04 July 2008

Dr M Yahya Waloni Menemukan Kebenaran dalam Islam


Sebagai pakar teologi, Pendeta Yahya Yopie Waloni sangat mengetahui teori-teori yang ada dalam agama Islam. Meskipun masih beragama Kristen, Yahya memandang teori apa pun yang ada di Islam sangat benar. Islam pun, mampu menceritakan peradaban dunia dari yang lalu sampai sekarang. Bahkan, agama Kristen diceritakan pula dalam Islam.


Namun, menurut pria kelahiran Manado tahun 1970 ini, yang paling membuatnya tunduk patuh hingga memutuskan untuk masuk Islam pada Oktober 2006 adalah Islam menunjuk satu individu yang sangat tepat untuk menyebarkan ajarannya. "Ada satu individu yang membuat saya tunduk dan patuh, dia buta huruf tapi bisa menyusun Alquran secara sistematis," ujar pria yang mengganti namanya menjadi M Yahya Waloni setelah memeluk agama Islam itu kepada Republika.


Menurut suami dari Lusiana (33) yang mengganti namanya menjadi Mutmainnah setelah memeluk Islam itu, dirinya masuk agama islam karena dari sistematika teori Islam sudah benar. Sebagai akamdemisi, kata dia, dirinya pun berpikir orang yang sudah memili teori benar saja bisa salah apalagi yang tidak memiliki teori yang benar. "Orang Islam yang sudah memiliki teori yang benar saja bisa salah apalagi yang tidak memiliki teori benar. Jadi, saya mengakui Islam secara teori dan spiritual," ujar Yahya.


Ketertarikan Yahya untuk masuk Islam, kata dia, sebenarnya sudah ada sejak kecil, saat berumur sekitar 14 tahun. Pada usia itu, dirinya sudah ke masjd karena tertarik melihat banyak orang islam menggunakan pakaian seperti yang digambarkan di agamanya yaitu baju ikhram. Selain itu, dirinya pun sangat tertarik dengan gendang yang suka dimainkan di masjid-masjid.


"Saya hanya berani ke masjid satu kali saja karena ketahuan dan dipukul sampai babak belur oleh bapak saya. Kalau nekad ke masjid lagi, saya takut bapak saya yang seorang tentara akan menggantung saya," ujar pria yang memiliki hobi bermain gendang ini.


Namun, sambung pria yang pernah menjabat Ketua Sekolah Tinggi Theologia Calvinis di Sorong tahun 2000-2004 ini, dari sekian kejadian yang mendorongnya untuk memeluk Islam adalah pengalaman spiritual yang dialaminya. "Suatu hari, saya bertemu dengan seorang penjual ikan, di rumah lama kompleks Tanah Abang, Kelurahan Panasakan, Tolitoli," ia memulai kisahnya.


Pertemuannya dengan si penjual ikan berlangsung tiga kali berturut-turut dengan waktu pertemuan yang sama yaitu pukul 09.45 Wita. "Kepada saya, si penjual ikan itu mengaku namanya Sappo (dalam bahasa Bugis artinya sepupu). Dia juga panggil saya Sappo. Dia baik sekali dengan saya," ujar bapak dari Silvana (8 tahun, kini bernama Nur Hidayah), Sarah (7 tahun, menjadi Siti Sarah), dan Zakaria (4 tahun) ini.


Setiap kali ketemu dengan si penjual ikan itu, kata Yahya, dirinya berdialog panjang soal Islam. Anehnya, kata dia, si penjual ikan yang mengaku tidak lulus sekolah dasar (SD) itu sangat mahir dalam menceritakan soal Islam. Ia makin tertarik pada Islam.


Namun, sejak saat itu, ia tidak pernah lagi bertemu dengan penjual ikan itu. Si penjual ikan mengaku dari dusun Doyan, desa Sandana, salah satu desa di sebelah utara kota Tolitoli). "Saat saya datangi kampungnya, tidak ada satupun warganya yang menjual ikan dengan bersepeda," tambahnya.


Sejak pertemuannya dengan si penjual ikan itulah katanya, konflik internal keluarga Yahya dengan istrinya meruncing. Istrinya, Lusiana tetap ngotot untuk tidak memeluk Islam. Karena dipengaruhi oleh pendeta dan saudara-saudaranya. "Ia tetap bertahan pada agama yang dianut sebelumnya. Jadi, kita memutuskan untuk bercerai," katanya.


Namun, sambung dia, tidak lama setelah itu, tepatnya 17 Ramadan 1427 Hijriah atau tanggal 10 Oktober sekitar pukul 23.00 Wita, ia bermimpi bertemu dengan seseorang yang berpakaian serba putih, duduk di atas kursi. Sementara, dia di lantai dengan posisi duduk bersila dan berhadap-hadapan dengan seseorang yang berpakaian serba putih itu. "Saya dialog dengan bapak itu. Namanya, katanya Lailatulkadar," kata Yahya.


Setelah dari itu, Yahya kemudian berada di satu tempat yang dia sendiri tidak pernah melihat tempat itu sebelumnya. Di tempat itulah, Yahya menengadah ke atas dan melihat ada pintu buka-tutup. Tidak lama berselang, dua perempuan masuk ke dalam. Perempuan yang pertama masuk, tanpa hambatan apa-apa. Namun perempuan yang kedua, tersengat api panas.

"Setelah sadar, seluruh badan saya, mulai dari ujung kaki sampai kepala berkeringat. Saya seperti orang yang kena malaria. Saya sudah minum obat, tapi tidak ada perubahan. Tetap saja begitu," ujarnya.


Setelah diceritakan ke istrinya, kata dia, istrinya semakin tidak percaya dan ingin bercerai dengan Yahya. Namun, beberapa jam kemudian, istrinya menangis karena mimpi yang diceritakan suaminya kepadanya, sama dengan apa yang dimimpikan. Akhirnya istri saya yang mengajak segera masuk Islam," katanya.


Akhirnya, kata Yahya, bersama istrinya memeluk Islam secara sah pada hari Rabu, 11 Oktober 2006 pukul 12.00 Wita melalui tuntunan Komarudin Sofa, Sekretaris Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Tolitoli. Hari itulah, Yahya dan istrinya mengucapkan dua kalimat syahadat. "Kekuatan saya, sekarang hanya shalat tahajud malam dan Dhuha pukul 08.00," ujar mantan Rektor yang UKI Papua ini.


Sumber : http://www.republika.co.id/suplemen/cetak_detail.asp?mid=5&id=331677&kat_id=105&kat_id1=147&kat_id2=376




282 comments:

«Oldest   ‹Older   201 – 282 of 282
Anonymous said...

Ummat kristen disesatkan oleh Paulus, padahal orang kristen tau si Paulus ini bukan murid dekat Nabi Isa. Paulus bisa bertemu Nabi Isa atas perantara Barnabas, tapi kita juga tahu orang kristen menolak Injil Barnabas, karena isi kitab itu tidak sejalan dengan nafsu mereka.

Anonymous said...

bener2 tertutup neh mata hati orang2 ini,sudah tahu nabi muhammad aja minta didoakan supaya selamat tetap aja diikuti,karena memang sudah tidak selamat si muhammad itu. mana neh logikanya.

katanya ALLAH maha tahu,maha hadir, eh sholat koq harus menghadap ke arah kiblat/barat.seharusnya terserah anda sholat mau arahnya menghadap timur,selatan,barat atau utara,bener2 nggak konsisten.

Anonymous said...

yang pasti di Indonesia ini adalah...ada seorang Doktor dan seorang pendeta yang akhirnya memeluk islam dan jadi seorang ustad...tapi kayaknya belum ada seorang Kyai/ustad yang jadi Pendeta...nampaknya ada yang keliru dari kitab yang telah dipelajarinya...

gabriel said...

pertengkaran berawal dari surga. dan akhirnya sampai ke bumi. sampai sekarang pertengkaran pun tetap berlanjut yang mengakibatan kebinasaan manusia itu sendiri. mengapa kita umat manusia nggak sadar juga... bahwa iblis berjanji akan mencari pengikut sebanyak-banyaknya.. untuk melawan TUHAN sampai penghabisan. wahai manusia untuk apa qta saling membenci memojokan,mencemooh,menghina,saling membenarkan, yang semuanya berasal dari iblis... sadarlahhhhhh.. marilah qta semua berperang melawan kuasa iblis dalam DOA DAN IBADAH sesuai dengan keimanan masing2... semakin besar manusia beribadah kepada TUHAN Semakin dekat qta dengan keselamatan. semoga TUHAN SELALU MELINDUNGI QTA SEMUA...

Anonymous said...

tertawa saya liat org yg komen disini ,saya liat ada 3 golongan disini,islam ,kristen,pluralisme (semua agama sama)banci :ngakak

yg koar2 nasrani bener,noh ada bukunya ustdz yahya ,silahkan bandingkan n jawab sendiri pertanyaan anda,jgn munafik kalo bener bilang bener kalo salah ya salah :cd

nesto said...

kristen bukan agama
kristen di bentuk untuk kepentingan politik dan mengatasnamakan agama
karena orang yahudi tuh tak sanggup mencerai beraikan islam maka di buat kelompok club kristen ( mungkin yang lain juga )

sebenernya yang pertama mendirikan kristen bukan paulus atau siapa tapi iBLIS laknat karena allah sudah menjamin iblis masuk neraka maka maka iblis berkata sama allah
aku takkan berhenti mengoda umat manusia untuk melawan kepada allah dan menjadikannya teman di neraka nanti maka dengan segala cara iblis membuat manusia menjadi temannya takan n\berhenti sampai kiamat datang

aku kasian sama umat nasrani
sudah di bohongi
di suruh bayar iuran tipa bulan

sudah pasti mendapatkan tempat istimewa di neraka

insyaflah .........
sebelum terlambat

Anonymous said...

salam perdamaian

saudara2,,, mari GUNA akal sehat dan hati NURANI untuk mencari KEBENARAN,,, renungkan secara mendalam,,,buat perbandingan secara ilmiah dan intelektual,,,jangan emosi,,,jangan terdoktrin,,,jangan melawan akal sehat,,,jangan menipu kata hati,,, berlapang dadalah dengan HATI NURANI,,,akhirnya PENCARIAN anda dengan akal yang sehat dan waras tentang KEBENARAN akan terjumpa... manusia yang bergelar manusia mempunyai akal fikiran untuk menalar yang baik dan buruk, menalar yang asli dan yang palsu, dan menalar yang logis dan yang tidak logis... dan akhirnya selamat mendapat sebenar-benar KEBENARAN.

horas bah...

daviq said...

Assalammualaikum WR.WB..

Sebenernya hemat saya simpel saja klo kita mau diskusi masalah kebenaran suatu agama....yang paling prioritas untuk dikaji pertamakali adalah perihal "TUHAN". Apa sih Tuhan itu??Klo Definisi tuhan saja sudah tidak tahu apalagi mengkaji agama yang benar!!malah tambah Sesat nantinya, itulah cerminan dari orang2 Nasrani yang mendefinisikan tuhan saja mereka sudah salah!! wahai orang2 nasrani Agama itu bukanlah hanya masalah Keimanan dan spiritual saja tapi agama itu juga harus mempunyai Bukti Scientific(harus logis dan rasional)...
TUHAN:
- Tuhan itu maha segalanya jadi mutlak bahwa Tuhan itu satu
- Tuhan itu tidak ada awal dan tidak ada akhir (kekal)
- Tuhan itu menciptakan tapi tidak diciptakan
-Tuhan itu tidak seperti ciptaannya, Tidak ada seorang atau sesuatu yang menyerupai Tuhan

Anonymous said...

KALAU BOLEH NANYA SAMA PAKAR AGAMA DISINI, YANG CIPTAIN ALIEN SIAPA YAH?? HAHAHA


ISLAM DAN KRISTEN YANG BEGINI SAMA AJA DENGAN SAMPAH!!
ALLAH, YESUS DAN MUHAMMAD CUMAN BISA KETAWA NGELIAT TINGKAH LAKU KALIAN!!

SOK SUCI KALIAN SEMUA!!

SADAR DIRI KALIAN SEMUA!!

KALAU MAU IKUT AJARAN JAMAN AGAMA KALIAN PRAKTEKAN LANGSUNG!! BUNUH2AN KALIAN KALAU PERLU!! BIAR HABIS DI MUKA BUMI INI ORANG YANG BERAGAMA!!

ALLAH/TUHAN TIDAK PERNAH MENCIPTAKAN AGAMA!! INGAT ITU!! MANUSIA SENDIRI SEMUA YANG NGARANG DAN MENCIPTAKANNYA!!

MASIH BANYAK HAL YANG POSITIF YANG BISA DILAKUKAN DAN MASIH BANYAK ORANG YANG BUTUH BANTUAN TANGAN KALIAN DI DUNIA INI DARI PADA CUMAN NGEBAHAS INI!!

OK???

Anonymous said...

salam damai sejahtera,
keyakinan beberapa orang buta mendiskripsikan gajah seperti halnya setiap manusia yang tidak buta mendiskripsikan Tuhan.

Anonymous said...

Aduh...kasian sekali manusia2 ini, sepanjang sejarah cuma ribut n perang masalah agama mana yg paling benar...padahal agama itu ada sebagai "tutorial" kita hidup dan mengelola dunia seisinya yang dipercayakan pada manusia oleh Penciptanya...

Dan sejatinya secara ajaran agama, iman belum tentu bisa memuaskan logika, dan disitulah keindahan masing2 agama bagi pemeluknya, percuma saling mendebat...

Daripada saling debat gak maju2, nih ada teori yang memuaskan logika tapi menghancurkan iman (hihhihi)

http://www.youtube.com/watch?v=MKpTElVVCK4

http://dumalana.com/2012/01/12/ancient-aliens-hyphothesis-manusia-diciptakan-oleh-aliens/

Tyo said...

saudara2 memang iman kita berbeda, sehingga yang beriman islam, tidak bisa menggunakan ayat Kitab Suci (alkitab) untuk menjatuhkan kristen dengan membukanya sepotong2. demikian juga sebaliknya. masing2 kita sudah ada kitab masing2..


untuk yang mengatakan bahwa yang diucapkan oleh Dr. Yahya Waloni ini benar dan tidak terpungkiri, silakan download sanggahan2 yang tersedia di Link berikut :
http://www.4s.io/mp3/C7hjpN2E/Sanggahan_Yahya_Waloni_1.html?refurl=d1url
http://www.4s.io/mp3/Jk8rC5hc/Sanggahan_Yahya_Waloni_2.html?refurl=d1url
http://www.4s.io/mp3/Kg-v0Xii/Sanggahan_Yahya_Waloni_3.html?refurl=d1ur
http://mp3take.com/getdl.php?name=sanggahan%20yahya%20waloni%204.mp3&takeit=156561b4de7d020d


dengarkan dengan hari yang tenang sebagai pendengar. komentar setelah mendengar full sanggahan tersebut. bukan sepotong2.

nanno69 said...

Kalo saya rasa....
tidak ada agama yang bener...
saya orang jawa...
Indonesia memiliki banyak ras suku dan adat pastinya mempunyai adat dan budaya...
saya rasa agama hanya membuat adat dan budaya kita bangsa indonesia hilang. ga usah di pikir....
Negara INdonesia sendiri ga punya agama. semua berasal dari luar indonesia. kalo mau debat cari jati diri negara indonesia. Apakah keyakinan negara INdonesia yang asli????
silahkan berpusing-pusing ria...
toh agama tidak menjamin kita masuk surga.

Anonymous said...

:::::::::::::::::::::::::::::::
tolong yang beragama kristen jelaskan saya mengenai Yohanes 5:30

::::::::::::::::::::::::::::::::::
ada tidak surat itu dan apa maknanya??????????????????????????????

saran saya untuk memahami suatu ayat dalam semua kitab itu harus satu ayat penuh dari kepala sampe kaki, manusia aja yang diciptakan tidak lengkap dari kepala sampe kaki pasti dibilang orang cacat, apalagi ayat itu sendiri
:::::::::::::::::
logika manusia ya bila kita sewaktu SD,SMP,SMA sampe kuliah, bila kita belajar pasti mencari buku yang isi pelajarannya lengkap dan mendetail dan apalagi bila buku itu terbitan jadul tapi super lengkap isinya pasti kita tidak akan melirik buku buku lain:::::::::::::

buat semua orang bacalah semua dari kitab-kitab agama, pahamilah isinya, renungkan dalam hati:::
::::::::::::::::::
mana diantara kitab yang dapat detail menceritakan kejadian dahulu sekarang dan masa depan/akhir dunia
::::::::::::::::::::::::::::

Anonymous said...

Islam agama kekerasan....membuat orang menjadi munafik...berdoa 5 waktu tapi korupsi dan melakukan kejahatan keji lainnya...mana ada negara islam yg bener..semua korupsi kekerasan dan kriminal dan negara brengsek adalah negara islam... Di indonesia mereka seenaknya membuat mesjid di tanah umum dan tanpa minta ijin...sementara agama lain harus membeli tanah sendiri pun masih dipersulit ijin2 nya...

henry elia said...

hey kafirr...
kebanyakan teroris yg melakukan bom bunuh diri itu dari bangsa yg kafir yg tak mengenal Yesus sbg Allah mereka...
krna para teroris itu di doktri bhwa jika melakukan bom bunuh diri akan masuk surga dan silayani olh malaikat2 cantikk.....
klo menurut gw itu SALAH tp yg benar para teroris melakukan bom bunuh diri karena ingin makan BABI di neraka ama Muhammad
heheheheheee....

henry elia said...

hey agama munafik+kafir...

lihat tu yg katanya tempat Muhammad lahir yaitu Arab ...
kalian cuma di tipu spy naik umroh ke sana padahal uang kalian cuma msk dlm kas ngra mereka + kubah yang kalian puja itu dulunya itu hanya sbh makam yg biasa..
menurut sejarah itu bekas tanah dari kerajaan salomo ank daud ....
yah air zam2 itu dah lama kering...
jd utk mengalirkan air itu mereka memakai pipa air ...
dan bodohnya mereka kira itu air suci pdhl mereka sdh di tipu...
jadi kalian ke sana cm buang2 uang aja pdhl g percuma...
dan org yg plg dr sna ktax dpt titel haji...
tapi dalam kehidupan mereka belum mencerminkan kehidupan yg seperti haji itu....

henry elia said...

hey agama munafik+kafir...

lihat tu yg katanya tempat Muhammad lahir yaitu Arab ...
kalian cuma di tipu spy naik umroh ke sana padahal uang kalian cuma msk dlm kas ngra mereka + kubah yang kalian puja itu dulunya itu hanya sbh makam yg biasa..
menurut sejarah itu bekas tanah dari kerajaan salomo ank daud ....
yah air zam2 itu dah lama kering...
jd utk mengalirkan air itu mereka memakai pipa air ...
dan bodohnya mereka kira itu air suci pdhl mereka sdh di tipu...
jadi kalian ke sana cm buang2 uang aja pdhl g percuma...
dan org yg plg dr sna ktax dpt titel haji...
tapi dalam kehidupan mereka belum mencerminkan kehidupan yg seperti haji itu....

Anonymous said...

Ah, itu mah lagu lama.... bosan itu2 saja... dari dulu itu2 saja... bosan... yahya waloni dangkal pemahaman alkitabnya.

klik link dibawah:

http://islamicinvasion.wordpress.com/2010/09/18/mengritisi-pemikiran-dr-m-yahya-waloni/

http://www.faithfreedom.org/

Anonymous said...

www.fuck-muhammad.blogspot.com/

Anonymous said...

YAHYA WALONI MEMALUKAN

http://jambi.tribunnews.com/2012/04/19/nama-tak-disebut-yahya-waloni-ngamuk

ah gak penting said...

Bilangan 23:19 TB (1974) ©

SABDAweb Bil 23:19

ALLAH BUKANLAH MANUSIA, sehingga Ia berdusta BUKAN ANAK MANUSIA, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

Alkitab bilang ALLAH BUKANLAH MANUSIA, ...BUKAN ANAK MANUSIA...

tapi masih pada ngotot sama
Trinitas... baca dong Alkitab nya!
Jangan mau tertipu dan tersesat,
neraka akibatnya... :)

Anonymous said...

tentang kristen pokoknya tidak perlu harus benar dalam beragama . yang penting apa kata paulus ya.... di imani saja .. imani saja .... imani saja.... Asuu... asuuu. asuuuuuuu.....

Unknown said...

mau nanya u/orng kristen?

sbenarnya ROH KUDUS itu siapa n brasal dri mana?


Bagi yg tau tolong di jwab karna bnyak teman sy orng kristen yg tidak tau?

_DAMAI ITU INDAH_

Anonymous said...

Yesus mati disalib ummatnya sendiri untuk menebus dosa, kalo ini dihubungkan dengan konsep TRINITAS siapak Yesus, Tuhankah ia atau hanya seorang Rasul. Jika Yesus adalah Tuhan, mungkinkah Tuhan mati???, akan lebih masuk akal, andai yang disalib itu benar-benar Yesus ia adalah seorang nabi atau rasul atau apapun penamaanya, karena dalam sejarah manusia tidak pernah ada yang namanya Tuhan itu tidak berkuasa (tidak Maha Kuasa) di atas makhluknya, sebab kalo tidak Maha, maka masih ada diatasnya.

Anonymous said...

Kalo Adolf Hitler membunuh ribuan Yahudi, apakah agamanya mengajarkan pembunuhan, atau Westerling juga ribuan orang apakah agamanya juga mengajarkan untuk membunuh orang, Bangsa Belanda 350 tahun menjajah Indonesia dan ribuan bahkan jutaan orang yang dibunuh apakah agama yang dianut oleh bangsa Belanda mengajarkan kekerasan. Yuk jangan menilai sesuatu dengan kebencian karena kita tidak pernah menemukan kebenaran, pernahkah kita mengatakan agama yang mereka anut mengajarkan tentang terorisme. Terorisme yang diidentikan dengan suatu agama adalah merupakan kumulasi atas ketidak adilan.

Anonymous said...

Akan lebih aneh lagi dagelan, kalo Tuhan mati ditiang salib karena menebus dosa ummatnya, kalaulah Yesus adalah Tuhan mengapa harus mati mengapa dia tak memaafkan saja ummatnya atau dibalikkan saja hati para ummatnya agar insyaf mengikuti perintah2 Yesus. Saya yakin bahwa manusia yang beragama meyakini bahwa Tuhan itu Maha Kuasa.

Unknown said...

mmg pantes Anonymous membuktikan Yesus tuhan. sbb yesus bukan tuhan. tiada pengakuan yesus yang dia tuhan dalam bible. yang banyak dia sih cuman utusan. kok dilantik oleh raja Rom menjadi tuhan 300 th selepas kematiannya. tapi alhamdulillah ramai pendeta yang convert Islam seperti Pastor yohanes di sabah dan bekas ketua padri sabah pada era 1980-an. tapi kita tetap saudara sih... ngapain gaduh yek..

Ifan Iqbal said...

Orang kristen yang cerdas dan mempelajari betul tentang kebenaran pada akhirnya akan masuk Islam.
Orang Islam yang hanya Islam KTP yang bodoh, tidak mau mempelajari Islam dengan sungguh-sungguh, berperilaku buruk, dan dekat dengan kesesatan pada akhirnya akan masuk kristen.
Jadi, kesimpulannya adalah...

aziz lamajido prikitieew said...

subhanalloh,,,,,, ya semuanya pinter-
pinter. Berddebat itu tidak ada dalam
islam.... Yang ada hanya musyawarah....
1. Berdebat itu tidak akan ada habisnya
karena berdebat didasari oleh rasa ingin
menang sendiri tidak memperdulikan apa
yang orang lain katan ujung-ujungnya
malah saling menjelek-jelekan dan akan
menimbulkan permusuhan......
2. musyawarah yaitu mendiskusikan
suatu permasalahan untuk mencapai
mufakat/jawaban/kebenaran. Sehingga
tidak akan ada perselisihan diantara
seksama manusia.
-Jadi coba inti permasalahannya apa?
-dan coba di jelaskan dengan ilmu
tentunya, jangan asal ngomong. Dan
tentu sudah mengkaji semua ilmu
pengetahuan itu dari berbagai sumber
dan sudah pasti kkebenarannya.
-dan renungkan semua pendapt yang
dikumpulkan berdasarkan ilmu
pengetahuan.
-(mufakat) ambil suatu kesimpulan
sebagai jawaban akhir dari berbagai
pendapat menurut ilmu pengetahuan yang
sudah pasti akan kebenarannya..
http://­
tausyah.wordpress.com/2010/08/11/­
ajaran-isa-al-masih-yesus-vs-ajaran-
paus/

Anonymous said...

hahaha ini mah tempat pelarian umat iblis ehh salah islam dari FAITHFREEDOM INTERNASIONAL forum indonesia..

Anonymous said...

satu lagi saya orang sorong..
kepada penulis karo pembela martirnya bisa ngasih alamat lengakap STT CALVINIS yg berada di sorong itu ?

Unknown said...

ALLAHHUAKBAR!!!NA'UZUBILLAHIMINZALIKH...

Kalo ngetik nya dibantu ama SETAN ya gk abis2 tuh depat kusirnya,Kalau berani debat langsung..
Mereka itu pake Filsafat TOLOLLOGIA:
Contoh:
Sebuah MEJA kan dibuat oleh TUKANG PERABOT.
Kok bisa2nya sebuah MEJA bisa menjadi TUKANG PERABOT?

Unknown said...

ALLAHHUAKBAR!!!NA'UZUBILLAHIMINZALIKH...

Kalo ngetik nya dibantu ama SETAN ya gk abis2 tuh depat kusirnya,Kalau berani debat langsung..
Mereka itu pake Filsafat TOLOLLOGIA:
Contoh:
Sebuah MEJA kan dibuat oleh TUKANG PERABOT.
Kok bisa2nya sebuah MEJA bisa menjadi TUKANG PERABOT?

Unknown said...

Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatu pun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)".

Sembahlah hanya Allah yang satu saja.... Karena hanya Dia lah sebenar-benarnya tuhan....
Engkau tidak akan pernah berada di jalan yang benar sehingga enkau hanya menyembah Allah semata....
Allah tuhan semesta alam.
Isa, Yesus, Roh Kudus, Putera Maryam, Anak Tuhan ato apapun istilah yang engkau pakai, mereka semua bukanlah tuhan. bukanlah tuhan yang sebenarnya. maka kembalilah kepada prinsip awal....
Bahwa tidak ada Tuhan selain Allah....
Prinsip inilah yang selalu dipakai oleh para nabi dan rasul sejak zaman nabi Adam hingga Nabi Muhammad dan pasti akan dipertahankan oleh umat Nabi Muhammad sampai nanti kiamat tiba.

Anonymous said...

UKI Papua??? dmn yaa?? papua old guinea ya??? ahh palsu bener cerita ini...

Anonymous said...

kayaknya dia menjadi muallaf…punya……target...yang...aneh...bisa cari nama....wanita berjilbab....dll dibukunya……..gak ada yang mutu…..gak nyunggung bahasa ibrani yang salah pada bibel malah menduga2….paulus…PENIPU…..masakkan seorang penipu seperti PAULUS SAMPAI RELA MENIPU SAMPAI AJALNYA MATI DIPENGGAL KEPALANYA…………..wah …………..gak masuk akal…….. SEORANG PENIPU RELA MATI…………

NAH SIMUHAMMAD YAHYA….INI……..sepertinya membuat cerita yang……ganjil……dari kecil……..sudah sering ke…MESJID……berarti dia sudah lama terobsesi………jadi MUSLIM………………….

SECARA ….psikologis kejiwaan MEMANG memory kita bisa muncul……….hal2……seperti HALUSINASI………….PSIKOLOGIS yang membuat tindakan2 diluar normal………..memunculkan keinginan2 lama…….

soal…bahasa ibrani……..katanya dia……ahli bahasa ibrani………truss……..dia pendeta…dari ….sinode…gereja…..mana?

…..boleh bantu………nama gereja………dia……….karena disetiab blok ini kayaknya HAMBA TUHAN SENIOR gak ada yang kenal sama dia………..

Anonymous said...

Yang ku imani adalah :
1. Hanya 1 jalan ke sorga yaitu melalui Yesus Kristus, selain itu semua jalan ke neraka.
2. Tuhanku,Allahku sungguh bukanlah allah orang islam. Tuhanku tidak mengenal muhammad dan kroni2nya
3.Yesusku bukanlah Nabi Isa,karena Yesusku bukan sebatas Nabi, Dia Tuhan.
4.Yesusku telah mengungkapkan bahwa akan datang banyak nabi2 palsu setelah Dia,ujilah... setiap yang tidak mengenal dan mengajarkan tentang berita keselamatan melalui Yesus Kristus dia tidak berasal dari Bapa.
5.tidak semua orang dapat mengerti apa arti yang tertulis di Alkitab, hanya mereka yang dikenankanNya dan dikasihiNyalah yang diberi hikmat dan pengetahuan untuk mengerti.

Saya yakin semua setuju,juga teman2 islam pasti sependapata tentang agamanya. Jadi janganlah berbantah-bantahan atas apa yang memang tidak ada hubungannya. Cukup lakukan tugasmu sesuai dengan imanmu maka kamu sudah menjadi pejuang dari agamamu. Untuk apa kamu bersumpah mempertaruhkan nyawamu untuk meniadakan agama orang lain?bukankah lebih baik kamu mempertaruhkan nyawamu untuk mempertahankan keyakinanmu?Lagian kamu bersumpah atas nyawamu,bukankah nyawamu sendiri bukan milikmu,melainkan milik Sang Pencipta?Berhentilah....sadarlah....Yahya Wakoni hanya mencari popularitas.beliau tidak beriman kepada Allah org kristen dan juga Allah org islam. dia hanya perpanjangan tangan si iblis,dan sudah dipilih menjadi salah satu pemeran dalam episode menjelang akhir zaman. Siapa bertelinga hendaklah ia mendengar dan mengerti

Anonymous said...

Dari dhulu sblum yesus dilahirkan tuhan( allah) berkaaali kali mengutus rosul utk mnerangkan bhwa sang pencipta itu adlah zat tidak sama dgn yg dicipta.maka allah meluruskan pandangan suatu umat dgn mngutus rosul2 nya. Bukan misi rosul yg tlah ddiutus Kpdnya utk mnjelaskan siapa tuhan yg layaaak dihambakan.akan ttp kekafiran dan kjahatan manusia ingin melenyapkan kbnaran siapa tuhan nya mnusia.. N tidakkah manusia mngerti bhwa tuhan smesta alam tlah mnunjukan bgaimna cara peribatan yg mulia . Yaitu peribadatan kpnya dgn sholat. Bhwa sklian mnusia itu diperintahn utk sujud dlm sholat sbgai penghormatan jiwaaa dan raga kpd tuhan smesta alam. Dan dia tuhan mengilham kpd kmu satu arah yaitu kiblat sbagai ktertiban dan keindahan dlm kerendahan hati mnusia yg mnjatuhkan jiwa dan raga nya kepada robbi lil alamin..

Anonymous said...

Hehehehehe......Yahya Waloni, melihat dan mendengar argumen anda saya langsung tahu jelas "kualitas keilmuwan" anda, maaf ya saya mau katakan: saya ragukan gelar doktor anda apakah berasal dr lembaga pendidikan Kristen yang benar2 bermutu. Saya justru menyayangkan kaum muslim yang mendengar ceramah2 anda, mereka akan makin jauh dari kebenaran. Jangan karena amarah akibat anda ditolak organisasi gereja tertentu sehingga "akar pahit" tumbuh dalam hati anda, ingat dosa penghujatan akan Roh Kudus yang tak terampuni. Orang2 yang tidak ingin berdebat dengan anda bukan karena anda terlalu pintar tetapi menghindari clash frontal saat orang2 seperti anda dipermalukan di depan umum. Lucunya anda yang mengaku sebagai 'doktor" justru memutarbalikkan ataupun secara sengaja memlesetkan pemahaman orang Kristen tentang iman mereka kepada Yeshua Hamasyiakh(bukan Isa lho! sebab Isa kalau ditransliterasi kedalam bahasa Ibrani sama dengan Esau, dan setahu kami dan bangsa Yahudi, tidak pernah ada nabi Israel yang bernama Esau). Cara anda mengutip ayat yang out of context justru menjadi argumen yang konyol(tentang percakapan Yeshua dengan perempuan Samaria), bagi kami orang Kristen sudah jelas siapa dan bagaimana anda secara mental dan psikis terhadap Kekristenan. Sekali lagi saya sarankan agar anda minta pertolongan Tuhan, tetapi sebagai seorang Calvinis, saya tahu anda siapa dan apa akhir bagi anda dalam kekekalan. Shalom

Welcome To Puri Asri CITY..... said...

Penjual Ikan itu mungkin Nabi Khidir AS..
Nabi yang mengajari Nabi Musa AS.

Unknown said...

Utuk kaum kristen, coba jawab pertanyan di bawah ini beradasarkan bibel kalian?
1. Adakah ayat di dalam bibel yang mengatakan bahwa Yesus mengaku sebagai Tuhan?
2. Kalo Yesus itu Tuhan, kenapa masih mempunyai ibu? Bukannya sangat tidak masuk akal kalo Tuha BISA DILAHIRKAN?
3. Apa profesi Yesus sebelum jadi manusia (ketika masih berbentuk firman menurut umat kristiani)?
4. Yesus dibaptis apa disunat? kalo disunat, kenapa umat kresten mayoritas gak bersunat?
5. siapa yang pernah lihat wajah asli Yesus? kalo tidak ada yang pernah lihat, kenapa kalian yakin kalo yang disalib itu Yesus?
6. Adakah di dalam Al-Kitab bahwa Yesus lahir tgl 25 Desember (Natal)?
7. adakah konsep di dala Al-Kitab bahwa Tuhan umat Kristen itu 3?
8. kalo Yesus Juru Selamat dan yang mati beriman kepanya akan masuk surga, berarti meskipun mati dalam keadaan mabuk, zina, mencuri dan main judi akan tetap masuk surga?

TOLONG DIJAWAB DENGAN ALITAB KALIAN!

Anonymous said...

oke disini saya hanya perjelas perdebatan kalaian berdua. Isa adalah seorang manusia, nabi dan juga Rasulullah begitupun Muhammad juga seorang manusia, nabi dan juga Rasulullah, perbedaan mereka dilahirkan di dunia adlah isa dilahirkan tnpa seorang ayah sedangkan muhammad lengkap dengan seorang ayah. tp mereka berdua bisa tercipta karena allah meniupkan ruh kepada kandungan ibu mereka. jadi pada intitnya mereke berdua sama2 Rasulullah tp mempunyai tugas yang berbeda di dunia dan tuhan mereka adalah ALLAH SWT. tuhan itu 1 tuhan itu raja dari segala raja, penguasa , tidak makan, tidur, tidak beranak, tidak berisitri, Tuhan sang pencipta segalanya. untuk kriteria ini yesus sangat jauh jika menjadi kriteria tuhan.

fandy said...

oke disini saya hanya perjelas perdebatan kalaian berdua. Isa adalah seorang manusia, nabi dan juga Rasulullah begitupun Muhammad juga seorang manusia, nabi dan juga Rasulullah, perbedaan mereka dilahirkan di dunia adlah isa dilahirkan tnpa seorang ayah sedangkan muhammad lengkap dengan seorang ayah. tp mereka berdua bisa tercipta karena allah meniupkan ruh kepada kandungan ibu mereka. jadi pada intinya mereke berdua sama2 Rasulullah tp mempunyai tugas yang berbeda di dunia dan tuhan mereka adalah ALLAH SWT. tuhan itu 1 tuhan itu raja dari segala raja, penguasa , tidak makan, tidur, tidak beranak, tidak berisitri, Tuhan sang pencipta segalanya. untuk kriteria ini yesus sangat jauh jika menjadi kriteria tuhan.

fandy said...

oke disini saya hanya perjelas perdebatan kalaian berdua. Isa adalah seorang manusia, nabi dan juga Rasulullah begitupun Muhammad juga seorang manusia, nabi dan juga Rasulullah, perbedaan mereka dilahirkan di dunia adlah isa dilahirkan tnpa seorang ayah sedangkan muhammad lengkap dengan seorang ayah. tp mereka berdua bisa tercipta karena allah meniupkan ruh kepada kandungan ibu mereka. jadi pada intinya mereke berdua sama2 Rasulullah tp mempunyai tugas yang berbeda di dunia dan tuhan mereka adalah ALLAH SWT. tuhan itu 1 tuhan itu raja dari segala raja, penguasa , tidak makan, tidur, tidak beranak, tidak berisitri, Tuhan sang pencipta segalanya. untuk kriteria ini yesus sangat jauh jika menjadi kriteria tuhan.

fandy said...

sekarang kita tidak usah mendebatkan masalah tuhan islam dengan tuhan kristen itu terlalu jauh dan sensitif bagi orang awam. kitta bahas antar kitab saja kitab dr islam dengan kristen.

AL-QURAN :
1. pertama Al-quran diturunkan ke melalui malaikat jibril ke Muhammad.
2. sejak Pertama ada di bumi hingga saat ini al-quran tidak ada perbaharuan.
3. Tidak ada keraguan didalamnya.
4.sebagai pedoman hidup dari zaman ke zaman.
5.kitab sempurna dari segala kitab.

INJIL :
1. Injil yang dipakai sekarang mengesahkan adalah injil yang di sahkan oleh salah satu gereja pada tahun 200 Masehi.
2. kitab kristen selalu diperbaharuui oleh manusia. sangat lucu sebuah kitab suci diperbaharui oleh seorang manusia.
3. kitab suci adalah pedoman hidup tetapi yang uat manusia, dimana manusia dalah orang yang memerlukan tuntunan dari kitab suci.
4. selalu ada keraguan dalam umatnya mengenai kitab suci nya mereka sendiri.
5. kitab yyang belum sempurna dikarenakan terus diperbaharui dan diragukan.

fandy said...

AGAMA ISLAM ADALAH AGAMA SELAMAT DUNIA AKHIRAT TETAPI ORANG ISLAM BELUM TENTU SELAMAT.

AGAMA KRISTEN ADALAH AGAMA YANG TIDAK MENJAMIN SELAMAT DUNIA AKHIRAT APALAGI ORANG KRISTEN SYDAH PASTI DUNIA AKHIRAT TIDAK SELAMAT

Anonymous said...

Slm. Yang baca (yg beragama apapun) jgn percaya tulisan ini. Bpk. Muh Yahya Waloni tdk kembali kepada Islam krena mimpi atau krn apapun yg ditulis di artikel ini. Lihat di youtube, ada pengakuan beliau ttg bagaimana beliau akhirya menerima hidayah dr Allah SWT.
Anda yg buat artikel ini, beragama apapun anda, anda sudah berbohong. Saya berdoa smg Allah SWT memberikan hidayah pula pada anda menemukan kebenaran. Aamiin. Slm

Anonymous said...

Agama yg membesarkannya saja di khiniati...apalagi agama yg baru...org yg gak punya iman....atau mungkin krn dipecat dari pendeta dan dosen...makanya meninggalkan Kristen kemudian memeluk agama islam. Jangan jangan begitu dikecewakan lagi, berpindah agama lagi...

Unknown said...

sudah lah semua sudah jelas PAK YAHYA itu pakar teologi lah kalian kristen yang disini cuma sisa kecoa doang.... malu deh

NIH BACCCAA “Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: Sesungguhnya Allah ialah Al-Masih putera Maryam.” (Al-Maidah: 17, 72)

“Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: Bahwa Allah salah satu dari yang tiga, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.” (Al-Maidah: 73)

“Telah dilaknati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Dawud dan ‘Isa putera Maryam.” (Al-Maidah: 78)

KALIAN ITU KRISTEN KAFIR

Anonymous said...

Saya sudah mendengar suara Yahya Waloni yg penuh dgn nada kebencian dan sesukanya mengolok2 kekristenan. Dari semua omongannya sy makin yakin sampai sekarang dia masih belum menemukan Tuhan. Kalo dia dulu jd pdt bukanlah panggilan hati dia tp krn pencarian dia akan Tuhan, dan bagaimana mungkin dia menemukan Tuhan kalo dia sendiri mengaku sewaktu jd pdt dia bejat suka main perempuan, karena Tuhan org kristen tak akan berkenan bagi org bejat. Jd, besar kemungkinan Yahya Waloni masuk islam demi memuaskan hasrat seksualnya. Satu lagi, dia menantang, jika Yesus memang Tuhan spy tunjukkanlah kuasaNya dan segera membunuhnya. Hahaha. siapa lu penting amat Yesus ladenin lu? Biar aja kamu hidup menderita dulu dgn mengandalkan akal pikiranmu yg sgt terbatas itu.

Anonymous said...

check this out about your mualaf at the topic !
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20100604061500AAWnHIV

sinner said...

ga usah berdebat lagi plis!sudah cukup.meskipun sy muslim, sy pribadi tidak cocok dgn gaya penyampaian ceramahnya Yahya Waloni (yg menjelek2an agama lain).sy meragukan dia sbg muslim yg baik(maklum:muallaf), atau karena semangat barunya..krna sy tahu benar ajaran Islam tdk menganjurkan cara seperti itu. "Maka disebabkan rahmat dari Allahlah, engkau bersikap lemah lembut terhadap mereka. Seandainya engkau bersikap kasar dan berhati keras, niscaya mereka akan menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu, maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan(tertentu). Kemudian apabila engkau telah membulatkan tekad, bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya." Ali Imran: 159, ini yg benar.

Anonymous said...

SETELAH 2012 DAN 1434 TAHUN, KEDUA AGAMA INI TELAH TERBUKTI DGN JELAS DAN NYATA ,TIDAK MEMBUAT MANUSIA DAN DUNIA MENJADI BAIK SEPERTI APA YG SELALU DIPROPAGANDAKANNYA.SEKARANG TIDAK PERLU BANYAK BICARA.PERBAIKILAH DU MANUSIA DAN DUNIA SEKARANG JUGA YG TELAH KENA CUCI OTAK AGAMA ALA KOMUNIS SEDARI DALAM KANDUNGAN OLEH ORANG TUA DAN LINGUNGAN.JANGAN MENYALAHKAN MANUSIA.KARENA AGAMA YG MENGATUR MANUSIA, BUKAN SEBALIKNYA.ADA BUKTI LAIN?

Unknown said...

Memang benar tdk ad org kresten yg bodoh masuk islam.tapi hanya org" yg cerdas dan mau berpikir

Unknown said...

Waktu isa [ jika dia adl tuhan ] didunia bahkan dikandungan,maka siapakah tuhan bapak ?
Kalo dua tuhan itu satu,ko misah tempat ?
Jika mengampuni manusia,tuhan kudu turun kedunia lalu mnjadi tebusan dosa dg cara dimatiin,ko tuhan repot banget cara kerjanya ?
Isa kok ketika disalib katanya manggil2 tuhan ?
Kan dia tuhan !?
Aneh bener kalo isa adl tuhan ..

Anonymous said...

Kristen menyembah Yesus, seorang manusia biasa, seorang Rasul, seorang Nabi, seorang tukang kayu, seorang yang pernah najis (seorang yang pernah keluar dari lubang vagina dan membuat ibunya najis selama 40 hari).
Apakah tuhan pernah najis? Apakah ada orang suci yang membuat ibunya bisa najis selama 40 hari? Apakah ada tuhan yang bisa keluar dari lubang vagina? Apakah ada tuhan yang memiliki permulaan (Yesus lahir) dan memiliki akhir (Yesus mati)? Semua orang waras pasti setuju tuhan tak pernah mati. namun Yesus pernah mati (versi Alkitab).

LARANGAN MENYEMBAH SELAIN ALLAHNYA MANUSIA:

KEL 34:14 Sebab janganlah engkau sujud menyembah kepada allah lain, karena TUHAN, yang nama-Nya Cemburuan, adalah Allah yang cemburu.

ULA 5:9 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya dan kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

Siapa yang minta disembah? ALLAH. Kenapa Yesus ndak pernah minta disembah? Karena Yesus bukan ALLAH.

Unknown said...

nabi isa tidak mati..
namun dia hanya diangkat kelangit dan akan kembali untuk membenarkan ajaranmu yg telah disesatkan oleh yahudi..
sedangkan low ngapain xembah yesus dia aja digantung apa bisa nolongin eloh saat low susah padahal dia juga lagi susah.

Unknown said...

HANYA SATU SAJA JALAN KESELAMATAN UNTUK SELURUH UMAT MANUSIA SELURUH ALAM.UCAPKANLAH DENGAN HATI YANG YAKIN DAN IKHLAS SESUNGGUHNYA TIDAK ADA TUHAN YANG BERHAK DISEMBAH MELAINKAN ALLAH DAN SESUNGGUHNYA NABI MUHAMMAD ITU ADALAH UTUSAN ALLAH. PASTI KALIAN AKAN DIMASUKKAN KE DALAM SYURGA DAN SEGALA DOSA-DOSA KALIAN YANG TELAH LAMPAU AKAN DIAMPUNI.JIKA TIDAK…TUNGGULAH OLEH KALIAN,NERAKA YANG MENUNGGU!!!NA’UUZUBILLAAHI MIN ZAALIK!!!

Anonymous said...

Anonymoes....kau orang PKI...makan babi kau sama anjeng.....itulah kau kayak binatang mulut kau. ..sm mulut Paulus.kawan kau ITU..PKI Kau...
PKI KAU....

Anonymous said...

Iya, iya kalian semua boleh jelek-jelekin Kristen dan alkitabnya. Kl alkitab ga sempurna lha memang knp? Kok bernapsu banget sih. Tp yang penting khan menerapkan ajaran yang paling inti, ajaran semua agama: yakni 'KASIH'. Masalahnya masing-masing sudah berusaha belum melakukan ajaran TUHAN yang disebut 'KASIH' ini. Supaya tidak melihat perbedaan melulu,nyalah-nyalahin pihak lain melulu, sudah merasa paling suci dan benar kelakuannya. Hati-hati dgn itu!

Anonymous said...

Bpk Yahya Waloni kl mau pindah agama ya pindah aja baik2, ga usa jelek2kin agama sblumnya. Agama baru Anda apa memperbolehkan umatnya berbuat seperti itu? Kalau boleh usul: belajar lagi dong dengan ajaran2 barunya. Boleh ga?Masak agama sempurna menghasilkan umat yang suka men-cari2 dan melihat kesalahan orang lain/agama lain? Emang kl agama sudah sempurna, umat juga paling sempurna yah. Drpd bertengkar Yah, dialogue ajalah. Be calm gitu loh! Biasanya yg paling menjadi paling somb...

Anonymous said...

HR.muslim No : 41, HR.bukhari 3180
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah bersabda: Barangsiapa mengucapkan dua Kalimah Syahadat yaitu: Tidak ada tuhan selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan bahwa Muhammad hamba dan Rasul-Nya,
Bersaksi bahwa:
Nabi Isa [Yesus] adalah hamba Allah, anak hamba-Nya dan kalimah Allah yang Dia letakkan pada Maryam dan ruh dari-Nya, surga itu benar adanya dan neraka itu juga benar adanya, maka:
Allah akan memasukkan mereka yang dikehendaki ke dalam Surga melalui salah satu dari delapan pintu Surga yang dia kehendaki.
Hadits diatas sejalan dengan Al Qur‟an QS 4:171
… Sesungguhnya Al Masih, Isa [Yesus] putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimat-Nya yang dituangkan-Nya kepada Maryam, dan roh dari-Nya. …
… Jesus, son of Mary, was no more than a messenger of God and the fulfillment of His word to Mary and a Spirit from Him … (The Qur‟an, a monotheist translation).
Kalimat (Kalam) Allah pada Al Qur‟an sama dengan Firman Allah pada Al Kitab, dan hadits dan ayat Al Qur‟an diatas ditulis dalam Al Kitab sebagai berikut:
Firman itu telah menjadi manusia [Yesus], dan diam di antara kita … (Yohanes 1:14)
… anak [Yesus] yang di dalam kandungan [Maria] adalah dari Roh Kudus. (Matius 1:20)

Anonymous said...

seandainya agama yg benar itu KRISTEN berarti semua umat MUSLIM tetap akan masuk surga, karna dosa2 kaum muslim sudah di tebus oleh yesus kristus begitu katanya, TAPI SEANDAINYA AGAMA ISLAM ITU YG BENAR MAKA UNTUK UMAT NASRANI, MOHON MAAF SAJA KALIAN TDK BISA IKUT KAMI KE SURGA, NERAKA JAHANAM TEMPATNYA, KARNA KALIAN TELAH MENYETUKUKAN ALLAH SWT, dan itu dosa paling besar, dan MATI DALAM KEADAAN DILUAR ISLAM MAKA TDK AKAN PERNAH MASUK SURGA.... NAH SKRNG KALIAN PILIH MANA KRISTEN ato ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN... pikir bae2 sebelum memilih, ty.

Anonymous said...

seandainya agama yg benar itu KRISTEN berarti semua umat MUSLIM tetap akan masuk surga, karna dosa2 kaum muslim sudah di tebus oleh yesus kristus begitu katanya, TAPI SEANDAINYA AGAMA ISLAM ITU YG BENAR MAKA UNTUK UMAT NASRANI, MOHON MAAF SAJA KALIAN TDK BISA IKUT KAMI KE SURGA, NERAKA JAHANAM TEMPATNYA, KARNA KALIAN TELAH MENYETUKUKAN ALLAH SWT, dan itu dosa paling besar, dan MATI DALAM KEADAAN DILUAR ISLAM MAKA TDK AKAN PERNAH MASUK SURGA.... NAH SKRNG KALIAN PILIH MANA KRISTEN ato ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN... pikir bae2 sebelum memilih, ty.

uLye said...

Bagi kalian kaum nasrani gak perlu banyak omong, kalau kalian meyakini agama kalian silahkann yakini dan nanti ketika kalian tiada alias mati kalian akan tau akan hal yang sebenar nya dan pada saat itulah kalian pasti meraung-raung serta menyesal dan ingin di hidupkan kembali sbg umat muslim.

Anonymous said...

Agama boleh banyak, nabi boleh banyak, rasul boleh banyak tapi penyelamat semua manusia yg dibawah kolong langit ini hanya lewat YESUS KRISTUS. Jadi sekarang terserah kita aja , mau percaya dan menjadi pengikut Yesus serta mengimaninya atau ga.. pilihan ada ditangan kita masing2. Dari sekarang mikir aja mau selamat atau ga nantinya.. karena hidup didunia ini hanya sementara! Dan jangan menyesal akhirnya.

Unknown said...

@anonymous di atas
Pertama2 saya minta maaf...tpi apa yg anda katakan sama sekali seperti orang2 bodoh yg sedang berbicara.
Anda tidak memiliki pengetahuan cukup tpi anda berani berkomentar tentang kiblat kami.
Kami sebagai orng islam tidak pernah berkiblat ke arah yerusalem.
Kiblat kami cuma 1 dari zaman nabi kami hidup sampai akhir zaman yaitu ka'bah.
Dan kami selalu bisa masuk dan sholat di dlm semua mesjid yg kmi lihat dan jumpai.krn semua mesjid itu sama fungsinya utk beribadah orng muslim.
Bagaimana dengan kalian (kristen) apakah kalian bisa bebas beribadah pada hari minggu di semua gereja?
Ini patut di pertanyakan. Apakah kalian hanya menjadi barang rebutan yg ada di suatu gereja?
PIKIRKAN BAIK - BAIK

Unknown said...

@anonymous di atas
Maaf sebelumnya jika ada kata2 saya yg krng baik.
Dari manakah anda bisa tahu yesus itu dari surga dan akan menuju surga?
Apa anda pengawal yesus?
Jadi orng itu jngn terlalu bodoh.
Jika anda bertanya dimana kematian nabi muhammad? Jawabannya adalah di rumahnya yg disaksikan oleh para sahabat dan kaum muslim pada saat itu.
Jasad nabi muhammad tentu akan kembali ketanah, krn dari situlah awal mulanya manusia, tetapi roh/jiwa nabi muhammad tentu akan menuju ketempat yg sebaik2nya yaitu surga.karena allah sudah menjamin nya utk masuk surga yg telah di tuliskan di al quran .

Unknown said...

Maaf sebelum nya. Jika ANDA BODOH DAN TIDAK MENGERTI APA2 SOAL NABI MUHAMMAD sebaiknya anda jngn berkomentar.
Jika anda mengatakan nabi muhammad memiliki isteri yg berumur 9 tahun, apa bukti yg bisa anda berikan, sebutkan namanya kpd saya. Dan berikan bukti yg kuat.
Nabi muhammad hanya menikah 4 kali selama hidupnya dan itupun sah menurut agama.
Bagaimana dengan kaum nasrani?
Bahkan di eropa anak yg muda belia saja suda pernah melakukan zinah.

Unknown said...

Jika anda berkata tentang afganistan sebagai teroris.
Bagaimana dengan israel?
Bahkan lebih dari teroris yg jelas terang2an membunuh.
Bahkan israel bisa dikatakan lbh bejat dari setan dan lbh parah dari binatang krn sudah tidak memiliki hati nurani.
Mereka( yahudi) bahkan sengaja menembaki anak2 yg jls tidak tahu apa2. Apa mereka bisa dikatakan sebagai manusia?
BERFIKIRLAH JIKA ANDA MASIH MANUSIA YG MEMILIKI OTAK UTK BERFIKIR DAN JIKA MSH MEMILIKI HATI NURANI KPD SESAMA MANUSI

Unknown said...

Hello Guys..
saya mengenal Bapak Yahya ini..
beliau dahulu merupakan sdra bgi kami .
beliau msuk islam bukan seperti cerita di atas.
kalian salah mendengarkan beliau.
ini adalah cerita yang asli hngga dy masuk islam..

" yaitu ketika beliau berada di Talaud (Sulawesi Utara)
tinggal bersama Om saya. beliau berencana menjadi Pendeta di Germita Nazaret Moronge.
tetapi kelakuan beliau tidak menyenangkan hingga pada suatu saat beliau memukul istri dan anaknya.
hingga om saya melihat tingkahnya. jadi dia tdk dicalonkan menjadi pendeta.
lalu dia marah dan geram akan hal itu karena keingginan hasrar dunianya. ingin memiliki tahta.
lalu dia masuk islam dan menyebarkan isu tidak baik tentang kristen.
tapi semua itu SALAH. karena kebencianya,
karena dya juga ingin mencari kedudukan dan ketenaran. ok.

Unknown said...

yang kristen saya mohon kalau memang anda benar" kristen kita tidak boleh saling hina n mejelekkan.. jadi yang bukan kristen kalau ada org mengaku kristen lalu dya berbuat tdk baik dy itu hanya profokator atau org atheis yg mau merusak hubungan keagamaan.
bgtu jga dgn Islam.
apakah ISIS itu islam ? menyiksa apa bagian dari islam ?
saya bahkan punya keluarga islam d jawa.
saya pernah memahami dan belajar ttg agama itu.
tapi disana tdk ada hal yg meruapan penyiksaan,
ingat kita punya agama masing".. kenapa harus saling cemooh ?

kalau kalian pun islam harusnya kalian sadar n mengakui di AL-Quran di mana nabi ISA adlah Tuhan Yesus. dimana di AL-QURAN berkata distu bahwa nabi Isa adalah nabi yyg akan datang untuk menghakimi umat manusia.
tapi saya mau tanya apakah kalian sudah membaca al-quran seutuhnya dan memahami arti dari bahasa arab itu ? atau kalian hanya sekedar membacanya dan tidak tau artinya ?
presiden Gusdur saja seorang islam tapi dya tau bhawa kristen itu adalah agama yang benar.
tapi kami tidak selalu menuntut dan menghalangi kalian beribadah.
tapi kebayakan org islam fanatik malah membakar gereja" dan tdk memperbolehkan umat nazrani beribdah . apa salah org kristen ?
apakah di dunia ini hanya harus ada agama islam ?
trus kalo harus ada agama islam buat apa saya lahir dsiini ?
untuk apa smua org kristen lahir dan smua org yg bergama hindu, budha dll ada dsini ?
itu smua krna ke ajaiban Tuhan kita punya agma n keyakinan masingmasing.

ingat bagi org kristen jangan jadikan firman itu pengetahuan sama seperti org farisi dan alih taurat dimaana merekan hanya tahu akan firman dan tidak mengerti. tapi jadikan firman sebagi rema yaitu sebagai kehidupan. sehingga kita hidup.

yang mau tanya tentang siapa itu Yesus ? kenapa Ia ada didunia ? kenapa ia mengatakan eli eli lama sabaktani? apa arti natal.. atau mau menanyakan kitab asli. hello Guys. kalian saja mungkin tidak tau arti bahasa arab yg kalian baca.
Alkitab kami itu terjemahan dari bahasa aslinya.. karena kami org indonesia. jadi di terjemahkan sehingga kami mengerti. mengapa alquran tidak diterjemahkan karena ada isi tentangg nabi muhammad berkata tentang akhir zaman dia tdk tau yg dia tau akhir zaman yaitu kedatangan nabi Isa untuk mengahakmi umat manusia.
just a Jesus. ..
kalian bisa cari di googgle atau langsung hub pendeta pantekosta.
atau hub saya.
081291426297
email : claudyawaloni@gmail.com
fb : claudia acha waloni

sehingga kalian tidak asal berkata atau berucap lewat jempol kalian

Unknown said...

Kejujuran Muhammad Akan Akhir Zaman

Bagaimana dengan nabi atau rasul Allah? Adakah mereka tahu kapan kiamat terjadi? Nabi dan Rasul benar mempunyai kelebihan dibanding manusia lain. Dapat dikatakan mereka adalah orang-orang khusus yang dipilih Allah, untuk menyampaikan isi hati-Nya kepada manusia. Tetapi tentang rahasia akhir zaman, Allah tidak pernah menyingkapkannya kepada para nabi dan rasul-Nya. Terbukti, tidak satupun dari nabi-nabi tersebut yang berkata bahwa dia mengetahui rahasia akhir zaman.
Demikian juga Muhammad. Walau umat Muslim mengimani Muhammad sebagai nabi penyempurna, tetapi dia berkata dengan jujur, tidak mengetahui akan akhir zaman. Satu hal yang diketahui Muhammad tentang akhir zaman, bahwa masa ini berhubungan dengan Isa Al-Masih. Dia berkata, "Demi Allah yang jiwaku ditangan-Nya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil" (Hadits Shahih Muslim 127).
Satu hal yang diketahui Muhammad tentang akhir zaman, bahwa Isa Al-Masih akan datang sebagai Hakim yang adil. Sebab, demikianlah yang tertulis dalam kitabnya, “ Dan sesungguhnya ’ Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. . . . . ” (Qs 43:61).
Isa Al-Masih dan Tanda Akhir Zaman

Injil mencatat bahwa Isa Al-Masih telah berjanji untuk datang kali kedua, “ Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada ” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:3). Mengenai tanda kedatangan-Nya, Isa berkata, “ Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya" (Injil, Rasul Besar Matius 24:14).
Kapankah pastinya akhir zaman tiba? Isa Al-Masih tidak memberitahu kapan pastinya “hari” tersebut tiba. Tentang hal itu kitab suci Injil hanya berkata, “ Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap ” (Injil, Surat 2 Petrus 3:10).
Isa, Mengadili Manusia atau Memusnahkan Babi?

Menurut pemahaman orang Islam, tujuan kedatangan Isa Al-Masih kali ke dua adalah untuk memusnahkan babi, mematahkan salib, menghapuskan agama Kristen, dan mengislamkan seluruh manusia. Jelas pemahaman ini sangat keliru dan tidak berdasar. Karena nabi umat Muslim sendiri berkata, Isa akan datang sebagai Hakim yang adil, untuk menghakimi seluruh manusia.
Secara berulang kali Injil menubuatkan kedatangan Isa Al-Masih yang kedua kali. Hal ini sangat penting, sebab pada saat itulah Kerajaan Allah akan mencapai puncak penggenapannya di atas muka bumi.
Bila saat itu tiba, Isa Al-Masih datang bukan untuk membinasakan babi atau mematahkan salib. Dia akan datang dan berdiri di hadapan seluruh manusia sebagai Hakim untuk mengadili mereka. Pada pengadilan ini, orang-orang akan menerima ketetapan hukuman kekal atas dosa-dosa mereka.
Dan bagi mereka yang mempunyai jaminan keselamatan, akan masuk bersama Isa Al-Masih dalam Kerajaan Allah. Kitab Suci Allah menuliskan, “Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat ” (Injil, Surat 2 Korintus 5:10).
Siapkah Anda Untuk Akhir Zaman?

Baik Muhammad maupun Al-Quran mengatakan, hanya Isa Al-Masih satu-satunya yang mengetahui rahasia akhir zaman. Pengetahuan Isa Al-Masih tentang akhir zaman, melebihi semua nabi.
Siapkah kita menghadapi akhir zaman? Bila kita masih hidup dalam dosa, maka hukuman kekal-lah yang akan menjadi bagian kita. Syukur pada Allah karena Injil menjelaskan bagaimana menjadi siap untuk Hari Besar itu!
[Staff Isa dan Islam – Kiranya Pembaca dapat menyelidiki lebih dalam tentang Keselamatan dalam Isa Al-Masih.]

Unknown said...

"Maha benar Allah dengan segala firmannya."

Anonymous said...

Tidak ada artikel baru di dalam sini....
Dan blog ini terlihat sudah ditinggalkan oleh pembacanya...

Unknown said...

itu baru mantap

Unknown said...

kami islam bkn mencari kelemahan agama lain. tp kami ingin meluruskan keyakinan mu yg salah agar tidak tersesat (kafir) telah menduakan allah... Bener agama mu, agama q.. masalahnya yesus bkn tuhan. tuhan tdk bergambar, tdk beranak, tdk berwujud. allah maha pencipta. baca di quran surah al_ikhlas. emang yesus allah maha pencipta. engk kan???..

Unknown said...

Stu kta buat anda kristen itu sesaat

Unknown said...

Stu kta buat anda kristen itu sesaat

Anonymous said...

di ayat mana yesus sendiri menyebut dirinya tuhan?

Unknown said...

Lalu kenapa elo menyembah yesus yg sdh jls dikatakan dln kitab lo bahwa yesus diutus hanya untuk umat israel, bkn untuk umat atw orang diluar israel, emang lo orng israel??

«Oldest ‹Older   201 – 282 of 282   Newer› Newest»

Translate it by Google Translator