampun fid fid.. lu ga tau ya, kiblat musa itu ke bait Tuhan yang ada tabut perjanjiannya.. Ya itu yang mohmad sujud dulunya.. yaitu yerusalem! jangan jangan ente ga tau ya arah sujud dulu di yerusalem?? Dan lagi ajaran Yesus ga mengenal arah sujud tuh..

ente ngomong sunat? apa ada sunat di quran?? wah ente ini ngawur aja ha..ha...

Anonymous said...

KRISTEN TIDAK PERNAH HIDUP DAMAI, kalo gak percaya lihat saja sendiri, coba lihat orang islam di manapun, pasti selalu santai n damai gitu lho, karena apa coba ? karena kemenangan telah ada pada hati, tapi, dengan catatan , islamnya jangan yg KTP lho,PENDETA dgn PENDETA itu tidak pernah hidup rukun, saya sudah lihat sendiri lho, ASLI lho. mengapa demikian ? karna semua pendeta tersebut saling mempertahankan omset mereka, coba lihat para USTADZ dan KYAI di ISLAM , Semua DAMAI CUUUYY,,, KARENA ISLAM BERASASKAN PERDAMAIAN, sampai kapanpun KRISTEN tidak akan pernah mendapatkan kelemahan ISLAM , karena apa ? ya ISLAM emang gak punya kelemahan, tapi kalo KRISTEN, gampang banget cari kelemahannya........ jadi , ISLAM BEST FOREVER,,,,,,,,ALLAHU AKBAR.....

hafid said...

Nabi Adam hanya menyembah Allah,
Nabi Abraham hanya menyembah Allah,
Nabi Daud hanya menyembah Allah,
Nabi Musa hanya menyembah Allah,
Nabi Yahya, ishak dll hanya menyembah Allah,
Bahkan Yesus hanya menyembah Allah,
Paulus dan umatnya menyembah Yesus?
Nabi Muhammad (saw) juga hanya menyembah Allah, mengikuti nabi2 sebelumnya.
Siapa sebenarnya yg menyimpang.

hafid said...

Matius 22:29
(29) Yesus menjawab mereka: "Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah! (30) Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

Barangkali ada yg belum tahu.

hafid said...

Menurut orang kristen,
Karena begitu kasihnya Allah kepada manusia. Allah mengorbankan Dirinya/anaknya untuk menebus dosa manusaia.
Yang mengakuhi akan dimasukkan ke syurga, tidak perduli dosa yang mereka perbuat.
Yang tidak percaya dimasukkan ke neraka, tidak perduli amal baik yang mereka perbuat.
Karena banyak yg tidak percaya, nanti akan banyak yang masuk neraka.
Itu semua karena kasih Allah, katanya orang kristen lho.

Andaikata dulu yesus tidak usah turun untuk berkorban, mungkin tidak ada lagi yg perlu percaya atau tidak percaya.
Tidak perlu ada kristen.
Semua manusia mengikuti agama nabi-nabi, yaitu hanya menyembah Allah saja. Dan mungkin lebih banyak manusia yg selamat lalu masuk syurga.

Tuhan memberimu akal, wahai manusia, kami tidak memiliki hak untuk membenci sesama manusia. Karena kita semua senasib di dunia ini. Untuk mencari jalan menuju Tuhan kita, mendapatkan kehidupan yg baik di syurga. Yang dulu pernah diberikan Allah kepada Adam(as). Dan akan kekal disana.

Cobalah berpikir. Apakah salah kami yang berusaha mengikuti agama para nabi. Hanya menyembah Allah saja, tuhan yang maha kuasa, tidak ada sekutu baginya. Dan kami berlaku lurus menjalankan perintahnya, meninggalkan larangannya. Dan kami berlaku lurus.

Bahkan apa yg diperintahkan di kitab2 kalian, kamilah yg sll melakukan. Dan banyak hal yg dilarang di kitab2 kalian (perjanjian lama dan perjanjian baru), kamilah yg sll teguh meninggalkan. Karena hal2 itu disebutkan juga di kitab kami. Dan juga kitab2 para nabi sebelumnya.

Sesungguhnya kamilah orang Islam, agama para nabi.

hafid said...

Matius 26:39
(39) Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

Sujudlah kalian seperti yesus juga sujud menyembah tuhannya.

hafid said...

Yohanes 17:3
(3) Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Yesus hanyalah seorang utusan seperti nabi2 lainnya

Assalamu Alaikum,

Have you read verse 75 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

مَا المَسيحُ ابنُ مَريَمَ إِلّا رَسولٌ قَد خَلَت مِن قَبلِهِ الرُّسُلُ وَأُمُّهُ صِدّيقَةٌ ۖ كانا يَأكُلانِ الطَّعامَ ۗ انظُر كَيفَ نُبَيِّنُ لَهُمُ الءايٰتِ ثُمَّ انظُر أَنّىٰ يُؤفَكونَ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).

hafid said...

Ini kisah nyata

Anakku perempuan kelas 4 sd, omong2 dengan temannya yg beragama kristen.
Kamu sebenarnya menyembah siapa?
Dg muka yg kelihatan agak2 bingun ttp tetap tampak innocent, temannya menjawab " ya kadang2 menyebah a
Allah, kadang2 kadang menyembah Yesus" jawabnya

semoga Allah memberikah rahmad dan hidayah kepada anak2 ini. Berupa petunjuk yang benar. Di dalam hati mereka. Amin

hafid said...

Have you read verse 142 of chapter 2. البقرة in the Holy Quran?

۞ سَيَقولُ السُّفَهاءُ مِنَ النّاسِ ما وَلّىٰهُم عَن قِبلَتِهِمُ الَّتى كانوا عَلَيها ۚ قُل لِلَّهِ المَشرِقُ وَالمَغرِبُ ۚ يَهدى مَن يَشاءُ إِلىٰ صِرٰطٍ مُستَقيمٍ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Orang-orang yang kurang akalnya diantara manusia akan berkata: "Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (Baitul Maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?" Katakanlah: "Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus".
Have you read verse 143 of chapter 2. البقرة in the Holy Quran?

وَكَذٰلِكَ جَعَلنٰكُم أُمَّةً وَسَطًا لِتَكونوا شُهَداءَ عَلَى النّاسِ وَيَكونَ الرَّسولُ عَلَيكُم شَهيدًا ۗ وَما جَعَلنَا القِبلَةَ الَّتى كُنتَ عَلَيها إِلّا لِنَعلَمَ مَن يَتَّبِعُ الرَّسولَ مِمَّن يَنقَلِبُ عَلىٰ عَقِبَيهِ ۚ وَإِن كانَت لَكَبيرَةً إِلّا عَلَى الَّذينَ هَدَى اللَّهُ ۗ وَما كانَ اللَّهُ لِيُضيعَ إيمٰنَكُم ۚ إِنَّ اللَّهَ بِالنّاسِ لَرَءوفٌ رَحيمٌ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia.

hafid said...

Nabi Daud menurut Al Quran
Have you read verse 17 of chapter 38. ص in the Holy Quran?

اصبِر عَلىٰ ما يَقولونَ وَاذكُر عَبدَنا داوۥدَ ذَا الأَيدِ ۖ إِنَّهُ أَوّابٌ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Bersabarlah atas segala apa yang mereka katakan; dan ingatlah hamba Kami Daud yang mempunyai kekuatan; sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhan).

Have you read verse 30 of chapter 38. ص in the Holy Quran?

وَوَهَبنا لِداوۥدَ سُلَيمٰنَ ۚ نِعمَ العَبدُ ۖ إِنَّهُ أَوّابٌ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Dan Kami karuniakan kepada Daud, Sulaiman, dia adalah sebaik-baik hamba. Sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhannya),

hafid said...

Nabi Daud menurut alkitab

2samuel:11
(4) Sesudah itu Daud menyuruh orang mengambil dia. Perempuan itu datang kepadanya, lalu Daud tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai membersihkan diri dari kenajisannya. Kemudian pulanglah perempuan itu ke rumahnya. (5) Lalu mengandunglah perempuan itu dan disuruhnya orang memberitahukan kepada Daud, demikian: "Aku mengandung."

hafid said...

Nabi Luth menurut Al Quran

Have you read verse 74 of chapter 21. الأنبياء in the Holy Quran?

وَلوطًا ءاتَينٰهُ حُكمًا وَعِلمًا وَنَجَّينٰهُ مِنَ القَريَةِ الَّتى كانَت تَعمَلُ الخَبٰئِثَ ۗ إِنَّهُم كانوا قَومَ سَوءٍ فٰسِقينَ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

dan kepada Luth, Kami telah berikan hikmah dan ilmu, dan telah Kami selamatkan dia dari (azab yang telah menimpa penduduk) kota yang mengerjakan perbuatan keji. Sesungguhnya mereka adalah kaum yang jahat lagi fasik,

hafid said...

Nabi Luth menurut Al Kitab

Kejadian:19
(30) Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya. (31) Kata kakaknya kepada adiknya: "Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi. (32) Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita." (33) Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun. (34) Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: "Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita." (35) Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun. (36) Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka. (37) Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang. (38) Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang.

Anonymous said...

Iya udah Hafid km yg bener, udah stop saling mengalah 1 sama lain, saling menghargai, biar akhirat aja yang menilai siapa yang layak masuk sorga atau tidak, belajarlah berbesar hati, kita masing masing tahu kita berbeda , Tuhan menciptakan kita berbeda karena sebuah alasan,kita masing2 punya kelemahan, semua orang bisa salah

orang yang paling hebat adalah orang yang bisa menahan diri dan belajar mendukung 1 sama lain

:)

hafid said...

Have you read verse 44 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

إِنّا أَنزَلنَا التَّورىٰةَ فيها هُدًى وَنورٌ ۚ يَحكُمُ بِهَا النَّبِيّونَ الَّذينَ أَسلَموا لِلَّذينَ هادوا وَالرَّبّٰنِيّونَ وَالأَحبارُ بِمَا استُحفِظوا مِن كِتٰبِ اللَّهِ وَكانوا عَلَيهِ شُهَداءَ ۚ فَلا تَخشَوُا النّاسَ وَاخشَونِ وَلا تَشتَروا بِـٔايٰتى ثَمَنًا قَليلًا ۚ وَمَن لَم يَحكُم بِما أَنزَلَ اللَّهُ فَأُولٰئِكَ هُمُ الكٰفِرونَ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Sesungguhnya Kami telah menurunkan Kitab Taurat di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), yang dengan Kitab itu diputuskan perkara orang-orang Yahudi oleh nabi-nabi yang menyerah diri kepada Allah, oleh orang-orang alim mereka dan pendeta-pendeta mereka, disebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.

hafid said...

Have you read verse 46 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

وَقَفَّينا عَلىٰ ءاثٰرِهِم بِعيسَى ابنِ مَريَمَ مُصَدِّقًا لِما بَينَ يَدَيهِ مِنَ التَّورىٰةِ ۖ وَءاتَينٰهُ الإِنجيلَ فيهِ هُدًى وَنورٌ وَمُصَدِّقًا لِما بَينَ يَدَيهِ مِنَ التَّورىٰةِ وَهُدًى وَمَوعِظَةً لِلمُتَّقينَ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi nabi Bani Israil) dengan Isa putera Maryam, membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang didalamnya (ada) petunjuk dan dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.

hafid said...

Have you read verse 48 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

وَأَنزَلنا إِلَيكَ الكِتٰبَ بِالحَقِّ مُصَدِّقًا لِما بَينَ يَدَيهِ مِنَ الكِتٰبِ وَمُهَيمِنًا عَلَيهِ ۖ فَاحكُم بَينَهُم بِما أَنزَلَ اللَّهُ ۖ وَلا تَتَّبِع أَهواءَهُم عَمّا جاءَكَ مِنَ الحَقِّ ۚ لِكُلٍّ جَعَلنا مِنكُم شِرعَةً وَمِنهاجًا ۚ وَلَو شاءَ اللَّهُ لَجَعَلَكُم أُمَّةً وٰحِدَةً وَلٰكِن لِيَبلُوَكُم فى ما ءاتىٰكُم ۖ فَاستَبِقُوا الخَيرٰتِ ۚ إِلَى اللَّهِ مَرجِعُكُم جَميعًا فَيُنَبِّئُكُم بِما كُنتُم فيهِ تَختَلِفونَ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

hafid said...

Have you read verse 30 of chapter 2. البقرة in the Holy Quran?

وَإِذ قالَ رَبُّكَ لِلمَلٰئِكَةِ إِنّى جاعِلٌ فِى الأَرضِ خَليفَةً ۖ قالوا أَتَجعَلُ فيها مَن يُفسِدُ فيها وَيَسفِكُ الدِّماءَ وَنَحنُ نُسَبِّحُ بِحَمدِكَ وَنُقَدِّسُ لَكَ ۖ قالَ إِنّى أَعلَمُ ما لا تَعلَمونَ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi". Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui".

read verse 36 of chapter 2. البقرة in the Holy Quran?

فَأَزَلَّهُمَا الشَّيطٰنُ عَنها فَأَخرَجَهُما مِمّا كانا فيهِ ۖ وَقُلنَا اهبِطوا بَعضُكُم لِبَعضٍ عَدُوٌّ ۖ وَلَكُم فِى الأَرضِ مُستَقَرٌّ وَمَتٰعٌ إِلىٰ حينٍ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu dan dikeluarkan dari keadaan semula dan Kami berfirman: "Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan".

read verse 38 of chapter 2. البقرة in the Holy Quran?

قُلنَا اهبِطوا مِنها جَميعًا ۖ فَإِمّا يَأتِيَنَّكُم مِنّى هُدًى فَمَن تَبِعَ هُداىَ فَلا خَوفٌ عَلَيهِم وَلا هُم يَحزَنونَ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Kami berfirman: "Turunlah kamu semuanya dari surga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati".

hafid said...

read verse 82 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

۞ لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النّاسِ عَدٰوَةً لِلَّذينَ ءامَنُوا اليَهودَ وَالَّذينَ أَشرَكوا ۖ وَلَتَجِدَنَّ أَقرَبَهُم مَوَدَّةً لِلَّذينَ ءامَنُوا الَّذينَ قالوا إِنّا نَصٰرىٰ ۚ ذٰلِكَ بِأَنَّ مِنهُم قِسّيسينَ وَرُهبانًا وَأَنَّهُم لا يَستَكبِرونَ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani". Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menymbongkan diri.

verse 83 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

وَإِذا سَمِعوا ما أُنزِلَ إِلَى الرَّسولِ تَرىٰ أَعيُنَهُم تَفيضُ مِنَ الدَّمعِ مِمّا عَرَفوا مِنَ الحَقِّ ۖ يَقولونَ رَبَّنا ءامَنّا فَاكتُبنا مَعَ الشّٰهِدينَ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Dan apabila mereka mendengarkan apa yang diturunkan kepada Rasul (Muhammad), kamu lihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan kebenaran (Al Quran) yang telah mereka ketahui (dari kitab-kitab mereka sendiri); seraya berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al Quran dan kenabian Muhammad s.a.w.).

hafid said...

Keluaran 20

(2) "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan. (3) Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku. (4) Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi. (5) Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku, (6) tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku. (7) Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.

tidak ada tuhan selain Allah .

hafid said...

Doa nabi Isa (as)

read verse 116 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

وَإِذ قالَ اللَّهُ يٰعيسَى ابنَ مَريَمَ ءَأَنتَ قُلتَ لِلنّاسِ اتَّخِذونى وَأُمِّىَ إِلٰهَينِ مِن دونِ اللَّهِ ۖ قالَ سُبحٰنَكَ ما يَكونُ لى أَن أَقولَ ما لَيسَ لى بِحَقٍّ ۚ إِن كُنتُ قُلتُهُ فَقَد عَلِمتَهُ ۚ تَعلَمُ ما فى نَفسى وَلا أَعلَمُ ما فى نَفسِكَ ۚ إِنَّكَ أَنتَ عَلّٰمُ الغُيوبِ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".

read verse 117 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

ما قُلتُ لَهُم إِلّا ما أَمَرتَنى بِهِ أَنِ اعبُدُوا اللَّهَ رَبّى وَرَبَّكُم ۚ وَكُنتُ عَلَيهِم شَهيدًا ما دُمتُ فيهِم ۖ فَلَمّا تَوَفَّيتَنى كُنتَ أَنتَ الرَّقيبَ عَلَيهِم ۚ وَأَنتَ عَلىٰ كُلِّ شَيءٍ شَهيدٌ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.


read verse 118 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

إِن تُعَذِّبهُم فَإِنَّهُم عِبادُكَ ۖ وَإِن تَغفِر لَهُم فَإِنَّكَ أَنتَ العَزيزُ الحَكيمُ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba Engkau, dan jika Engkau mengampuni mereka, maka sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

hafid said...

Silsilah yesus kristus

Matius 1
Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham. (2) Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya, (3) Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram,

Kejadian 38
(16) Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan yang di pinggir jalan itu serta berkata: "Marilah, aku mau menghampiri engkau," sebab ia tidak tahu, bahwa perempuan itu menantunya. Tanya perempuan itu: "Apakah yang akan kauberikan kepadaku, jika engkau menghampiri aku?"

Kejadian 38
(24) Sesudah kira-kira tiga bulan dikabarkanlah kepada Yehuda: "Tamar, menantumu, bersundal, bahkan telah mengandung dari persundalannya itu." Lalu kata Yehuda: "Bawalah perempuan itu, supaya dibakar."

Hasil persundalan Tamar dg Yehuda? mertua dg menantu?

hafid said...

BAGAIMANA MUNGKIN CERITA SPT MASUK DALAM KITAB SUCI TUHAN DAN TERLIBAT DALAM SILSILAH TUHAN ....?

Kejadian 38
Yehuda dan Tamar
(1) Pada waktu itu Yehuda meninggalkan saudara-saudaranya dan menumpang pada seorang Adulam, yang namanya Hira. (2) Di situ Yehuda melihat anak perempuan seorang Kanaan; nama orang itu ialah Syua. Lalu Yehuda kawin dengan perempuan itu dan menghampirinya. (3) Perempuan itu mengandung, lalu melahirkan seorang anak laki-laki dan menamai anak itu Er. (4) Sesudah itu perempuan itu mengandung lagi, lalu melahirkan seorang anak laki-laki dan menamai anak itu Onan. (5) Kemudian perempuan itu melahirkan seorang anak laki-laki sekali lagi, dan menamai anak itu Syela. Yehuda sedang berada di Kezib, ketika anak itu dilahirkan. (6) Sesudah itu Yehuda mengambil bagi Er, anak sulungnya, seorang isteri, yang bernama Tamar. (7) Tetapi Er, anak sulung Yehuda itu, adalah jahat di mata TUHAN, maka TUHAN membunuh dia. (8) Lalu berkatalah Yehuda kepada Onan: "Hampirilah isteri kakakmu itu, kawinlah dengan dia sebagai ganti kakakmu dan bangkitkanlah keturunan bagi kakakmu." (9) Tetapi Onan tahu, bahwa bukan ia yang empunya keturunannya nanti, sebab itu setiap kali ia menghampiri isteri kakaknya itu, ia membiarkan maninya terbuang, supaya ia jangan memberi keturunan kepada kakaknya. (10) Tetapi yang dilakukannya itu adalah jahat di mata TUHAN, maka TUHAN membunuh dia juga. (11) Lalu berkatalah Yehuda kepada Tamar, menantunya itu: "Tinggallah sebagai janda di rumah ayahmu, sampai anakku Syela itu besar," sebab pikirnya: "Jangan-jangan ia mati seperti kedua kakaknya itu." Maka pergilah Tamar dan tinggal di rumah ayahnya. (12) Setelah beberapa lama matilah anak Syua, isteri Yehuda. Habis berkabung pergilah Yehuda ke Timna, kepada orang-orang yang menggunting bulu domba-dombanya, bersama dengan Hira, sahabatnya, orang Adulam itu. (13) Ketika dikabarkan kepada Tamar: "Bapa mertuamu sedang di jalan ke Timna untuk menggunting bulu domba-dombanya," (14) maka ditanggalkannyalah pakaian kejandaannya, ia bertelekung dan berselubung, lalu pergi duduk di pintu masuk ke Enaim yang di jalan ke Timna, karena dilihatnya, bahwa Syela telah menjadi besar, dan dia tidak diberikan juga kepada Syela itu untuk menjadi isterinya. (15) Ketika Yehuda melihat dia, disangkanyalah dia seorang perempuan sundal, karena ia menutupi mukanya.

hafid said...

Kejadian 38
Yehuda dan Tamar

(16) Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan yang di pinggir jalan itu serta berkata: "Marilah, aku mau menghampiri engkau," sebab ia tidak tahu, bahwa perempuan itu menantunya. Tanya perempuan itu: "Apakah yang akan kauberikan kepadaku, jika engkau menghampiri aku?" (17) Jawabnya: "Aku akan mengirimkan kepadamu seekor anak kambing dari kambing dombaku." Kata perempuan itu: "Asal engkau memberikan tanggungannya, sampai engkau mengirimkannya kepadaku." (18) Tanyanya: "Apakah tanggungan yang harus kuberikan kepadamu?" Jawab perempuan itu: "Cap meteraimu serta kalungmu dan tongkat yang ada di tanganmu itu." Lalu diberikannyalah semuanya itu kepadanya, maka ia menghampirinya. Perempuan itu mengandung dari padanya. (19) Bangunlah perempuan itu, lalu pergi, ditanggalkannya telekungnya dan dikenakannya pula pakaian kejandaannya. (20) Adapun Yehuda, ia mengirimkan anak kambing itu dengan perantaraan sahabatnya, orang Adulam itu, untuk mengambil kembali tanggungannya dari tangan perempuan itu, tetapi perempuan itu tidak dijumpainya lagi. (21) Ia bertanya-tanya di tempat tinggal perempuan itu: "Di manakah perempuan jalang, yang duduk tadinya di pinggir jalan di Enaim itu?" Jawab mereka: "Tidak ada di sini perempuan jalang." (22) Kembalilah ia kepada Yehuda dan berkata: "Tidak ada kujumpai dia; dan juga orang-orang di tempat itu berkata: Tidak ada perempuan jalang di sini." (23) Lalu berkatalah Yehuda: "Biarlah barang-barang itu dipegangnya, supaya kita jangan menjadi buah olok-olok orang; sungguhlah anak kambing itu telah kukirimkan, tetapi engkau tidak menjumpai perempuan itu." (24) Sesudah kira-kira tiga bulan dikabarkanlah kepada Yehuda: "Tamar, menantumu, bersundal, bahkan telah mengandung dari persundalannya itu." Lalu kata Yehuda: "Bawalah perempuan itu, supaya dibakar." (25) Waktu dibawa, perempuan itu menyuruh orang kepada mertuanya mengatakan: "Dari laki-laki yang empunya barang-barang inilah aku mengandung." Juga dikatakannya: "Periksalah, siapa yang empunya cap meterai serta kalung dan tongkat ini?" (26) Yehuda memeriksa barang-barang itu, lalu berkata: "Bukan aku, tetapi perempuan itulah yang benar, karena memang aku tidak memberikan dia kepada Syela, anakku." Dan ia tidak bersetubuh lagi dengan perempuan itu. (27) Pada waktu perempuan itu hendak bersalin, nyatalah ada anak kembar dalam kandungannya. (28) Dan ketika ia bersalin, seorang dari anak itu mengeluarkan tangannya, lalu dipegang oleh bidan, diikatnya dengan benang kirmizi serta berkata: "Inilah yang lebih dahulu keluar." (29) Ketika anak itu menarik tangannya kembali, keluarlah saudaranya laki-laki, dan bidan itu berkata: "Alangkah kuatnya engkau menembus ke luar," maka anak itu dinamai Peres. (30) Sesudah itu keluarlah saudaranya laki-laki yang tangannya telah berikat benang kirmizi itu, lalu kepadanya diberi nama Zerah.

hafid said...

read verse 256 of chapter 2. البقرة in the Holy Quran?

لا إِكراهَ فِى الدّينِ ۖ قَد تَبَيَّنَ الرُّشدُ مِنَ الغَىِّ ۚ فَمَن يَكفُر بِالطّٰغوتِ وَيُؤمِن بِاللَّهِ فَقَدِ استَمسَكَ بِالعُروَةِ الوُثقىٰ لَا انفِصامَ لَها ۗ وَاللَّهُ سَميعٌ عَليمٌ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Anonymous said...

MANUSIA KO DI SEMBAH,
TOBAT LAH,
HANYA ALLAH SWT SATU"NYA TUHAN SEMESTA ALAM,
semoga allah memberikan hidayah kepada sodara kalian semua..

hafid said...

Matius 21
(10) Dan ketika Ia masuk ke Yerusalem, gemparlah seluruh kota itu dan orang berkata: "Siapakah orang ini?" (11) Dan orang banyak itu menyahut: "Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea."

dendix said...

aduhh ngapain c muter2 gak jelas kyk gini???sebenarnya knp c ada agama??biar manusia tuh hidup di dunia bisa damai,tenang nurutin sepuluh perintah Allah...Kalian Orang Islam Apa sudah menjalankan Quran kalian???Kalian Orang Kristen Apa sudah menjalankan Injil kalian???Sudah ada kitab masing2 aja masih korupsi,membunuh,benci,perkosaan dll apalagi kalo gak ada agama??seperti binatang mungkin iya!!ayolah guys smua agama itu baik,tujuannya sama agar kita bisa hidup damai antar manusia dan manusia dengan Tuhannya..Tuhan diatas sana pasti murka dan nangis mlihat umatNya di dunia saling bermusuhan,egois...apa yang kalian anggap benar yakinilah nggak usah urusin iman orang lain,toh kalo dia masuk neraka ya sendirian nggak ngajak kalian kan???

dendix said...

sekarang aja islam sama islam musuhan,kristen sma kristen musuhan juga...ulama berpolitik,ceramah matok harga,ceramah dijadikan bisnis,zakat dijadikan bisnis..sama kayak kristen pastur berpolitik,ceramah minta duit dll...sekarang gak ada org yg gak duniawi boss..org DPR dari partai islam juga liat bokep..smua tuh trgantung dari manusianya mau berubah gak..bukan dari agamanya!!

dendix said...

knp c yang selalu dipermasalahkan selalu islam & kristen??knp gak islam dengan hindu atu budha mungkin??apa kalian juga tahu/liat sendiri bahwa orang kristen?selain islam masuk neraka??gak ada yang tahu bozz,smua masih serba tulisan dari ayat2 aja..agama tuh g jamin kita masuk surga apa neraka tapi dari perbuatan kita sendiri di dunia sudah baik apa belum?amal kita,kebaikan kita dengan sesama,menjalankan perintah Allah dan menjauhi laranganNya...Kalo kalian nurutin debat antar agama gak ada abisnya broo mending pikirin tuh negara,besok mau makan apa,tetangga sebelah sudah makan blm ya,fakir miskin itu sudah makan blm ya,kita sudah amal belum hari ini ya,hari ini aq berdosa sama siapa ya,hari ini aq sudah berbuat baik belum ya??hari ini aq sudah sholat 5 waktu/berdoa belum ya...rejeki kita halal atau haram ya...dan masih banyak lagi yg bisa qta gunakan selain debat gak jelas...kalo mau debat silahkan dibuat forum tatap muka,undang muhammad yahya skalian..aq mau ikut debat.....Nabi Muhammad Nikah dengan istri yang pertama kan juga secara kristen-arab yang nikahkan juga seorang pendeta.

Anonymous said...

Woi...Jangan berdebat disini.....
Gak ada Gunanya....

Lagian SURGA menurut Muhammad dan Yesus itu beda.....

dan 1 hal yg perlu di PERHATIKAN!

Tujuan Kita Beragama dan mengimani suatu agama adalah tujuan akhirnya SURGA.....

Muhammad Belum Pernah Ke SURGA dan matinya pun TIDAK TAU KEMANA

Yesus dari Surga dan Pergi Ke Surga

Saya lebih percaya orang yg pernah ke Surga mengajak saya ke Surga DARIPADA ikut orang yg BELUM PERNAH DAN TIDAK TAU SURGA...

Amin...

hafid said...

Saudara2 kristen tolong dibaca sekali lagi ya

BAGAIMANA MUNGKIN CERITA SPT INI MASUK DALAM KITAB SUCI TUHAN DAN TERLIBAT DALAM SILSILAH TUHAN ....?

Kejadian 38
Yehuda dan Tamar
(1) Pada waktu itu Yehuda meninggalkan saudara-saudaranya dan menumpang pada seorang Adulam, yang namanya Hira. (2) Di situ Yehuda melihat anak perempuan seorang Kanaan; nama orang itu ialah Syua. Lalu Yehuda kawin dengan perempuan itu dan menghampirinya. (3) Perempuan itu mengandung, lalu melahirkan seorang anak laki-laki dan menamai anak itu Er. (4) Sesudah itu perempuan itu mengandung lagi, lalu melahirkan seorang anak laki-laki dan menamai anak itu Onan. (5) Kemudian perempuan itu melahirkan seorang anak laki-laki sekali lagi, dan menamai anak itu Syela. Yehuda sedang berada di Kezib, ketika anak itu dilahirkan. (6) Sesudah itu Yehuda mengambil bagi Er, anak sulungnya, seorang isteri, yang bernama Tamar. (7) Tetapi Er, anak sulung Yehuda itu, adalah jahat di mata TUHAN, maka TUHAN membunuh dia. (8) Lalu berkatalah Yehuda kepada Onan: "Hampirilah isteri kakakmu itu, kawinlah dengan dia sebagai ganti kakakmu dan bangkitkanlah keturunan bagi kakakmu." (9) Tetapi Onan tahu, bahwa bukan ia yang empunya keturunannya nanti, sebab itu setiap kali ia menghampiri isteri kakaknya itu, ia membiarkan maninya terbuang, supaya ia jangan memberi keturunan kepada kakaknya. (10) Tetapi yang dilakukannya itu adalah jahat di mata TUHAN, maka TUHAN membunuh dia juga. (11) Lalu berkatalah Yehuda kepada Tamar, menantunya itu: "Tinggallah sebagai janda di rumah ayahmu, sampai anakku Syela itu besar," sebab pikirnya: "Jangan-jangan ia mati seperti kedua kakaknya itu." Maka pergilah Tamar dan tinggal di rumah ayahnya. (12) Setelah beberapa lama matilah anak Syua, isteri Yehuda. Habis berkabung pergilah Yehuda ke Timna, kepada orang-orang yang menggunting bulu domba-dombanya, bersama dengan Hira, sahabatnya, orang Adulam itu. (13) Ketika dikabarkan kepada Tamar: "Bapa mertuamu sedang di jalan ke Timna untuk menggunting bulu domba-dombanya," (14) maka ditanggalkannyalah pakaian kejandaannya, ia bertelekung dan berselubung, lalu pergi duduk di pintu masuk ke Enaim yang di jalan ke Timna, karena dilihatnya, bahwa Syela telah menjadi besar, dan dia tidak diberikan juga kepada Syela itu untuk menjadi isterinya. (15) Ketika Yehuda melihat dia, disangkanyalah dia seorang perempuan sundal, karena ia menutupi mukanya.

hafid said...

Kejadian 38
Yehuda dan Tamar

(16) Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan yang di pinggir jalan itu serta berkata: "Marilah, aku mau menghampiri engkau," sebab ia tidak tahu, bahwa perempuan itu menantunya. Tanya perempuan itu: "Apakah yang akan kauberikan kepadaku, jika engkau menghampiri aku?" (17) Jawabnya: "Aku akan mengirimkan kepadamu seekor anak kambing dari kambing dombaku." Kata perempuan itu: "Asal engkau memberikan tanggungannya, sampai engkau mengirimkannya kepadaku." (18) Tanyanya: "Apakah tanggungan yang harus kuberikan kepadamu?" Jawab perempuan itu: "Cap meteraimu serta kalungmu dan tongkat yang ada di tanganmu itu." Lalu diberikannyalah semuanya itu kepadanya, maka ia menghampirinya. Perempuan itu mengandung dari padanya. (19) Bangunlah perempuan itu, lalu pergi, ditanggalkannya telekungnya dan dikenakannya pula pakaian kejandaannya. (20) Adapun Yehuda, ia mengirimkan anak kambing itu dengan perantaraan sahabatnya, orang Adulam itu, untuk mengambil kembali tanggungannya dari tangan perempuan itu, tetapi perempuan itu tidak dijumpainya lagi. (21) Ia bertanya-tanya di tempat tinggal perempuan itu: "Di manakah perempuan jalang, yang duduk tadinya di pinggir jalan di Enaim itu?" Jawab mereka: "Tidak ada di sini perempuan jalang." (22) Kembalilah ia kepada Yehuda dan berkata: "Tidak ada kujumpai dia; dan juga orang-orang di tempat itu berkata: Tidak ada perempuan jalang di sini." (23) Lalu berkatalah Yehuda: "Biarlah barang-barang itu dipegangnya, supaya kita jangan menjadi buah olok-olok orang; sungguhlah anak kambing itu telah kukirimkan, tetapi engkau tidak menjumpai perempuan itu." (24) Sesudah kira-kira tiga bulan dikabarkanlah kepada Yehuda: "Tamar, menantumu, bersundal, bahkan telah mengandung dari persundalannya itu." Lalu kata Yehuda: "Bawalah perempuan itu, supaya dibakar." (25) Waktu dibawa, perempuan itu menyuruh orang kepada mertuanya mengatakan: "Dari laki-laki yang empunya barang-barang inilah aku mengandung." Juga dikatakannya: "Periksalah, siapa yang empunya cap meterai serta kalung dan tongkat ini?" (26) Yehuda memeriksa barang-barang itu, lalu berkata: "Bukan aku, tetapi perempuan itulah yang benar, karena memang aku tidak memberikan dia kepada Syela, anakku." Dan ia tidak bersetubuh lagi dengan perempuan itu. (27) Pada waktu perempuan itu hendak bersalin, nyatalah ada anak kembar dalam kandungannya. (28) Dan ketika ia bersalin, seorang dari anak itu mengeluarkan tangannya, lalu dipegang oleh bidan, diikatnya dengan benang kirmizi serta berkata: "Inilah yang lebih dahulu keluar." (29) Ketika anak itu menarik tangannya kembali, keluarlah saudaranya laki-laki, dan bidan itu berkata: "Alangkah kuatnya engkau menembus ke luar," maka anak itu dinamai Peres. (30) Sesudah itu keluarlah saudaranya laki-laki yang tangannya telah berikat benang kirmizi itu, lalu kepadanya diberi nama Zerah.

hafid said...

Silsilah yesus kristus

Matius 1
Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham. (2) Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya, (3) Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram,

Kejadian 38
(16) Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan yang di pinggir jalan itu serta berkata: "Marilah, aku mau menghampiri engkau," sebab ia tidak tahu, bahwa perempuan itu menantunya. Tanya perempuan itu: "Apakah yang akan kauberikan kepadaku, jika engkau menghampiri aku?"

Kejadian 38
(24) Sesudah kira-kira tiga bulan dikabarkanlah kepada Yehuda: "Tamar, menantumu, bersundal, bahkan telah mengandung dari persundalannya itu." Lalu kata Yehuda: "Bawalah perempuan itu, supaya dibakar."

Hasil persundalan Tamar dg Yehuda? mertua dg menantu?
SADARLAH ANDA TELAH MENGHINAKAN TUHAN ALLAH, PENCIPTA LANGIT DAN BUMI. GUNAKANLAH AKAL BUDI ANDA.

hafid said...

APA ANDA TAHU? MENJELANG AKAN DISALIB, YESUS SEDIH DAN GENTAR

MATIUS 26
(37) Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar, (38) lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku." (39) Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

hafid said...

APA MUNGKIN TUHAN TIDAK TAHU JUMLAH TEPATNYA BRP, HANYA KIRA2

MATIUS 14
(21) Yang ikut makan kira-kira lima ribu laki-laki, tidak termasuk perempuan dan anak-anak.

KISAH 1
(15) Pada hari-hari itu berdirilah Petrus di tengah-tengah saudara-saudara yang sedang berkumpul itu, kira-kira seratus dua puluh orang banyaknya, lalu berkata:

DLL MASIH BANYAK DI DALAM ALKITAB YG TUHAN HANYA KIRA2.

hafid said...

YESUS LAPAR

MATIUS 4
(2) Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.

YESUS HAUS

YOHANES 19
(28) Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci :"Aku haus!"

hafid said...

YESUS TIDAK BISA BERBUAT APA2

YOHANES 5
(30) Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

hafid said...

saudara kita yg kristen bilang, tidak ada gunanya dialog spt ini. Kata siapa broo, berani taruhan banyak hati dan akal yang sehat mulai terketuk. Sy juga tidak melakukan apa2. Hanya mengkopy dan paste ayat2 dari ALKITAB dan ALQURAN apa adanya, tanpa merubah-rubah.

Saudara kita yg kristen berusaha memBujuk agar hal ini tidak diterus-teruskan. Mereka taku sekali kalau ayat2 dari kitab mereka dibaca banyak orang. Semestinya mereka malah berbangga. Kalau memang itu benar-benar firman tuhan. Kalau malu atau takut membaca, mungkin memang kitab terrsebut telah banyak di edit sama setan.

Sy tetap yakin pada dasarnya Tuhan telah menganugerahkan akal dan hati pada setiap manusia. Mudah2an akan banyak yang mendapatkan hidayah dari Allah swt. Itu semua untuk kepentingan dan keselamatan dirinya sendiri kembali pada agama yg benar. Tidak ada gunanya sedikitpun untuk Allah swt. Bagi Allah swt, manusia itu beriman semua ataupun kafir semuanya tuhan tetap MAHA KUASA DAN MAHA PERKASA.

hafid said...

COBA RENUNGKAN SATU CONTOH AYAT ALQURAN DIBAWAH INI.


read verse 177 of chapter 2. البقرة in the Holy Quran?

۞ لَيسَ البِرَّ أَن تُوَلّوا وُجوهَكُم قِبَلَ المَشرِقِ وَالمَغرِبِ وَلٰكِنَّ البِرَّ مَن ءامَنَ بِاللَّهِ وَاليَومِ الءاخِرِ وَالمَلٰئِكَةِ وَالكِتٰبِ وَالنَّبِيّۦنَ وَءاتَى المالَ عَلىٰ حُبِّهِ ذَوِى القُربىٰ وَاليَتٰمىٰ وَالمَسٰكينَ وَابنَ السَّبيلِ وَالسّائِلينَ وَفِى الرِّقابِ وَأَقامَ الصَّلوٰةَ وَءاتَى الزَّكوٰةَ وَالموفونَ بِعَهدِهِم إِذا عٰهَدوا ۖ وَالصّٰبِرينَ فِى البَأساءِ وَالضَّرّاءِ وَحينَ البَأسِ ۗ أُولٰئِكَ الَّذينَ صَدَقوا ۖ وَأُولٰئِكَ هُمُ المُتَّقونَ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.

hafid said...

JIKA SAUDARA MENGANGGAP AYAT DIBAWAH INI FIRMAN TUHAN, PERCALAH ANDA SESAT.

YEHEZKIEL 23
(1) Datanglah firman TUHAN kepadaku: (2) "Hai anak manusia, ada dua orang perempuan, anak dari satu ibu. (3) Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang. (4) Nama yang tertua ialah Ohola dan nama adiknya ialah Oholiba. Mereka Aku punya dan mereka melahirkan anak-anak lelaki dan perempuan. Mengenai nama-nama mereka, Ohola ialah Samaria dan Oholiba ialah Yerusalem. (5) Dan Ohola berzinah, sedang ia Aku punya. Ia sangat berahi kepada kekasih-kekasihnya, kepada orang Asyur, pahlawan-pahlawan perang, (6) berpakaian kain ungu tua, bupati-bupati dan penguasa-penguasa, semuanya pemuda yang ganteng, pasukan kuda. (7) Ia melakukan persundalannya dengan mereka, semuanya orang Asyur pilihan; ia menajiskan dirinya dengan semua orang, kepada siapa ia berahi dan dengan berhala-berhalanya. (8) Ia tidak meninggalkan persundalannya yang dilakukannya sejak dari Mesir, sebab pada masa mudanya orang sudah menidurinya, dan mereka memegang-megang dada keperawanannya dan mencurahkan persundalan mereka kepadanya. (9) Oleh sebab itu Aku menyerahkan dia ke dalam tangan kekasih-kekasihnya, dalam tangan orang Asyur, kepada siapa ia berahi. (10) Mereka menyingkapkan auratnya, anak-anaknya lelaki dan perempuan ditangkap dan ia sendiri dibunuh dengan pedang. Dengan demikian namanya dipercakapkan di antara kaum perempuan sebab hukuman telah dijatuhkan atasnya. (11) Walaupun hal itu dilihat oleh adiknya, Oholiba, ia lebih berahi lagi dan persundalannya melebihi lagi dari kakaknya.

DAN SETERUSNYA.

Anonymous said...

- Bukankah Allah seadil-adilnya Hakim (Qs.95 At Tiin : 8)
* Isa Putra Maryam seorang Imam Mahdi dan Hakim yang adil (Hadits
Shohih Muslim jilid 1 Hal 76)
- Isa dapat menciptakan burung (Qs.3 Maryam 49)
* Selain Allah tidak ada yang bisa menciptakan seekor lalatpun
( Qs. 22 : 73)
- Hanya pada Allah pengetahuan hari kiamat (Qs.31 Lukman 43)
* Isa memberi pengetahuan hari kiamat (Qs. 43 Az Zukhruf: 61)
- Allah adalah yang berkuasa di dunia dan diakhirat
* Isa berkuasa didunia dan akhirat (Qs 3 Ali Imran 45)
- Mohammad berkata, " Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu"
* "Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman Allah" (Hadits Anas
bin malik hal 72)
- Mohammad juga berkata," Nyawaku ditangan Dia anak Maryam"
(hadits Mutiara III No.4251), jika Mohammad saja menyerahkan
nyawanya kepada Isa, jadi siapakah Isa/Yesus itu?

hafid said...

read verse 17 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

لَقَد كَفَرَ الَّذينَ قالوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ المَسيحُ ابنُ مَريَمَ ۚ قُل فَمَن يَملِكُ مِنَ اللَّهِ شَيـًٔا إِن أَرادَ أَن يُهلِكَ المَسيحَ ابنَ مَريَمَ وَأُمَّهُ وَمَن فِى الأَرضِ جَميعًا ۗ وَلِلَّهِ مُلكُ السَّمٰوٰتِ وَالأَرضِ وَما بَينَهُما ۚ يَخلُقُ ما يَشاءُ ۚ وَاللَّهُ عَلىٰ كُلِّ شَيءٍ قَديرٌ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

read verse 75 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

مَا المَسيحُ ابنُ مَريَمَ إِلّا رَسولٌ قَد خَلَت مِن قَبلِهِ الرُّسُلُ وَأُمُّهُ صِدّيقَةٌ ۖ كانا يَأكُلانِ الطَّعامَ ۗ انظُر كَيفَ نُبَيِّنُ لَهُمُ الءايٰتِ ثُمَّ انظُر أَنّىٰ يُؤفَكونَ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).


read verse 73 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

لَقَد كَفَرَ الَّذينَ قالوا إِنَّ اللَّهَ ثالِثُ ثَلٰثَةٍ ۘ وَما مِن إِلٰهٍ إِلّا إِلٰهٌ وٰحِدٌ ۚ وَإِن لَم يَنتَهوا عَمّا يَقولونَ لَيَمَسَّنَّ الَّذينَ كَفَروا مِنهُم عَذابٌ أَليمٌ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Sesungguhnya kafirlah orang0orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

verse 74 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

أَفَلا يَتوبونَ إِلَى اللَّهِ وَيَستَغفِرونَهُ ۚ وَاللَّهُ غَفورٌ رَحيمٌ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Maka mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya?. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

hafid said...

ISA as MEMILIKI PENGETAHUAN TENTANG HARI KIAMAT, TETAPI YESUS TIDAK TAHU KAPAN KIAMAT. BROO.

read verse 61 of chapter 43. الزخرف in the Holy Quran?

وَإِنَّهُ لَعِلمٌ لِلسّاعَةِ فَلا تَمتَرُنَّ بِها وَاتَّبِعونِ ۚ هٰذا صِرٰطٌ مُستَقيمٌ

Indonesian-Bahasa translation
______________________________

Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

MATIUS 24
(36) Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

bin ramelan said...

SEJARAH PENUHANAN JESUS-TRINITAS.

Kepercayaan TRINITAS bukan berasal dari ajaran Tuhan dan bukan ajaran dari Jesus. TRINITAS ADALAH REKAYASA MANUSIA. TRINITAS merupakan keputusan rapat gereja/konsili yang diadakan di Nicea pada 20 Mei 325 masehi. Konsili dipimpin oleh Kaisar Konstantin dan dihadiri ratusan pastor. Hasil konsili diputuskan antara lain Jesus adalah anak Tuhan dan dianggap juga Tuhan. Kesamaan zat antara Sang Anak dengan Sang Bapa. Mulai saat itu ada sebutan Tuhan Bapa dan Tuhan Anak tetapi diakuinya satu juga. Kemudian dalam konsili Konstatinopel yang dipimpin Kaisar Theodosius pada tahun 381 melantik juga Ruhul Kudus menjadi Tuhan . Sejak saat itu mulai ada sebutan Sang Bapa – Sang Putera – Sang Ruh Kudus. Patri-Vilii-et Spiritus Sancti. TRINITAS timbulnya tahun 381 masehi. Sebelum tahun 381 masehi penganut agama Kristen tidak mengenal TRINITAS dan mereka hanya mengenal satu Tuhan yaitu Allah. De Godsdienst v.d. Koeran tulisan Arthur N Wollaston” Ook de christinen vereeden een God. Marsinds de algemeene kerk vergadering in 381 te Konstatinopel gehouden was onder hen geldig de leer van de Drieeen heids Gods/Juga orang orang Kristen dahulu memuliakan Tuhan yang Tunggal akan tetapi setelah rapat gereja yang dilangsungkan di Konstantinopel tahun 381 berlakulah TRINITAS atas mereka”.

Di Bibel juga disebutkan Tuhan itu Esa. Ulangan 4:35 ”maka kepadamulah ia itu ditunjuk supaya diketahui olehmu bahwa Tuhan itu Allah. Dan kecuali Tuhan yang Esa tiada yang lain lagi. Markus 12:29 ”Maka jawab Jesus kepadanya, hukum yang terutama inilah, dengar olehmu hai Israil adapun Allah Tuhan kita. Dialah Tuhan yang Esa”. Jesus sendiri marah sampai mengeluarkan kata kata ancaman, barang siapa menganggap Jesus sebagai Tuhan tempatnya bukan di sorga tetapi di neraka. Matius 7:21 ”Bukan orang yang menyeruku Tuhan Tuhan akan masuk kerajaan sorga”. Kemudian Jesus berkata, yang tidak mengaku Jesus Kristus telah datang sebagai manusia adalah penyesat dan anti Kristus ”2Johanes 1:7. Ayat itu tidak dapat diputar putar lagi siapapun apakah pendeta, pastur, pimpinan gereja, atau umat Kristen yang mrnganggap Jesus sebagai Tuhan adalah penyesat dan anti Kristus.

DOKTRIN TRINITAS DIBANTAH JESUS.
Johanes 14:9-10 ”Siapa yang sudah nampak Aku ia sudah nampak Bapa. Tiadalah engkau percaya AKU DIDALAM BAPA dan BAPA DIDALAM AKU. Segala perkataan yang aku katakan kepadamu bukanlah Aku katakan dengan kehendak sendiri melainkan Bapa itu yang tinggal didalam Aku. Dia mengadakan segala perbuatan itu”.
Johanes 17:23 ”AKU DIDALAM MEREKA itu dan ENGKAU DIDALAM AKU supaya MEREKA itu SEMPURNA DIDALAM PERSEKUTUAN”.
Kata ”aku didalam mereka ” yang dimaksud dengan aku adalah Jesus sedangkan mereka adalah murid murid /sahabat Jesus yang 12 orang. Lukas 9:1 ”Maka Jesus memanggil kedua belas muridnya”. Matius 10:2-4 ”Simon Petrus – Andreas –Yakobus - Yohanes - Filipus - Bartolomeus - Tomas - Matius - Yakobus Alfeus - Tadeus - Simon Zelot - Yudas Iskariot adalah murid murid/sahabat Jesus.
AKU DIDALAM MEREKA artinya Jesus MENYATU dengan murid muridnya. JADI TUHAN MENYATU DENGAN JESUS DAN JESUS MENYATU DENGAN MURID MURIDNYA.
Kalau umat Kristen percaya kesatuan Jesus dengan Bapa maka umat Kristenpun harus percaya kesatuan Bapa dengan 12 murid murid Jesus karena 12 murid murid menyatu dengan Jesus. Bukan Jesus dan Roh Kudus saja yang bersatu dengan Bapa tetapi harus ditambah dengan 12 murid murid Jesus.

Ini namanya PERSEKUTUAN TUHAN atau TUHAN PERSEKUTUAN. PERSATUAN TUHAN atau TUHAN PERSATUAN. Bukan TRINITAS tetapi LIMABELASNITAS

hafid said...

DI DUNIA INI YANG MENYEBUT TUHAN, TUHAN HANYA ORANG KRISTEN.

MATIUS 7
(22) Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? (23) Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

hafid said...

CEPATLAH BERTOBAT SAUDARA KRISTEN, KEMBALILAH PADA MISI AGAMA PARA NABI, BAHWA TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH.

perjanjian dg Abraham as
KEJADIAN 17
(7) Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.

Perintah kepada Musa as
KELUARAN 20
(2) "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan. (3) Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku. (4) Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi. (5) Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

read chapter 112. الإخلاص in the Holy Quran?

قُل هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ
Katakanlah: "Dialah Allah, Yang Maha Esa.

اللَّهُ الصَّمَدُ
Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.

لَم يَلِد وَلَم يولَد
Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,

وَلَم يَكُن لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ
dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia".

hafid said...

WAHAI SAUDARA2 KRISTEN, INGATLAH PESAN YESUS

ULANGAN 6
(4) Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! (5) Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu. (6) Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, (7) haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun. (8) Haruslah juga engkau mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu, (9) dan haruslah engkau menuliskannya pada tiang pintu rumahmu dan pada pintu gerbangmu.

hafid said...

SIAPA YG SEHARUSNYA DISEMBAH? YG DISEBELAH KANAN ALLAH (yesus), ATAUKAH ALLAH?

KISAH PARA RASUL 7
(55) Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah. (56) Lalu katanya: "Sungguh, aku melihat langit terbuka dan Anak Manusia berdiri di sebelah kanan Allah."

hafid said...

SY TIDAK BISA MEMBAYANGKAN BTP BINGUNGNYA AKAL DAN HATI SAUDARA2 KRISTEN. HIDUP DI DUNIA INI HANYA SEKALI. SEKALI SALAH TIDAK BISA DIULANG KEMBALI. TIDAK ADA HER. MASALAHNYA ADALAH ANCAMAN MASUK NERAKA. KARENA DOSA YANG TERBESAR ADALAH MENYEKUTUKAN TUHAN ALLAH. MENYEMBAH KEPADA TUHAN SELAIN ALLAH.

DI NERAKA MEREKA BERNAPAS SAMBIL MERINTIH

read verse 106 of chapter 11. هود in the Holy Quran?

فَأَمَّا الَّذينَ شَقوا فَفِى النّارِ لَهُم فيها زَفيرٌ وَشَهيقٌ
Adapun orang-orang yang celaka, maka (tempatnya) di dalam neraka, di dalamnya mereka mengeluarkan dan menarik nafas (dengan merintih),

hafid said...

TETAPI ADA JUGA DIANTARA SAUDARA2 KRISTEN/ NASRANI AKAN MENDAPAT HIDAYAH, LALU BERIMAN.

verse 82 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

۞ لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النّاسِ عَدٰوَةً لِلَّذينَ ءامَنُوا اليَهودَ وَالَّذينَ أَشرَكوا ۖ وَلَتَجِدَنَّ أَقرَبَهُم مَوَدَّةً لِلَّذينَ ءامَنُوا الَّذينَ قالوا إِنّا نَصٰرىٰ ۚ ذٰلِكَ بِأَنَّ مِنهُم قِسّيسينَ وَرُهبانًا وَأَنَّهُم لا يَستَكبِرونَ

Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani". Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menymbongkan diri.

verse 82 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

۞ لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النّاسِ عَدٰوَةً لِلَّذينَ ءامَنُوا اليَهودَ وَالَّذينَ أَشرَكوا ۖ وَلَتَجِدَنَّ أَقرَبَهُم مَوَدَّةً لِلَّذينَ ءامَنُوا الَّذينَ قالوا إِنّا نَصٰرىٰ ۚ ذٰلِكَ بِأَنَّ مِنهُم قِسّيسينَ وَرُهبانًا وَأَنَّهُم لا يَستَكبِرونَ

Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani". Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menymbongkan diri.

read verse 84 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

وَما لَنا لا نُؤمِنُ بِاللَّهِ وَما جاءَنا مِنَ الحَقِّ وَنَطمَعُ أَن يُدخِلَنا رَبُّنا مَعَ القَومِ الصّٰلِحينَ

Mengapa kami tidak akan beriman kepada Allah dan kepada kebenaran yang datang kepada kami, padahal kami sangat ingin agar Tuhan kami memasukkan kami ke dalam golongan orang-orang yang saleh?".

hafid said...

SORRY AYAT KE 83 KETINGGALAN,

read verse 83 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?

وَإِذا سَمِعوا ما أُنزِلَ إِلَى الرَّسولِ تَرىٰ أَعيُنَهُم تَفيضُ مِنَ الدَّمعِ مِمّا عَرَفوا مِنَ الحَقِّ ۖ يَقولونَ رَبَّنا ءامَنّا فَاكتُبنا مَعَ الشّٰهِدينَ

Dan apabila mereka mendengarkan apa yang diturunkan kepada Rasul (Muhammad), kamu lihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan kebenaran (Al Quran) yang telah mereka ketahui (dari kitab-kitab mereka sendiri); seraya berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al Quran dan kenabian Muhammad s.a.w.).

BETAPA INDAHNYA HIDAYAH ALLAH ITU,

hafid said...

BETAPA BERBEDANYA BUNYI DAN KANDUNGAN AYAT ALQURAN DIBANDING DG ALKITAB, MISS :

Yakub bergumul dg tuhan
KEJADIAN 32
(28) Lalu kata orang itu: "Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang."

Ruben dan bilha
KEJADIAN 35
(22) Ketika Israel diam di negeri ini, terjadilah bahwa Ruben sampai tidur dengan Bilha, gundik ayahnya, dan kedengaranlah hal itu kepada Israel.

Amnon
2 SAMUEL 13
(14) Tetapi Amnon tidak mau mendengarkan perkataannya, dan sebab ia lebih kuat dari padanya, diperkosanyalah dia, lalu tidur dengan dia.

2 SAMUEL 16
(22) Maka dibentangkanlah kemah bagi Absalom di atas sotoh, lalu Absalom menghampiri gundik-gundik ayahnya di depan mata seluruh Israel.

Dll MASIH BANYAK, LOT DG KEDUA ANAKNYA, YEHUDA DG TAMAR, DAUD DG BATSYEBA DLL.

hafid said...

SADARLAH SAUDARA2 KARENA TIDAK AKAN ADA PENEBUSAN DOSA, SETIAP ORANG BERTANGGUNG JAB SENDIRI2.

ULANGAN 24
(16) Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, janganlah juga anak dihukum mati karena ayahnya; setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri.

YEREMIA 17
(10) Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah langkahnya, setimpal dengan hasil perbuatannya."

SUDAH TINGGALKAN SAJA PARA PENDETA KALIAN SENDIRIAN DI GEREJA, ENAK SAJA MEREKA HIDUP DARI UANG PERPULUHAN. TTP MENYESATKAN UMATNYA. SELAMATKAN DIRI KALIAN MASING2.

Anonymous said...

SMOGA YANG PADA KOMEN DISINI DAPAT MIMPI KAYAK PENDETA

Anonymous said...

Download Ceramah Yahya Waloni:
http://www.4shared.com/audio/JWa2Pqcf/Ust_Yahya_Waloni.html

hafid said...

NABI ISA AS

verse 59 of chapter 3. آل عمران in the Holy Quran?
إِنَّ مَثَلَ عيسىٰ عِندَ اللَّهِ كَمَثَلِ ءادَمَ ۖ خَلَقَهُ مِن تُرابٍ ثُمَّ قالَ لَهُ كُن فَيَكونُ
Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.

verse 136 of chapter 2. البقرة in the Holy Quran?
قولوا ءامَنّا بِاللَّهِ وَما أُنزِلَ إِلَينا وَما أُنزِلَ إِلىٰ إِبرٰهۦمَ وَإِسمٰعيلَ وَإِسحٰقَ وَيَعقوبَ وَالأَسباطِ وَما أوتِىَ موسىٰ وَعيسىٰ وَما أوتِىَ النَّبِيّونَ مِن رَبِّهِم لا نُفَرِّقُ بَينَ أَحَدٍ مِنهُم وَنَحنُ لَهُ مُسلِمونَ
Katakanlah (hai orang-orang mukmin): "Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma'il, Ishaq, Ya'qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun diantara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

verse 17 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?
لَقَد كَفَرَ الَّذينَ قالوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ المَسيحُ ابنُ مَريَمَ ۚ قُل فَمَن يَملِكُ مِنَ اللَّهِ شَيـًٔا إِن أَرادَ أَن يُهلِكَ المَسيحَ ابنَ مَريَمَ وَأُمَّهُ وَمَن فِى الأَرضِ جَميعًا ۗ وَلِلَّهِ مُلكُ السَّمٰوٰتِ وَالأَرضِ وَما بَينَهُما ۚ يَخلُقُ ما يَشاءُ ۚ وَاللَّهُ عَلىٰ كُلِّ شَيءٍ قَديرٌ
Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

verse 59 of chapter 43. الزخرف in the Holy Quran?
إِن هُوَ إِلّا عَبدٌ أَنعَمنا عَلَيهِ وَجَعَلنٰهُ مَثَلًا لِبَنى إِسرٰءيلَ
Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani lsrail

verse 110 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?
إِذ قالَ اللَّهُ يٰعيسَى ابنَ مَريَمَ اذكُر نِعمَتى عَلَيكَ وَعَلىٰ وٰلِدَتِكَ إِذ أَيَّدتُكَ بِروحِ القُدُسِ تُكَلِّمُ النّاسَ فِى المَهدِ وَكَهلًا ۖ وَإِذ عَلَّمتُكَ الكِتٰبَ وَالحِكمَةَ وَالتَّورىٰةَ وَالإِنجيلَ ۖ وَإِذ تَخلُقُ مِنَ الطّينِ كَهَيـَٔةِ الطَّيرِ بِإِذنى فَتَنفُخُ فيها فَتَكونُ طَيرًا بِإِذنى ۖ وَتُبرِئُ الأَكمَهَ وَالأَبرَصَ بِإِذنى ۖ وَإِذ تُخرِجُ المَوتىٰ بِإِذنى ۖ وَإِذ كَفَفتُ بَنى إِسرٰءيلَ عَنكَ إِذ جِئتَهُم بِالبَيِّنٰتِ فَقالَ الَّذينَ كَفَروا مِنهُم إِن هٰذا إِلّا سِحرٌ مُبينٌ
(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) diwaktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan ijin-Ku, kemudian kamu meniup kepadanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah) di waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir diantara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata".

gambul said...

verse 17 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?
لَقَد كَفَرَ الَّذينَ قالوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ المَسيحُ ابنُ مَريَمَ ۚ قُل فَمَن يَملِكُ مِنَ اللَّهِ شَيـًٔا إِن أَرادَ أَن يُهلِكَ المَسيحَ ابنَ مَريَمَ وَأُمَّهُ وَمَن فِى الأَرضِ جَميعًا ۗ وَلِلَّهِ مُلكُ السَّمٰوٰتِ وَالأَرضِ وَما بَينَهُما ۚ يَخلُقُ ما يَشاءُ ۚ وَاللَّهُ عَلىٰ كُلِّ شَيءٍ قَديرٌ
Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

gambul said...

perjanjian dg Abraham as
KEJADIAN 17 
(7) Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.

Perintah kepada Musa as
KELUARAN 20
(2) "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan. (3) Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

WAHAI SAUDARA2 KRISTEN, INGATLAH PESAN YESUS
ULANGAN 6
(4) Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! (5) Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu. 

gambul said...

AYAT2 YG DIBACA BERULANG2 PADA WAKTU SHOLAT. SAUDARA2 KRISTEN PERLU TAHU, AGAR DIRENUNGKAN.


بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
الحَمدُ لِلَّهِ رَبِّ العٰلَمينَ
Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.
الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ
Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
مٰلِكِ يَومِ الدّينِ
Yang menguasai di Hari Pembalasan.
إِيّاكَ نَعبُدُ وَإِيّاكَ نَستَعينُ
Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
اهدِنَا الصِّرٰطَ المُستَقيمَ
Tunjukilah kami jalan lurus,
صِرٰطَ الَّذينَ أَنعَمتَ عَلَيهِم غَيرِ المَغضوبِ عَلَيهِم وَلَا الضّالّينَ
(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

Anonymous said...

@Anonymous Non Muslim,
Apa yg sbenarnya sdg saudara lakukan? Berusaha mati2an membela agama yg saudara anggap benar? Utk apa saudara lakukan smua itu? Karna kecintaan saudara thd agama yg saudara yakini? Atau hanya ketakutan saudara akan kehilangan banyak pengikut? Utk apakah sebenarnya pengikut itu bagi kalian? Popularitaskah? Kalo memang ajaran kalian ajaran yg benar, perlukah bagi sebuah ajaran yg telah diyakini benar itu sbuah popularitas? Bukankah saudara sendiri yg mengatakan bahwa smua itu jg tdk akan dicatat dlm guinness book of the record? kalo saudara memang merasa ajaran agama saudara itu benar lalu mengapa saudara begitu kawatir spt nya dg statement2 seorang yahya waloni yg akan mempengaruhi iman orang2 saudara. Apakah sebenarnya agama butuh pengikut yg banyak? Agama yg benar sesungguhnya tidak butuh pengikut yg banyak dan tidak perlu takut kehilangan pengikut2nya. yg dibutuhkan hanyalah orang2 yg bisa berbuat baik dimuka bumi ini, yg memikirkan dunia dan akhiratnya, yg mampu menyebarluaskan agama dan kebaikan, yg bisa menerima ajaran agama tanpa paksaan. agama bukanlah angkutan umum yg butuh banyak penumpang tanpa tau apa yg dia tumpangi.
tidak ada gunanya berdebat panjang lebar kalau menyangkut masalah keyakinan. karna berdebat sampai kiamatpun tidak akan pernah ada titik temunya. apalagi dengan dalil2 yg diartikan sendiri. saling hujat dan menjelek2an. hanya akan menimbulkan pertengkaran. ikuti saja apa kata hati masing2. tidak usah berusaha saling mempengaruhi dan berdebat. agama itu untuk diri sendiri. saudara sakit hati agama saudara dibanding2kan? seharusnya saudara tidak membaca forum agama orang lain spy saudara tidak sakit hati. kami orang2 muslim jg tidak pernah mau tau apa yg kalian bicarakan dan bahas dalam forum agama kalian karna kami tidak pernah peduli walaupun kami tau kalian adalah orang2 yg suka membanding2kan agama kalian dg agama kami terutama ditempat ibadah kalian dan skolah2

hafid said...

PAULUS MENGAKU BERIMAN/ MUNAFIK

1 KORINTUS 9
(20) Demikianlah bagi orang Yahudi aku menjadi seperti orang Yahudi, supaya aku memenangkan orang-orang Yahudi. Bagi orang-orang yang hidup di bawah hukum Taurat aku menjadi seperti orang yang hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku sendiri tidak hidup di bawah hukum Taurat, supaya aku dapat memenangkan mereka yang hidup di bawah hukum Taurat. (21) Bagi orang-orang yang tidak hidup di bawah hukum Taurat aku menjadi seperti orang yang tidak hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku tidak hidup di luar hukum Allah, karena aku hidup di bawah hukum Kristus, supaya aku dapat memenangkan mereka yang tidak hidup di bawah hukum Taurat.


read verse 8 -10 of chapter 2. البقرة in the Holy Quran?

وَمِنَ النّاسِ مَن يَقولُ ءامَنّا بِاللَّهِ وَبِاليَومِ الءاخِرِ وَما هُم بِمُؤمِنينَ
Di antara manusia ada yang mengatakan: "Kami beriman kepada Allah dan Hari kemudian," pada hal mereka itu sesungguhnya bukan orang-orang yang beriman.
يُخٰدِعونَ اللَّهَ وَالَّذينَ ءامَنوا وَما يَخدَعونَ إِلّا أَنفُسَهُم وَما يَشعُرونَ
Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar.
فى قُلوبِهِم مَرَضٌ فَزادَهُمُ اللَّهُ مَرَضًا ۖ وَلَهُم عَذابٌ أَليمٌ بِما كانوا يَكذِبونَ
Dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta.


read verse 14 of chapter 2. البقرة in the Holy Quran?

وَإِذا لَقُوا الَّذينَ ءامَنوا قالوا ءامَنّا وَإِذا خَلَوا إِلىٰ شَيٰطينِهِم قالوا إِنّا مَعَكُم إِنَّما نَحنُ مُستَهزِءونَ
Dan bila mereka berjumpa dengan orang-orang yang beriman, mereka mengatakan: "Kami telah beriman". Dan bila mereka kembali kepada syaitan-syaitan mereka, mereka mengatakan: "Sesungguhnya kami sependirian dengan kamu, kami hanyalah berolok-olok".

gambul said...

MANA DOMBA2NYA. SEKALIAN INDUKNYA DOMBA SAJA YG JAWAB. SYETAN KALAU NENGOK ALQURAN MERINGIS SEDIH, KARENA INGAT NERAKA. LALU NENGOK ALKITAB SENYUM-SENYUM KARENA BANYAK CERITERA PORNO. DAN HATINYA BAHAGIA KARENA MERASA PUNYA BANYAK TEMAN DAN SAUDARA.

Ruben dan bilha
KEJADIAN 35
(22) Ketika Israel diam di negeri ini, terjadilah bahwa Ruben sampai tidur dengan Bilha, gundik ayahnya, dan kedengaranlah hal itu kepada Israel.

Amnon
2 SAMUEL 13
(14) Tetapi Amnon tidak mau mendengarkan perkataannya, dan sebab ia lebih kuat dari padanya, diperkosanyalah dia, lalu tidur dengan dia.

2 SAMUEL 16
(22) Maka dibentangkanlah kemah bagi Absalom di atas sotoh, lalu Absalom menghampiri gundik-gundik ayahnya di depan mata seluruh Israel.

Dll MASIH BANYAK, LOT DG KEDUA ANAKNYA, YEHUDA DG TAMAR, DAUD DG BATSYEBA DLL.

TheHadhi said...

jd lbih baik g pgang agama dong!!!! dr pd pgang agama tp membanding2kan...lbih baik lakukan yg terbaik bagi negaramu menjdi satu INDONESIA...

adi pradana said...

yang pasti kita orang muslim mesti melakukan SHOLAT 5 waktu...dan doakan sodara2 kita yg non muslim supaya di beri hidayah...:)percuma kita bela mati2 an agama kita klo kita ny sendiri belum benar ibadahnya...semoga kita selalu dalam lindungan ALLAH SWT....

Anonymous said...

"LAKUM DINUKUM WA LIYADIIN"

dedy said...

Assalamu'alaikum,,,,,,Wr.Wb. Bismillahir Rahmanir Rahiim Qul Huwallahu ahad (katakanlah:dia Allah yang maha Esa) hanya konsep Islam yang mengEsa kan TuhanNya, Esa dlm arti satu, tidak ternoda oleh sesuatu, sifatNya suci. Allaahush shamad (Allah adalah tempat bergantungNya sesuatu), maksudNya adalah tempat kita meminta, dan kita hidup karna Allah swt. Lam yalid walam yuulad (dia tiada beranak dan tiada pula di peranakkan) Tuhan islam tidak melahirkan dan dilahirkan, sangat suci Allah swt, tidak ternoda oleh sesuatu apa pun tuhanNya islam, coba kita bandingkan dengan yesus !!!!, dia dilahirkan, satu poin kesesatan nyata, yesus penyatuan dari Trinitas, berarti ternoda dan tidak menujukan keEsa'an, yesus dilahirkan seorang wanita, berarti secara ilmiah keluar dari vagina, masak ada tuhan keluar dari situ. Walam yakul lahuu kufuuwan ahad (dan tidak ada seseorang/makhluk pun setara dengan dia) sangat jelas ayat Allah swt memeberikan penjelasanNya, coba kita lihat yesus, dia seorang laki laki, berarti tidak adil bagi perempuan, kalau ada tuhan itu binatang maka tidak adil bagi manusia, begitulah sebalikNya,,,,,

dedy said...

Islam itu bersih,sopan, senang dgan kesucian, contohNya kalau mau sholat, ambil Air wudhu (Bersuci), pakian dan tempat harus bersih, sangat sopan kan menghadap TuhanNya (Allah swt), coba kita lihat Nasrani bagian perempuanNya, kalau mau sembahyang gak sopan, masak memakai Rok(celana pendek), terus,,,,kalau mereka mau Gereja memakai sepatu,sandal, KataNya gereja Rumah tuhan,,,,,tapi kok di kotori !!!!!, coba kita pikir secara ilmihNya, Saudara mau ke rumah orang dan masuk ke rumahNya pakai sandal/sepatu, secara logika pasti yang punya rumah marah dan gak sopan, coba kita lihat orang Islam mau ke MASJID, lepas sandal/sepatu, lalu ambil air wudhu,bersih pakian dan tempat.

Anonymous said...

Hi all, if you have enough knowledge about Islam, just go to http://www.faithfreedom.org to conduct scholar debate with Dr. Ali Sina. You may disapprove Dr. Sina's conclusion abut Islam.

Anonymous said...

Hi all, you can go to Dr. Sina's website as well to conduct scholar debate about Islam i.e : www.Alisina.org ~ Everything You Need to Know about Islam.

Anonymous said...

Sorga menurut Alquran menjanjikan bidadari yang banyak dan maakk nyuusss.... karena setiap ML (Making Love) selesai sang bidadari kembali perawan lagee..

Sorga menurut Alkitab Matius 22:24-30 sebagai berikut;
"Guru, Musa mengatakan, bahwa jika seorang mati dengan tiada meninggalkan anak, saudaranya harus kawin dengan isterinya itu dan membangkitkan keturunan bagi saudaranya itu.
Tetapi di antara kami ada tujuh orang bersaudara. Yang pertama kawin, tetapi kemudian mati. Dan karena ia tidak mempunyai keturunan, ia meninggalkan isterinya itu bagi saudaranya.
Demikian juga yang kedua dan yang ketiga sampai dengan yang ketujuh. Dan akhirnya, sesudah mereka semua, perempuan itupun mati.
> Siapakah di antara ketujuh orang itu yang menjadi suami perempuan itu pada hari kebangkitan? Sebab mereka semua telah beristerikan dia."
Yesus menjawab mereka: "Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah! Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

> Pilihan mau masuk ke sorga versi Alkitab atau versi Alquran kembali kepada diri anda sendiri...


LIAT SAJA AGAMA MANA YANG MENJANJIKAN KENIKMATAN DUNIAWI....
MEMALUKAN!!

berbuat baik kok hanya 1 bulan dlam 12 bulan...?????

1 bulan suci....
11 bulan??? berbuat seenaknya karena menganggap dalam bulan ramadan dosa bisa di apus2...??

kalao islam menganggap ke mesjid bajunya putih2...dirinya juga suci???

kami anak2 Allah tidak di wajibkan memakai baju yg putih2 dan suci....
karena Allah kami melihat hati kami bukan melihat baju yg putih atau kotor...

YESUS BUKAN MANUSIA YG MNJADI TUHAN...
TETAPI TUHAN YG MENJADI MANUSIA!!
WHY?
KRENA MANUSIA DI BUMI INI SUDAH BANYAK YG BERDOSA..
MASA SMUANYA MSK NERAKA??
ALLAH PUN MEMBUAT CARA SPYA MANUSIA BISA TERSELAMATKAN...
MELALUI ANAKNYA/DIRINYA SENDIRI DALAM RUPA MANUSIA YG BERNAMA ISA-YESUS...


ALLAH YG ISLAM SEMBAH SAMA DENGAN ALLAH DALAM NASRANI-YAHUDI...!!
TETAPI YG MENJADI HAKIM PEMBUAT KEPUTUSAN DALAM HARI KIAMAT/PENGHAKIMAN ADALAH YESUS...

siapa yg terkenal dgn terorisme???
afganistan... absolutely...

iman berbeda dgn logika!!!
ingat itu....

Anonymous said...

Selama hidupnya Nabi Isa tdk pernah bernyanyi dlm mngajarkan murid-muridnya. Eh stlh Nabi Isa meninggal dan ada pendosa yang di jadikan Allah mirip Nabi Isa, terus di tangkap org Romawi, eh di sembah jd Tuhan oleh org2 bodoh. Cerita yesus sbg anak Tuhan sprt crita dewa zeuz yg berzina dgn manusia. Sdh jelas, org yg memprtuhankan manusia, aplg mnganggap bhw Tuhan punya anak, secara langsung atau tdk langsung mmfitnah Tuhan berzinah. Pasti stlh mati tdk prnha ditanya oleh malaikat, tp langsung diseret sprt binatang langsung dipanggang di api neraka

Anonymous said...

Percuma menyadarkan org bodoh dlm menelaah mslh bgmn Pencipta dgn yg diciptakan. Tuhan mnjadi manusia, brrti Tuhan tdk bs mngatasi manusia dgn segala dosa diperbuat. Seandainya aku Tuhan, terus manusia yg kuciptakan pd bobrok, tinggal aku musnahkan sj dengan bencana, masa sih Tuhan repot2 buang air, kentut, dll dibumi jd manusia. YANG BENAR SAJA

jaenal said...

Saya sangat bersyukur dengan kesaksian Pdt. Yahaya Waloni karena sudah di nubuatkan oleh Tuhan yesus dalam Matius 18:7 "Celakalah dunia dengan segala penyesatannya memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya".sedikitpun tak tergoyahkan imanku pada Tuhan Yesus meskipun sehebat apapun yang diungkapkan mantan Pdt. Yahya Waloni dalam mengungkapkan kebenaran. Kalo saya cermati Yahya Waloni hebat dalam meneliti Alkitab ttp bodoh dalam memahami Al-Quran.

gambul said...

http://dl.dropbox.com/u/37407329/bible-quran-sains-modern-dr-maurice-bucaille.pdf

http://dl.dropbox.com/u/37407329/Dr_Maurice_Bucaille_why_i_m_muslim_%28MQ%29%5Bwww.snagtube.com%5D.mp4

gambul said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

Biar pakar theologi yang bicara, daripada punya pemahaman separo-separo,coba luangkan waktu dan simak sampai selesai(26 Video), disini bisa dilihat siapa kitab yang benar2 suci (tanpa campur tangan manusia) perdebatan ttg AL-QURAN Vs Injil di : http://www.youtube.com/watch?v=nCuFTJHrRbQ

Anonymous said...

wuah ... enak jg ya ternyata jadi orang islam, bisa kawin mawin semaunya (1 pejantan untuk 10 betina) dan agama sangat mendukung lagi ,,, aq jg mau neh ... kira2 klu aq masuk muslim, bisa g aq kawin dgn anak2 pesantren yg masih perawan2 tiap bulan ???
uzt .... aq tolong dong .....

Anonymous said...

To anonymous :

Boleh tanya ga ??? Menurut anda siapakah pencipta alam semesta ini ??? Pasti jawaban anda Tuhan kan ? Nah kalau menurut anda, Tuhan anda adalah yesus ... apakah dia ada sebelum proses alam semesta ini dan apakah yesus menciptakan alam semesta ini ???

Anonymous said...

menurut anda, apakah muhamad layak di sebut seorang nabi ???
gunakan akal sehat anda ...
klu ya, knp dia melakukan pembantaian terhadap bangsa yahudi medina hny krn nda mau masuk islam dan 3 pertanyaan yg menjebak si muhamad yg ketahuan bodoh dan bo'ong nya ??? dimana hati nuraninya ??? masa' seorang nabi hatinya brutal ??? tega membunuh bgt byk org, istri2 mrk diperkosa dan anak2 dijual sbg budak .... skrg, apa bedanya muhamad dgn slobodan milosevic si pelaku genosida dari yugoslavia ....
sejelek2 nya yesus ataupun sidarta gautama, tapi mrk sgt menjunjung tinggi jiwa tiap insan meskipun org itu g mau jd pengikut mrk ...
motif muhamad hanya 1, yaitu HARTA, TAHTA dan WANITA ... makanya setelah perang usai pasti muhamad ngentot dgn 1 wanita dari pihak yg kala ... dasar muhamad ontak setaaaaan .............

Neutral said...

saudara sebangsa setanah airku umat kristiani, sebetulnya siapakah Yesus itu ? Dia kah Isa a.s itu ? Apakah benar Yesus masih memiliki Tuhan yang ia sembah, atau dialah yang disembah ? atas alasan apa Dia disembah ? atas alasan Dia dapat menghidupkan burung ? atas alasan Dia mati untuk menebus dosa dosa kalian ?



saudara sebangsa setanah airku umat muslimin, sebenarnya kalau agama kalian damai mengapa ormas yang mengusung ajaran agama kalian bertindak anarkis ? diperbolehkan kah untuk bertindak anarkis sedangkan nabi kalian sendiri bisa sabar saat dilempari batu,kotoran, dan ludah oleh orang asing ? sudahkah anda bersikap sesuai dengan ajaran agama kalian ? negara ini mayoritas beragama Islam tapi kenapa angka krimininalitas tinggi ? kenapa bangsa ini hancur oleh pemimpin pemimpin "berpeci" itu ?


sungguh manusia tidak diciptakan kecuali untuk menyembah Tuhan, dan sungguh manusia diciptakan untuk menyadari semua hidayah dan petunjuk yang diberikan oleh Tuhan supaya kembali ke jalan-Nya.

Nurul said...

alhamdulillah,,,
mudah-mudahan Allah memberi petunjuk kepada semua dan dijauhkan dari godaan syetan,,,
saya bersaksi Allah adalah satu-satunya Tuhan dan Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah..
ga ada yang lain,,,

Anonymous said...

astagfirullah

Anonymous said...

yang paling penting adalah perbuatan kita sehari-hari...berkacalah kalian semua baik yang muslim maupun non-muslim!!!!

Anonymous said...

Saudara Mujahid yang terhormat,
Sudah periksa dengan teliti alquran mu yang kamu bilang asli itu? Supaya kamu tahu, alquranmu itu awalnya ditulis dengan huruf arab klasik yang orang arab sendiri saja sering salah menafsirkannya, ditulis pun di berbagai bidang, seperti kulit kayu, tulang onta, batu, dsb. Sudah tahu sejarah sampai dibukukannya alquran yang kamu bangga-banggakan itu?? Itu dikumpulkan setelah kematian Muhammad si nabi palsu itu. Heran deh, masa si jibril lupa bilang sama Muhammad supaya ngumpulin ayat-ayatnya?
Kamu sudah tahu asal muasal kitab Barnabas itu? Dan apa benar itu nama pengarangnya? Selidiki dulu kebenarannya, Jangan asal tuduh orang kalau kamu sendiri tidak punya bukti yang jelas!! Kamu bilang anonymous copy paste omongan orang, lah tulisan kamu di atas itu bukannya copy paste? Hahaha, selumbar di mata orang terlihat jelas tapi balok di mata sendiri luput!! ( gak heran sih, pengikutnya muha sih )
Saya yakin 100 % Muhammad itu nabi palsu yang kegemarannya copy paste, atau nyalin kabar dari mulut ke mulut seperti hal-halnya ibu-ibu yang suka bergosip!!
Muhammad datang membawa ajaran dengan pedang dan pembunuhan, tapi Yesus datang membawa kabar baik dari Allah dengan kasih! Kepada murid-muridNya juga di pesankan supaya menyebarkan kabar baik ini dengan kasih, karena barang siapa menggunakan pedang dia akan binasa oleh pedang.

Anonymous said...

Jauh sebelum Muhammad itu hidup dan sebarin ajarannya (bukan ajaran dari Allah lho ya?), Yesus sudah berpesan kepada murid-muridNya tentang kedatangan nabi palsu ya salah satunya si muhammad itu!! Selain itu sudah di katakan juga dalam alkitab yang adalah firman Allah, bahwa iblis pun bisa menyamar sebagai malaikat terang, dan pelayan-pelayannya pun dapat menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran, seolah-olah mengajarkan hal yang benar tapi justru menyesatkan umat manusia. Aneh, ratusan tahun setelah Yesus, justru ada orang yang dengan berani mengklaim diri sebagai nabi Allah dan mengaku mendapat wahyu. Disini saja sudah terbukti benar untuk perkataan Yesus itu.
Masih banyak lagi bukti yang lain koq, oya kamu mau banggain si yahya pendeta yang ilmunya gak seberapa itu tapi menyombongkan diri mengerti alkitab? Kasihan deh kamu! Bagaimana kalau kamu bandingkan saja si yahya dengan seorang Mark A. Gabriel, PHd seorang mantan muslim, dosen di universitas islam terbesar Al-Ashar Kairo, yang menemukan Yesus melalui penyelidikan untuk mengetahui kebenaran, bukan seperti mimpi dan cerita dari seorang tukang ikan (pepesan kosong doank itu namanya, orang buta huruf juga bisa cerita kayak gitu kalau tiap hari di mendengarkan ceramah ustad). Mark A. Gabriel ilmunya jauh lebih unggul di bandingkan dengan yahya itu. Jadi jangan keburu bangga bro!
Dan ahmad Deedat yang dibanggakan umat muslim di Indonesia karena bukunya yang berjudul combat kit yang menghujat Roh Kudus? 9 tahun tersiksa di rumah sakit hingga akhirnya meninggal! Maka genaplah yang di katakan Alkitab, “jangan pernah sekalipun menghujat Roh Kudus”. Kalian bangga karena buku Ahmad boleh beredar bebas di Indonesia, tapi buku tanggapan dari lawan debatnya tidak boleh di edarkan, sungguh perbuatan menutupi kebenaran yang sangat tidak terhormat!
Yang bilang Tuhan itu tiga siapa lagi kalau bukan si Muhammad? Ya jelas aja hitungannya jadi tiga kalau kalian menghitungnya dengan 1+1+1 = 3, tapi kalau 1x1x1= 3 juga? ( anak sd masih jauh lebih pintar dari kalian). Kamu bilang alkitab sudah di rubah-rubah? Tahu dari mana?? Cuma berdasarkan perkataan Muhammad aja dan kamu tidak mau menyelidiki untuk mengetahui kebenarannya?

Anonymous said...

Sungguh sangat di sayangkan! Terus bagaimana dengan alquran yang kalian banggakan itu? Yang katanya murni dari Allah?? Murni koq ada nasakh dan mansukh?? Apa itu bisa dikatakan murni? Pikir pakai logika, jangan asal pakai ego!
Tapi memang harus ada orang-orang seperti kalian sih, supaya genap pula yang di tulis dalam alkitab,”Jika injil yang kami beritakan ini masih tertutup juga, maka itu memang tertutup bagi mereka yang binasa”.
Puji Syujur, Allah Bapa di sorga yang memberikan sebuah buku pengetahuan tentang kebenaran yang di bawa oleh putraNya sendiri, Yesus Kristus ( bukan oleh malaikat, karena ada seorang malaikat yang ingin menyaingi kekuasaan Allah, mendapatkan penyembahan dari manusia, dialah si Lucifer alias Jibrilnya Muhammad). Puji syukur juga saya tidak jadi seorang muallaf karena sebuah kebenaran yang saya dapatkan, dibayarkan dengan kekayaan seluruh isi dunia untuk jadi muallaf pun dengan TEGAS SAYA KATAKAN TIDAK!!! KARENA SAYA ADALAH PENGIKUT KRISTUS PEMBAWA KABAR BAIK TENTANG ALLAH DAN CARA BERIBADAH YANG BENAR! BUKAN PENGIKUT AJARAN MANUSIA ATAU SETAN!

Anonymous said...

Logika sederhana tentang kemurnian. Apa yang di bilang susu sapi murni? sepakat tidak kalau saya katakan, itu adalah susu hasil perahan dari sapi langsung tanpa ada penambahan atau pengurangan?

Kalau sudah ketemu logikanya.

Pertanyaan selanjutnya, apakah alquran itu murni firman Allah? jika sudah ada nasakh dan mansukhnya?

Anonymous said...

masalah murni atau tidak tergantung dari manusia yang menilainya sekarang , apakah engkau murni manusia ciptaan tuhan , atau penjelmaan tuhan ?

Anonymous said...

lo org pada bodok..... dibegoin ama tuh org mau aj....hari ini dia blg kristen agama boongan.... tempo2 waktu d kristen doi bilang islam agama gak jelas....mau aja lo pd ditipu MUALAF jadi2an.... bentar lagi juga dia pindah BUDHA....doi cuma tukang boong aja lo org pada terprofokasi...hahahahha

Didy Pino said...

Untuk diketahui Yahya Walone adalah seorang yang terbuang dan tidak dipakai oleh Gereja. Saya sangat mengenal dengan baik siapa dia. Pada tahun 2007, Yahya Walone datang ke Gereja kami (waktu itu saya salah seorang Pengurus Sinode) meminta untuk dipekerjakan di Gereja kami, tetapi kami tolak karena melihat "ketidakberesan" orang ini. Ingin melamar menjadi Pendeta tetapi dengan cara mengancam dan mabuk lagi. Frustasi karena tidak mendapat tempat di Gereja sehingga dia tidak mempunyai tempat mencarai "Nafkah". Ini penting diketahui bahwa kalau karena kemurnian seseorang berpindah keyakinan tidak masalah, tetapi untuk seorang Yahya Walone, ini kemunafikan dan kebohongan. Dia ini seorang Tentara yg pernah disersi dan Pendeta yg telah kami telusuri pendidikan "Theologia"nya termasuk "Doktor"nya. Saya tidak mempersoalkan kalau mau pindah keyakinan, tetapi mari buka mata & buka hati "siapa dia" sebenarnya. Untuk Yahya Walone kalau anda membaca ini ingat di Makassar, anda pernah melamar ke Gereja kami dan saya masih memegang surat lamaran lengkap dengan fotocopi ijasah & surat keterangan lainnya. Selamat saya ucapkan untuk keyakinan anda yang baru, semoga anda tidak menjadi seseorang munafik, pembohon dan pendusta besar. Kalau menemui lagi sesuatu dalam Islam jangan pindah lagi demi untuk perut.

Alexander said...

O....islam itu Begitu to... kerjaanya menyerang penganut agama laen,,tolong baca Matius 6: 15,,nanti akan kelihatan siapa yang sesat...Kata Yesus itu yang haram bukan yang dimakan tetapi yang keluar dari mulut,,dan bisa diperluas lagi yang haram itu bukan yang dimakan tetapi yang diperbuat,,islam itu tidak boleh makan daging anjing tapi memperbolehkan poligami dan perceraian,menjijikan mana,meskipun boleh minum anggur dan makan daging babi kalo tidak berbuat cabul,yha gak dosa,,,,mantra mantra cabul itu kebanyakan dari Islam lho,,coba saja bikin mantra pake kata kata Kristen misal Haleluya pasti gak akan jadi mantra,tu buat saya sudah bukti yang kuat bahwa ajaran Kristen itu Suci,,Hindu,Budha,juga mengutuk kok perbuatan seperti di Hotel Mariot,dan Terorisme,,meskipun anda menyerang orang kristen terus,,tapi kok ada fakta yha kalo gak salah ada orang/kelompok kristen ada yang menghalangi pembakaran alqur an di AS....Coba Lihat juga Kotbah Yesus di Markus pasal 13 tentang Akhir Zaman....kalo seluruh orang Indonesia dipaksa menganut islam semua kalo saya lebih baik menjadi seorang Ateis/Komunis lebih m,mending..........

Alexander said...

Saya juga menemukan adanya sebuah kedamaian di dalam islam,orang orang banyak menganut islam,sodara saya banyak yang islam,,tapi saya tetap berpegang teguh tidak akan merubah Iman Kristen saya ke Islam,,,sebab yesus pernah bersabda tentang akan datangnya nabi nabi palsu setelah naiknya Yesus kesurga dengan membawa tanda tanda mukjizat yang besar bahkanmenyesatkan orang orang pilihan..dan dapat dibaca di dalam Matius 7: 15 dan Markus 13 sampai selesai dan yang utamasaya tidak kenal siapa nabi Mohamad,,,,kalo dia termasuk nabi palsu yha saya tidak mau ikut dia...dan bagaimanapun saya tidak mau mengikit nabi mohamad/muhamad.........

Alexander said...

Yesus itu tokoh yang menentang keras perceraian dan menolak Poligami...gak boleh makan daging babi gak boleh gini-gitu...tapi ujung ujungnya,buah dari imanya cuma menyerang agama laen,,membunuh dan membinasakan mahkluk laen dengan keji,baiknya seperti apa pasti ujung ujungnya juga seperti itu,,wis to tak jamin,,yha mendingan boleh minum anggur tapi akhir akhirnya tidak begitu.....

Alexander said...

sori pak Kiyayi..!!!! nak aku dikon maleh nang islam aku gak iso,,,,dikapak kapakno aku ora arep mbales nanging yho ora arep mlebu nang islam...aku wis duwe pegangan dewe...imanku tak gowo tekan pati.......

Alexander said...

Sori pak Kiyayi....aku dikapak kapakno ora arep mbales nanging ugo ora arep melih soko kristen nang islam aku wis duwe iman dewe...tak gowo tekan pati....

Anonymous said...

Pemahaman Yesus sebagai Tuhan yang berbeda beda itu memang oleh Tuhan yang di atas sana itu diciptakan biar ada pro kontra,dan yang utama biar genap yang dipesankan yesus menjelang kedatanganya yang ke dua kali "bahwa para pengikutnya akan di aniaya oleh karena namanya di pelosok dunia" di dalam alkitab ada ayatnya kok......

Alexander said...

Lihat saja siapa nanti yang akan berdiri menjadi hakim agung di hari penghakiman nanti......lihat saja.....

Alexander said...

Heee pak kiyayi tolol....sebenere ada gak to pendeta ato romo/pastur yang kerjaanya bikin masalah seperti itu.............kalo seluruh orang indonesia diwajibkan menganut islam sama pak kiyayi itu,,,lebih baik saya menyatakan komunis.....kon masuk islam """ORA SUDI"""......

Alexander said...

Yesus itu bilang bahwa setelah dia tuhan sudah tidak mengutus seseorang lagi yuang ada nabi palsu..dengan tanda yang bisa menyesatkan orang orang pilihan....kalo diterjemahkan/diartikan dari kitab wahyu lak dapat diketahui bahwa pada menjelang hari akhir itu Iblis telah berpengikut dan hampir menyamai tuhan memiliki anak buah seperti tuhan punya anak buah para malaikat......

Alexander said...

Permisi.......kalo mau memilih agama buat pak kiyayi,,itu terserah,,,mau masuk islam mau masuk Hindu,Budha,konghucu itu terserah,mau pindah dari kristen ke Islam itu juga terserah...tapi kalo pak kiyayi itu menjelek jelekin agama saya.... yha saya kurang setuju........Kalo pak kiyayi merasa benar sama yang di anut silahkan saja diterusin tapi jangan memaksa orang yang sudah beragama untuk masuk ke agama yang pak Kiyayi anut......jangan hanya karena kecewa di kristen ngoceh barang yang tidak bener......yang jelas pak kiyayi itu mau menganut agama apa aja tu terserah,tapoi jangan nyerang penganut agama laen terus terusan,,,,aku tu orang kristen maen ketempat orang Hindu,Budha,Konghucu juga gak papa...kok masak cuma pak kiyayi saja yang menjelek jelekin agama orang lain....kalo gak percaya tanya aja..meskipun saya orang kristiani tapi saya penelitian di Hindu juga gak apa apa,,,,saya juga tidak menjelek jelekan seperti itu.......cuma figur pak Kiyayi yahya waloni saja yang begitu,hobinya nyerang agama laen terus ngebommmm......tanya aja apa ada pak pedanda ngajarin ngebom lak gak ada....

Alexander said...

tentang siapa nabi muhamad itu saya tidak tau...yang saya urusin tu cuma iman saya sendiri buat yang laen selain pak kiyayi waloni yahya,,prilaku yang menyerang penganut agama laen seperti ini gak usah ditiru dan tidak usah tengok ke ajaran penganut agama laen,,,,kita jalani saja ajaran agama masing masing yang kita anut..dan percayai....kita semua sama sama mempunyai fakta yang kuat tentang ajaran agam yang kita anut masing masing.........

gambul said...

@Alexander
apa apa,,,,saya juga tidak menjelek jelekan seperti itu.......cuma figur pak Kiyayi yahya waloni saja yang begitu,hobinya nyerang agama laen terus ngebommmm......tanya aja apa ada pak pedanda ngajarin ngebom lak gak ada....

=====

Karena pak pendeta itu takut mati, pertama karena hidup di dunia yang enak dan di muliakan, sejahtera hidup dari uang perpuluhan.
Dan yang kedua , pak oendeta itu tahu bahwa masuk surga itu sebenarnya hanya impian kosong bagi mereka.
Lalu ngapain ngebom, apalagi kalau bom bunuh diri.


وَقَالُوا لَنْ يَدْخُلَ الْجَنَّةَ إِلَّا مَنْ كَانَ هُودًا أَوْ نَصَارَى ۗ تِلْكَ أَمَانِيُّهُمْ ۗ قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ 
Arti [QS. 2:111] : 
111. Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: "Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani." 
Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. 
Katakanlah: "Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar." 

قُلْ إِنْ كَانَتْ لَكُمُ الدَّارُ الْآخِرَةُ عِنْدَ اللَّهِ خَالِصَةً مِنْ دُونِ النَّاسِ فَتَمَنَّوُا الْمَوْتَ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ 
Arti [QS. 2:94] : 
94. Katakanlah: "Jika kamu (menganggap bahwa) kampung akhirat (surga) itu khusus untukmu di sisi Allah, bukan untuk orang lain, maka inginilah75 kematian(mu), jika kamu memang benar.
Catatan Kaki :
[75]. Maksudnya: mintalah agar kamu dimatikan sekarang juga. Dalam suatu riwayat dikemukakan bahwa kaum Yahudi berkata: "Tidak akan masuk syurga kecuali penganut agama Yahudi." Maka Allah menurunkan ayat ini (S. 2: 94) sebagai sindiran kepada orang-orang yang mengaku ahli syurga.(Diriwayatkan oleh Ibnu Jarir yang bersumber dari Abil 'Aliah.)

Anonymous said...

Sudahah wahai saudaraku kaum mslim se indonesia bahkan sedunia, Meraka ( Nasrani dan Yahudi ) itu tau pasti bahwa ajaran islam itu adalah ajaran samawi yang benar tapi mereka ingkar, Mereka mengakui ISA itu sebagai yesus yang di salib, padahal bukan ISA AS, Isa AS di tarik ALLAH SWT yang ESA dan dan di Ahir Zaman ISA AS Akan turunkan kembali membasmi salib salib dan orang yang menyembahnya, berbica TUHAN yang ESA ialah tuhan yang tiada beranak dan diPeranakkan dia wujud yang Esa tidak jamak dan dijamakkan, tidak bisa di bandingkan, Allah yang ESA adalah selain alam semesta beseta isinya, dan dia tidak tergantung oleh siapapun jadi kalo Tuhan menjadi Manusia artinya bukan Tuhan , Tuhan Maha perkasa maha kuat dan tuhan yang esa maha Akbar, masa tuhan bisa disalib? dan pada saat yesus disalib yesus berkata Bapa Ampunilah mereka (Romawi) jadi bapak ni siapa? masak tuhan ada BAPANYA yaa berabeh lah dunia.tuhan itu ESA gak ada namanya bapak dan IBu serta anak?.
Mengenai Foto yesus itu foto siapa ? karena dizaman Nabi Muhammad SAW belum a a teknologi foto..kononon di Zaman Nabi ISA? walah foto siapa mungkin foto artis hollywod kah? :)

Mengenai Isi Alquran Itu isi dan Kandungannnya tetap sama dari mulai diturunkan sampi ahir zaman, kalo penafsiran itu boleh beda asal jangan lari dari isi dan kandungan alquran itu sendiri, dalam ilmu tafsir syarat orang u mentafsirkan Alquran banyak syaratnya, diantaranya harus menguasai bahasa arab,Hafizd Alquan dan Alhadist yang sokhih. kita cek dari indonesia sampai dinegeri cina yang namanya surat Alfatiha ya surat Alfatiha huruf dan abjad arabnya sama dari pertama dikeluarkan sampai akhir zaman.

kalu bibel bukan injil ya (injil itu kitab orang islam ya) banyak perubahan dan banyak dipalagiat banyak disadur ulang.... coba ambil saja bibel dari zaman dahulu sampai sekarang pasti dan 1000% banyak yang berubah...alquan pasti tidak berubah hingga ahir zaman....

Anonymous said...

kita jalani agama masing-masing.saling menghormati

Anonymous said...

Wahai kaum muslimin dan muslimat dibaca dan dipahami http://gkmin.net/download/MENGRITISI%20PEMIKIRAN%20DR%20YAHYA%20WALONI.pdf

Daniel said...

Inti ajaran orang Kristen adalah Kasih, Bahkan kita diajarkan utk mengasihi musuh sekalipun,,, apakah orang yang mengajarkan Kasih yaitu Yesus layak disebut orang sinting seperti apa yg dsbt Mr Yahya? Pindah agama itu hal biasa itu hak setiap warga negara. Kristen pindah Islam banyak, Islam pindah Kristen juga tidak sedikit... sekali lagi kebebasan beragama dijunjung tinggi oleh negara kita. Agama bukan tujuan, agama hanyalah sarana... tdk ada agama yg paling benar dibanding agama lain karena prinsip dogma yg berbeda2 menurut apa yg diimani masing2 pemeluk agama. Yg penting adalah jangan menjelek2an agama lain seperti yg Mr Yahya lakukan agar tdk timbul perpecahan. Marilah sebagai umat beragama, meskipun beda keyakinan mari kita rukun2 selalu hidup berdampingan tanpa saling mencela dan bermusuhan. Salam Kasih dari DANIEL_MANADO

Anonymous said...

Allahhu Akbar

Saudara2 ku kaum muslim yang dirahamti Allah, tidaklah ada agama yg di rahmati Allah SWT selain Islam, Yakini itu...kaum muslim sekarang sedang diuji dan di fitnah dan di persalahkan atas banyak kejadian demi kejadian, kaum muslim banyak yg disesatkan...daripada kita berdebat dengan kaum kukuh akan kemunafikan itu.lebih baik kita perbaiki iman kita kita kokohkan ke islaman kita...agar jangan mudah berubah sampai Allah SWT memanggil kita kita tetap dalam keadaan ISLAM...kita bukan agama terorist kita bukan agama yg munafik...sesungguhnya Maha Benar Allah dengan segala firmannya...

thony said...

hey km DR.yahya,, aq hanya ingin menyampaikan,,
injil itu adalah kebenaran mutlak dr Tuhan..
Yg sya ingin tw,, apa yg terjadi padamu jk Tuhan Yesus datang menemui,,, akankah smua berbeda..
Kata-katamu sja yg tinggi,, sok tw arti alkitab,,
Km tw kebenarannya nanti,, krna aq ykin nyamamu tinggal sedikit,, dn km aq mnyesali,, dn meratapi itu dineraka, tanpa bsa berbuat apa2 lagi...
Lanjutkan saja teori sok twmu itu,,
biar smakin bnyak org bodoh trjerumus,,ikan,,
injil itu adalah kebenaran mutlak dr Tuhan..
Yg sya ingin tw,, apa yg terjadi padamu jk Tuhan Yesus datang menemui,,, akankah smua berbeda..
Kata-katamu sja yg tinggi,, sok tw arti alkitab,,
Km tw kebenarannya nanti,, krna aq ykin nyamamu tinggal sedikit,, dn km aq mnyesali,, dn meratapi itu dineraka, tanpa bsa berbuat apa2 lagi...
Lanjutkan saja teori sok twmu itu,,
biar smakin bnyak org bodoh trjerumus,,

Jelome said...

Selain Yesus tidak ada Tuhan yg lain,sebelum ataupun sesudahNya..Anak Allah yg hidup..
Yg mati dan bangkit,bkn salib yg qta sembah(krn salib itu tanda spy qta ingat pengorbanan Yesus demi menghapus dosa2 manusia) atau patung2 atau gambar2,yg qta sembah adl seorang pribadi..
Yesus Tuhan adl kebenaran dan hidup..
Kebenaran itu ga perlu di bela krn kebenaran itu sdh pasti benar..
Lucu aja seorg sarjana tunduk kepada ajaran seorang buta huruf :) Yahya pembohong tuh,dia cuma profokator..hahahaha

Anonymous said...

"Iman Kristen adalah sesuatu yang tidak diusahakan mendapatkannya seperti yang dikehendaki. Itu lebih kepada temuan yang sulit dengan membiarkan tanpa mengusahakannya"
—Chesterton

I am the Alpha and Omega, the beginning and the ending.
Cerita tentang Yesus bisa berupa kejadian sejarah yang terbesar atau suatu berita bohong yang sungguh kejam. Bila kejadiannya tidak benar, maka semua pemberitaan tentang Kristen menjadi rusak bersama harapan dari begitu banyak kehidupan yang dibangun dalam namanya. Rasul Paulus berkata:

"Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu. Lebih daripada itu kami ternyata berdusta terhadap Allah karena tentang Dia kami katakan, bahwa Ia telah membangkitkan Kristus - padahal Ia tidak membangkitkan-Nya, kalau andaikata benar, bahwa orang mati tidak dibangkitkan. Sebab jika benar orang mati tidak dibangkitkan, maka Kristus juga tidak dibangkitkan. Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu. Demikianlah binasa juga orang-orang yang mati dalam Kristus. Jikalau kita hanya dalam hidup ini saja menaruh pengharapan pada Kristus, maka kita adalah orang-orang yang paling malang dari segala manusia.
—1 Korintus 15:14-19

Anonymous said...

BUKANKAH TUHAN ITU BERHAK MENCABUT NYAWA UMATNYA YANG MENGINGKARINYA?



SAYA BERSTATMENT "KALO YESUS ITU TUHAN,MATI SAYA!"

Anonymous said...

Tuhan tidak beranak dan dipereranakan, kalo Tuhan itu punya anak/diperanakan,siapapun orang bisa menjadi TUHAN!

Anonymous said...

SEMUANYA LUCU YA?? KALIAN BERTENGKAR SAMPAI KAPAN PUN GAK AKAN PERNAH KETEMU, MALAH SALING MENJELEKKAN SATU SAMA LAIN, YAKINI APA YANG KAMU PERCAYA, BELUM TENTU APA YANG DI AJARKAN AGAMA, KAMU UDAH LAKUKAN, JADI MARI BERTOLERANSI ANTAR SESAMA, SAYA BERGABUNG DENGAN TEMAN YANG BEDA AGAMA, KAMI ASYIK2 JA

Anonymous said...

baik lah.aku bukan merupakan beban bagi kamu,tetapi dengan kelicikan ku,aku telah menjerat kalian dengan tipu daya...wooiii,tu kata paulus tarsus,si pembohong,dia uadah menjerat orang yang udah tertutup mata hati nya,,,goblok minta ampun ya...???kasian banget...dari mana dalil nya yesus lahir tanggal 25 desember,yang lahir tanggal 25 desember tu dewa matahari,cari aja di bible,kalo ada bilang yesus lahir tanggal 25 desember...pohon natal di haram kan dalam bible,tapi masih aja di bantah...begitu juga dengan babi,uadah tau di larang dalam bibel,masih aja di makan...malah di ganti sama paulu,apa yang masuk dari mulut,itu halal,apa yang keluar dari mulut itu haram....jadi kalo yang masuk iru taik,halal juga lah yea...???kog masih aja ada yang percaya yea...???awas kalian,neraka syair udah menyediakan tempat buat kalian tinggal nanti...dada...selamat tinggal,,,pakai logika men,bukan pakai akal kotor...hahaha.....

SEPUPUNYA KAKEK TUHAN said...

1.Silsilah Yesus Kristus

Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham. Abraham memperanak Ishak, Ishak memperanak Yakub, Yakub memperanak Yehuda dan saudara-saudaranya …. Yakub memperanak Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kritus …… (Matius 1 : 1 …… dst).

Sebenarnya silsilah Yesus (Nabi Isa as) hanya bisa dinisbatkan kepada ibunya Maryam karena kelahiran beliau tidak melalui hubungan biologis. Yesus (Nabi Isa) lahir dari kalamullah maka lebih pantas disebut Yesus (Isa) bin Maryam, bukannya Isa (Yesus) bin Yusuf. Karena ia dilahirkan oleh manusia, maka Yesus adalah 100% manusia dan bukan Tuhan !

Yang namanya Tuhan (Allah), mustahil bersilsilah, Dia tidak berawal dan tidak berakhir. Maka kesimpulannya adalah sebagai berikut :

Setiap yang bersilsilah, pasti dia bukan Tuhan !
Yesus bersilsilah, berarti Yesus bukan Tuhan !!
Dalam Qs. 57 Al Hadiid ayat 3 dijelaskan sebagai berikut :

“Dialah Yang Awal dan Yang Akhir dan Yang Batin dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.” (Qs. 57 Al Hadiid 3)

Ayat tersebut menjelaskan, hanya Allah saja yang tidak berawal dan tidak berakhir, sementara Yesus (Nabi Isa) berawal dan berakhir. Berawal dari kelahirannya dan berakhir dengan kematiannya.

1. Setiap yang berawal dan berakhir, pasti bukan Tuhan !

2. Yesus berawal dan berakhir, berarti Yesus bukan Tuhan !!


2. Kelahiran Yesus Kristus

“Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.” (Matius 1 : 21).

Ayat tersebut merupakan nubuat Allah buat Maryam bahwa ia akan melahirkan anak laki-laki yang bernama Yesus, sebagai penyelamat Umat yaitu Bani Israel.

Orang ISLAM said...

"Agama mu agama mu Agama ku agama ku"
Kalo ane dah Islam karena ane percaya "Tiada Tuhan Selain Allah, Muhammad adalah Utusan Allah"
dan untuk ente-ente sekalian (pengikut si Yesusnya Paus)terserah mau ikut yg benar (Islam) ato mau tetep sesat...
Up To You....

Anonymous said...

Iya setuju.. kalau memang mereka mengartikan iman hanya dengan percaya tanpa berfikir sesungguh nya mereka termasuk orang2 yang merugi.. coba tengok2 ke youtube syiar nya DR Zakir Naik.. beliau seringkali di tantang untuk debat pendeta kristian.. beliau hafal kitab-kitab suci yang ada di dunia.. bahkan mungkin tidak satu pastur pun di dunia ini hafal akan kitab2 suci nya sendiri.. bisa di cek semua perkataan ttg kitab2 suci apakah benar.. sudah terlalu sering kalau propaganda non muslim menyerang al quran dengan arti yang di potong2.. *just simple quote.. umat islam juga di wajib kan punya Iman yg sangat kuat akan tiada Tuhan selain Allah.. dan di wajibkan pula untuk menyembahnya. melakukan doa, kewajiban2 yg tidak bisa dibilang mudah.. namun juga tidak menyusah kan.. *kalau kata Dr M Yahya Waloni,, masa hanya dengan iman biarpun penjahat bisa masuk surga hanya dengan punya Iman,, dan yang akan nebus dosa nya yang dianggap tuhan?? saya baca ada yang berkata bahwa Adam AS membawa dosa yg di turunkan ke kita manusia?? pertanyaannya kalau Nabi Isa AS yang sangat saya cintai lahir hanya tanpa Ayah dianggap tuhan? Dan penuhanannya pun jauh setelah Nabi saya itu tidak di bumi lagi... Adam itu di ciptakan tanpa Ayah dan Ibu... biarpun mau di bilang konteks nya lain.. apakah mereka lebih hebat dari kata Tuhan itu sendiri?? dan Maryam yang dianggap membawa dosa Adam AS berarti Tuhan juga yang berkelamin wanita yang mengantarkan Tuhan? dan seharusnya lebih hebat dari anak nya? sesungguh nya semua ke ajaiban dari Nabi-nabi Allah SWT adalah atas izin nya.. tidak ada satu pun di dunia ini yang berjalan tanpa izin Nya. dan Nabi-nabi itu lah yang di beri keistimewaan oleh Allah SWT.

Namun atas semua yang ada.. sebagai manusia kita harus saling mengasihi.. bersabarlah umat Islam,, maka sebaik-baik nya rizqi yang di beri Allah adalah memiliki kesabaran diri. Bersama-sama tingkatkan ibadah kepada Allah semata.. dan ber taqwa lah sebaik2 nya. InsyaAllah diberi keindahan dunia-akhirat.. aamin.

kepada saudara ku keturunan Adam AS & Hawa.. Tinggalkanlah apa-apa yang meragukanmu (berpindahlah) kepada apa-apa yang tidak meragukanmu, karena jujur itu adalah ketenangan dan dusta itu adalah keraguan. dalami lagi ilmu-ilmu ke agamaan kalian masing2 pertanyakan lah kalau ada yg meragukan kepada pendeta2 kalian. (yang sering saya dengar jawaban nya jgn pertanyakan dan ber iman saja??) bukankah hal seperti itu hanyalah menutupi dusta semata? seperti hal nya seorang kekasih yang melakukan kecurangan trhdp pasangannya dan ketika pasangan nya memiliki perasaan yg ragu trhadap kekasih nya namun hanya di jawab dengan percaya saja bahwa dia sudah benar padahal kekasih nya telah melakukan dusta dan hal-hal lainnya?

Bacalah sejarah yang benar, kelak kalian akan diantarkan kepada kebenaran.. sesungguhnya dosa-dosa kita pribadi kita sendiri yang akan menebusnya.. bukan orang tua, keluarga, atau siapa pun juga.. karena sesungguhnya Allah Maha Adil, semua perilaku kita akan ditimbang di akhirat dengan seadil-adil nya, Alah Maha Besar.

Akhir kata :)
As-Salāmu `Alaykum (السلام عليكم) is an Arabic language greeting used in both Muslim and Christian cultures. It means "Peace be upon you." It is also transliterated as Assalamu 'Alaikum or As-salaamu Alaikum. The traditional response is "wa `Alaykum As-Salām", meaning "and on you be peace."
This type of greeting is common in the Middle East; it is similar to the Hebrew greeting of shalom aleichem.

kautsarady.blogspot said...

Tahukah anda wahai boneka2 Yahudi (kristen) bahwa yang anda sebut agama yaitu kristen hanyalah dibuat untuk kepentingan politik roma pada saat itu, nenek moyang kalian sebetulnya adalah yahudi yang bertujuan mengusai dunia, kristen (bkn ajaran Isa AS)dibuat untuk mempersatukan bangsa2 di dunia di bawah kepentingan yahudi, maka pada saat itu didirikan kelompok gereja yang dibuat untuk mengatur kristen di dunia setelah diangkatnya Nabi Isa AS yang difitnah gereja sbg tuhan agama hina tsb, disinilah yg menarik...
gereja banyak mengubah ajaran2 Isa dan bahkan jg injil atas kepentingan politik maka dibuatlah perjanjian baru kalian....

bagi anda lintah tersesat(umat kristen) yg melihat post ini, sy punya pertanyaan:
ada apa dgn gereja yang berhak mengeluarkan "dogma" dan hrus anda telan mentah2, sedangkan mereka hanyalah ciptaan biasa yang bahkan melihat wajah tuhan kalian secara langsung pun tdk pernah dan aturan2 gereja dibuat setelah kenaikan tuhan kalian,,
apa maksudnya ini???

Anonymous said...

bagi para saudara yang muslim kita tidak perlu melayani apa pun yang dikatakan orang2 kristen.
Hai orang kristen jika anda merasa paling benar, silahkan anda cari dimana kitab injil kalian yg asli, saya rasa anda tidak akan menemukan kitab injil kalian yang asli. trus jika tidak ada injil asli maka silahkan tanya hati nurani yang paling dalam knapa ada perjanjian lama? dan kenapa juga ada perjanjian baru? padahal sama-sama kitab kalian juga. silahkan cari jawabannya sendiri, jika sudah mendapat jawabannya, silahkan anda cari tahu lagi siapa penulis, zaman/era kapan ditulis dan dimana ditulis.
jika sudah menemukan jawabannya tugas anda sekarang mengobrak-abrik tu injil cari tahu
kapan sebenarnya isa lahir?? dan pahami sendiri jangan melawan hati nurani dalam memahaminya.
apa hubungan kelahiran yesus dengan natal? anda jawab sendiri aja dalam hati tak perlu berkoar2 lgi disini
anda bilang yesus Tuhan tapi
kenapa pada saat yesus disalib dia mengatakan "eli eli lama sabakhtani"? dia kan tuhan???
kenapa juga dia tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri?? sementara dia tuhan (menurut kalian lho)
berpikirlah. damaikan hati terima dengan lapang dada.. cukup itu dulu

Anonymous said...

ingat riwayat nabi ibrahim dimana ayahnya hazard adalah seorang pembuat patung kemudian patung-patung itu disembah,lalu dihancurkan oleh ibrahim disisakan satu patung besar dan dibantungkan kampak pada leher patung itu,ketika ia titangkap oleh pasukan raja namrud atas tuduhan menghancurkan patung-patung sembahan mereka, ibrahim berkata tanyalah kepada patung yang besar itu siapa yang menghancurkan patung-patung itu, tapi patung itu tidak dapat berkata-kata dan tidak memberikan jawaban, nah apa bedanya patung yesus dengan patung yang dihancurkan oleh nabi ibrahim tersebut,yesus yang sedang menderita diminta menanggung dosa kaum kristen, apa mungkin. benar kata DR.Muhammad Yahya ......kaum itu harys dirawat di RSJ.

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 263   Newer› Newest»

Translate it by Google Translator