30 June 2010

Teolog Swedia: Yesus Tidak Disalib!


 
 
Tidak ada satupun literatur kuno yang menyebutkan tentang penyaliban Yesus

Hidayatullah.com--Seorang teolog Swedia menyatakan, Yesus tidak disalib, karena tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa orang-orang Romawi menyalib para tahanannya 2.000 tahun silam.

Menurut Gunnar Samuelsson dari Universitas Gothenburg, cerita mengenai eksekusi Yesus adalah berdasarkan pada tradisi orang Kristen dan ilustrasi artistik, bukan berdasarkan naskah-naskah kuno. Hal tersebut ditulis Samuelsson dalam disertasi doktornya yang berjudul "Crucifixion in Antiquity - An Inquiry into the Background of the New Testament Terminology of Crucifixion".

Samuelsson, seorang kristiani yang taat, menyatakan bahwa Bibel telah disalahinterpretasikan. Tidak ada referensi eksplisit yang menyebutkan penggunaan paku untuk penyaliban di dalamnya, yang ada hanya Yesus ditusuk sebuah "staurus" menuju bukit Cavalry, yang juga bisa berarti "galah" atau "tongkat". Demikian hasil penelitiannya menyebutkan.

Disertasi Samuelsson setebal 400 halaman itu ditulis berdasarkan studi mendalam atas teks-teks asli. Karya ilmiahnya diajukan ke universitas bulan lalu.

"Masalahnya adalah, deskripsi tentang penyaliban sama sekali tidak ada dalam literatur-literatur kuno," kata Samuelsson dalam sebuah wawancara dengan Daily Telegraph, Rabu pekan lalu.

"Sumber-sumber yang Anda harapkan untuk menemukan pemahaman yang sesungguhnya tentang peristiwa itu, tidak mengatakan apapun," tegasnya.

Literatur-literatur kuno dalam bahasa Yunani, Latin, dan Hebew, dari zaman Homer hingga abad pertama, menggambarkan sejumlah penundaan hukuman, tapi tidak ada yang menyebut "salib" atau "penyaliban".

"Konsekuensinya, pemahaman kontemporer tentang penyaliban sebagai hukuman, sangat diragukan (dipertanyakan)," ujar Samuelsson kepada koran Inggris tersebut.

"Dan yang lebih diragukan lagi, apakah hal yang sama bisa disimpulkan atas peristiwa penyaliban Yesus. Perjanjian Baru tidak mengatakan sebanyak apa yang ingin kita percayai," tandas Samuelsson.

Hanya ada sedikit bukti menegaskan bahwa Yesus dibiarkan mati setelah dipaku di atas sebuah tiang salib, baik itu dalam literatur-literatur kuno zaman pra-Kristen maupun ekstra-Bibel, demikian pula dalam Bibel.

Samuelsson mengakui bahwa sangat mudah untuk bereakasi dengan emosional daripada berfikir secara logis terhadap penelitian itu, yang sangat dekat dengan agamanya.

Menurut Samuelsson, teks-teks yang berbicara tentang eksekusi, tidak menjelaskan bagaimana Yesus dilekatkan pada alat eksekusinya.

"Inilah inti masalahnya. Teks tentang kisah penderitaan (Yesus) tidak begitu jelas dan informasinya ditambah-tambahi, sebagaimana kita umat kristiani terkadang menginginkannya demikian," katanya menjelaskan.

"Jika Anda mencari teks yang menggambarkan tindakan pemakuan orang ke tiang salib, Anda tidak akan menemukannya kecuali di Alkitab."

Semua literatur kontemporer menggunakan terminologi yang samar-samar, termasuk yang ditulis dalam bahasa Latin. Sementara dalam bahasa Latin, kata "crux" tidak selalu berarti salib, dan "patibulum" tidak selalu berarti palang salib. Kedua kata tersebut digunakan dalam arti yang lebih luas daripada itu.

Meskipun hasil penelitiannya menegaskan bahwa tidak ada bukti Yesus disalib, Samuelsson mengatakan ia masih percaya bahwa Yesus anak tuhan. Ia hanya meminta agar penganut Kristen memperbaiki pemahamannya terhadap Bibel.

"Saran saya, kita harus membaca teksnya sebagaimana adanya, bukan sebagaimana yang kita pikirkan. Kita harus membaca yang tersurat, bukan yang tersirat. Teks dalam Bibel sudah cukup. Kita tidak perlu menambahkan apapun."

Hasil penelitian Samuelsson mengingatkan kita pada tradisi Kristen lainnya; Sinterklas dan salju Natal.

Tokoh Sinterklas tidak ada dalam Alkitab, dan sebagian orangtua jujur mengatakan kepada anak-anaknya bahwa itu hanya dongeng belaka. Tapi kisah itu tetap dipercayai sebagai bagian dari agama dan tradisi mereka. Sementara para pengusaha mengatakan bahwa tidak peduli itu nyata atau tidak, yang penting tokoh Sinterklas membantu melariskan dagangan mereka, terutama di musim Natal.

Perayaan Natal dan cerita kelahiran Yesus juga selalu dikaitkan dengan salju. Padahal dalam Alkitab dikatakan, ibunda Yesus makan buah kurma yang jatuh dari pohon setelah melahirkan anaknya. Buah kurma adalah tanaman khas padang pasir yang hanya berbuah di musim panas. Apakah mungkin ketika itu Maria memakan buah kurma, sambil mendekap anaknya yang menggigil kedinginan karena salju?

Al-Quran lebih dari 1.400 tahun lalu telah mengatakan, Nabi Isa, yang diakui sebagai Yesus oleh penganut Kristen, memang tidak dibunuh oleh orang-orang yang mengejarnya ketika itu. Bahkan beliau belum wafat.[di/tlg/loc/www.hidayatullah.com]

--
Ajaranku masih kurang, umatku. Setelah aku akan datang Nabi Lain (Yesus - Yoh 17:3)

25 comments:

Anonymous said...

dasar orang goblok...sok tahu..
itu bagian terakhir Yoh 17:3 bukan itu isinya.. baca dulu seluruh alkitab/bible baru ngomong... saya sarankan anda baca trus anda baca juga qur'an anda sampai selesai jangan setengah2 dan jangan ada yang dilewati.. baru anda bisa ngomong

Anonymous said...

janganlah kamu menghakimi orang, meskipun orang itu salah atau benar. karena Yesus telah mengajarkan kepada kita untuk tidak menghakimi orang lain tetapi kasihilah sesama mu..

Anonymous said...

Dasar bodoh! Sok tau!
Bukan itu kalimat di Yohanes 17:3
Itu semua adalah akal2 bulus km untuk penggiringan masyarakat pada agamamu!

Perbuatanmu itu akan di Ingat oleh Bapa!
Km telah lancang merubah isi dr alkitab yg jelas di ucapkan oleh Tuhan Yesus!

Semoga Tuhan Yesus sendiri yg akan menunjukkan rupaNya padamu!
Dan semoga saat itu km bertobat!!!

Anonymous said...

TUTUP SAJA BLOG OMONGKOSONGMU INI
SEBELUM TUHAN YESUS MENUTUP DENGAN CARANYA!


SOTOY loe!!!

Anonymous said...

hahaha tenang kawan, jangan pake esmosi lah. tu mang bukan isi dari ayat itu. hahahaha we bgg ni mo ngmng pa ma umat islam yang terus ja jlk2n org kristen.huft we ja yang org kristen baca quran juga. wahhh we mo ngmg pa c???ya dah lah, mending bagi orang islam, baca dah alkitab mpe selesai, nah baru lah ente ngomong

AMMINK said...

Wah yesus gaul juga yach? juga bisa tu2p blog..... emang krìsten juga akan masuk surga tapi hax sebelum muhammad... karna kitabx belum d ruba2, tapi yg sekarang mimpi kaleeee.... karna org krirten tuh dah banyak merobah2 kitabx. hfhfhf

Anonymous said...

alkitab injil adalah kitab ALLAH yang diturunkan melalui salah satu utusanNYA ISA ALMASIH AS. Krna iman kepada kitab2 ALLAH adalah salah satu rukun iman maka ISLAM harus pula mengimani alkitab INJIL agar imannya sempurna namun ingat salah satu ayat dari alkitab INJIL :-"Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia. Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia. " (Markus 7: 7-8)

-"Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."(Matius 19:8-9)

endy said...

bagus jg tuh sarannya samuelson..
umat kristen mmg harusnya memahami bible menurut yg tersurat, bkn tersirat menurut kehendaknya sendiri..
tidak ada sinterklas,pohon natal,salju,kenapa musti diada2kan?
dan besar kemungkinan juga tdk ada penyaliban!
hasil penelitian itu harus diterima dgn besar hati
umat kristen harus menyadari kekeliruAnnya..

Anonymous said...

qt manusia d beri otak untuk berfikir....! syukurilah apa yg telah Dia (Allah) berikan... masak tuhan g pakai baju,cuma pakai kolor,kayak film2 porno,pa lg nyangkut d salip,keburu ujan lho.... ha....!

muhammad said...

Bisakan anda umat kristiani menjelaskan kapan yesus yg kalian anggap tuhan itu menurunkan ayat2 biblenya..!! Kepada siapa? Apakah anda tidak sadar bahwasanya bible yg kalian baca skrng itu adalah karangan pastur yang selalu berubah2.. Tahuka anda anda bahwa injil yg sebenarnya yang diwahyukan oleh Isa AS adalah barnabas, yg dikatakan oleh pastur adalah injil yg sesat! Tahukah kalian bahwa hari sabat yg kalian muliakan itu adalah hari sabtu, bukannya hari minggu seperti yg selalu kalian lakukan? The last, apa agama yesus? Dan masih banayak lagi, tapi cukup yg kalian jawab pertanyaan diatas saja Dulu.. Itupun kalau kalian bisa.. Wassalam

Anonymous said...

Lucu juga orang yang percaya agama kristen, Katanya Yesus lahir di Timur Tengah, eh tradisi natalnya ala Eropa...

santon said...

muhammad:"; sebenarnya ga mau komend, ksannya bodo bngt gitu loh??.. tp kok lama" komennya sangat tidak masuk akal,yesus menurunkan firman allah kepada semua orang gan??.. dan yg selalu ikut kemanapun yesus pergi itu ya murid"nya, jd ya sangat jelas yg nulis injil itu muridnya, bkan tau" jatuh dari langit, ntu saya jelasin dengan bahasa yg sangat sederhana, takutnya klw pake bahasa iman nti ga nyambung lagi??, dan pernyataan injil biubah ama postur tau dri mana gan?? ane bru tau??tolong share infonya dong?? trus klw ada yg bilang alquran itu karangan manusia yg dengan sengaja membolak-balikkan injil biar penganutnya ga percaya ama injil gmna??...ga taukan??,,... nah makanya, kita itu sebenarnya ga tau apa", taunya cuma percaya ama kitab suci kita masing" ya udah jalanin aja, tentunya yg baik" aja, klw ada anjuran yg kurang baik mendingan jangan dijalankan??... dengan begitu mudah"an dunia makin damai,..?? piss!!!bersatu kita teguh bercerai kita.... rujuk lagi,..

hamba allah said...

mna ad kitab suci itu da yg mengajarkan jelek, waa mingkir donk!!
ya.. klu injil yg sekarang. bnyk salh nya , krna diubah am manusia yg tidak bertangung jawab, q sarn kan bagi org keristin membaca
al qu'an biar ete sadar,. okey

firmansyah said...

kami umat islam menganggap kalian semua adalah swdara jd sbelum ajal mnjemput anda kami ingin menyadarkan anda tentang kebenaran...

setelah kita jelaskan yang sebenarnya namun anda tetap pada jlan anda maka kita umat islam hanya bisa menyerahkan diri pada Allah krn itu smua adalah kehendaknya....

saya terangkan beberapa surah dlam al-quran untuk anda baca dan renungkan tentang Isa almasih yang anda anggap tuhan:

KESALAHAN PANDANGAN TENTANG OKNUM TUHAN
80 Katakanlah!: "Jika benar Tuhan Yang Maha Pengasih mempunyai anak, maka akulah orang yang mula-mula mentaati anak itu Maksudnya, seperti menghormati seorang Putera Mahkota, karena memuliakan bapaknya (raja)..
81 Maha Suci Tuhan Langit dan Bumi, Tuhan dari Singgasana! Dia adalah bebas daripada apa yang mereka lukiskan itu!
82 Biarkanlah mereka berkecimpung dalam kesesatan dan bermain-main di persada dunia ini, sampai mereka menemui hari yang dijanjikan kepadanya.
83 Dialah Tuhan Langit dan Tuhan pula di Bumi, dan Dia Maha Bijaksana dan Mengetahui.
84 Maha Pemberi Restu Tuhan yang mempunyai kekuasaan di langit dan apa yang ada di antara keduanya. Pengetahuan tentang jatuh tempo "kiamat", hanya ada di sisi-Nya, dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.
85 Apa-apa yang telah mereka sembah selain Allah tidak dapat memberikan pembelaan. Yang dapat memberikan pembelaan ialah orang-orang yang mengakui kebenaran Ketuhanan Yang Maha Esa, dan mempercayainya berdasarkan ilmu pengetahuan Ialah, Nabi-nabi, Malaikat-malaikat, dan orang-orang mukmin..
86 Jika engkau tanyakan kepada mereka: "Siapakah yang menciptakan mereka?", niscaya mereka akan menjawab "Allah". Kalau begitu, mengapa mereka mau dipalingkan dari menyembah Allah?

firmansyah said...

Allah juga mnjelaskan dlam Al quran dalam surah baraah (30 - 35) tentang

KEPERCAYAAN ORANG-ORANG YAHUDI DAN NASRANI
30 Orang-orang Yahudi berkata: "Uzair itu putera Allah" dan orang-orang Nashrani berkata: "Al-Masih itu putera Allah". Itulah ucapan yang keluar dari mulut mereka, meniru ucapan orang-orang kafir dahulu kala. Allah mengutuki mereka. Mengapa mereka sampai mengingkari ke Esaan Tuhan Lihat 18:4,5..
31 Mereka mentaati pendeta-pendeta dan paderi-paderinya sebagai tuhan selain Allah, sementara orang-orang Nashrani menuhankan Al-Masih putera Maryam. Padahal mereka tidak diperintah kecuali menyembah Tuhan Yang Maha Esa. Tidak ada Tuhan kecuali Dia! Maha Suci Tuhan dari apa yang mereka persekutukan.
32 Mereka hendak memudarkan cahaya agama Allah dengan ucapan-ucapan mereka Termasuk propaganda-propaganda dalam segala bentuk., tetapi Allah tidak membiarkan bahkan hendak menyempurnakan cahaya-Nya itu, meskipun orang-orang yang kafir tidak menyukai.
33 Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk Al-Qur'an dan agama yang benar, untuk dibuktikan-Nya keunggulannya di atas semua agama, sekalipun orang-orang musyrik tidak menyukai.
34 Hai orang-orang yang beriman! Sesungguhnya kebanyakan dari pendeta-pendeta dan paderi-paderi itu memakan harta-harta manusia dengan cara yang batil dan menghalangi orang dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan mas dan perak dan tidak dibelanjakannya di jalan Allah(1), beritahukan kepada mereka, bahwa mereka akan mendapat siksa yang sangat pedih.
1. Tidak dikeluarkan zakatnya.
35 Pada hari mas dan perak itu dipanaskan dalam neraka jahanam, lalu dengan itu diseterika dahi, rusuk dan punggung mereka, seraya dikatakan oleh malaikat penjaga neraka: "Inilah harta benda yang pernah kamu simpan untuk kepentingan dirimu sendiri, sebab itu rasakanlah sekarang akibat dari apa yang kamu simpan itu!".

firmansyah said...

dan ini juga ayat allah

14. Dan diantara orang-orang yang mengatakan: Sesungguhnya kami orang-orang Nasrani, ada yang telah kami ambil perjanjian mereka, tetapi mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diberi peringatan dengannya; maka Kami timbulkan diantara mereka permusuhan dan kebencian sampai hari kiamat. Dan kelak Allah akan memberitakan kepada mereka apa yang selalu mereka kerjakan.

15. Hai ahli kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al-Kitab yang kamu sembunyikan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan kitab yang menerangkan.

16. Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keredhaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus.

17. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata : Sesungguhnya Allah itu adalah Al-Masih putera Maryam. Katakanlah: Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al-Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang berada di bumi semuanya? Kepunyaan Allah kerajaan langit dan bumi dan apa yang diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

18. Orang-orang Yahudi dan Nasrani mengatakan: Kami ini adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya. Katakanlah: Maka mengapa Allah menyiksa kamu karena dosa-dosamu? (Kamu bukanlah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya), tetapi kamu adalah manusia (biasa) diantara orang-orang yang diciptakan-Nya. Dia mengampuni bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya. Dan kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi serta apa yang ada di antara keduanya. Dan kepada Allah-lah kembali (segala sesuatu).

19. Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepada kamu Rasul Kami, menjelaskan (syariat Kami) kepadamu ketika terputus (pengiriman) rasul-rasul, agar kamu tidak mengatakan: Tidak datang kepada kami baik seorang pembawa berita gembira maupun seorang pemberi peringatan. Sesungguhnya telah datang kepadamu pembawa berita gembira dan pemberi peringatan. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

firmansyah said...

Allah menjelaskan tentang isa dalam Al Quran surah al maidah (110 - 120)

KISAH TENTANG ISA
110 Ingatlah ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam! Ingatilah nikmatku kepadamu dan kepada ibumu, di waktu Aku menguatkanmu dengan Ruh Kudus Malaikat Jibril. dan engkau dapat berbicara dengan manusia sejak masih dalam buaian sehingga dewasa. Dan ingatlah hai Isa putera Maryam! Ketika Aku mengajarmu menulis dan membaca Kitab Pedoman Hidup, ilmu kebijaksanaan, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membuat burung-burungan dari tanah, kemudian engkau tiup, lalu ia betul-betul menjadi burung dengan izin-Ku. Dan ingatlah waktu engkau menyembuhkan dengan izin-Ku kepada orang-orang yang berpenyakit buta sejak lahir begitu pula orang-orang yang berpenyakit sopak. Dan ingatlah waktu engkau menghidupkan orang mati dengan izin-Ku. Dan ingat pulalah di waktu Aku menghalangi Bani Israil yang hendak membunuhmu, ketika engkau mengemukakan keterangan-keterangan yang nyata kepada mereka, lalu orang-orang yang kafir di antara mereka berkata: "Kesemuanya ini tiada lain hanyalah sihir belaka".
111 Lalu ingat pulalah, ketika Aku ilhamkan kepada kaum Hawari pengikut-pengikut Isa yang setia: "Berimanlah kamu kepada-Ku dan kepada Rasulku!". Mereka menjawab: "Kami telah beriman dan saksikanlah bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri kepada Tuhan.
112 Selanjutnya, ingat pulalah ketika kaum Hawari berkata: "Hai Isa putera Maryam! Berkenankah Tuhanmu menurunkan hidangan dari langit untuk kami? Isa menjawab: "Bertakwalah kepada Allah, jika kamu betul-betul orang yang beriman."
113 Mereka menegaskan; "Kami ingin makan hidangan itu, supaya hati kami tenteram dan supaya kami yakin bahwa engkau selama ini berkata benar kepada kami sementara kami menjadi saksi atas hal itu."
114 Maka berdoalah Isa putera Maryam: "Wahai Tuhan kami! Sudi apalah kiranya Engkau menurunkan untuk kami hidangan dari langit yang akan dijadikan bukti nyata pada hari raya, baik oleh kami sendiri, maupun oleh orang-orang yang sesudah kami, dan sekaligus menjadi bukti pula atas kekuasaan-Mu. Dan berilah kami rezeki, karena Engkaulah pemberi rezeki yang paling baik."
115 Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku akan menurunkan hidangan itu kepadamu. Tetapi barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah menikmati hidangan itu, sesungguhnya Aku akan menyiksanya dengan siksaan yang belum pernah Aku timpakan kepada seorangpun di antara umat manusia".
116 Dan ingatlah ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam! Pernahkah engkau mengatakan kepada manusia: "Pilihlah aku dan ibuku menjadi dua tuhan di samping Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau. Tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Bila aku pernah mengatakannya, tentulah Engkau mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada dalam hatiku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada Engkau. Sesungguhnya Engkaulah yang lebih mengetahui perkara-perkara yang ghaib".
117 "Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka, kecuali apa yang Engkau perintahkan mengatakannya, yaitu: Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhan kalian. Dan aku dapat menjadi saksi terhadap mereka selama aku berada di tengah-tengah mereka, tetapi setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka dan Engkau pulalah yang menyaksikan segala-galanya!".
118 Jika Engkau menyiksa mereka, sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu dan kalau Engkau mengampuninya, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa dan Bijaksana.
119 Allah berfirman: "Inilah suatu hari di mana kebenaran dalam segala bentuknya sangat berguna bagi orang-orang yang benar. Bagi mereka disediakan syurga yang banyak mengalir sungai-sungai di dalamnya dan mereka kekal di sana selama-lamanya. Allah senang kepada mereka dan merekapun senang kepada Allah. Itulah keberuntungan yang sangat besar.
120 Kepunyaan Allah kekuasaan mutlak baik di langit maupun di bumi dan apa-apa yang ada di dalamnya, dan dia Maha Kuasa atas segala-galanya.

firmansyah said...

SIFAT-SIFAT AL-QUR'AN
1 Alif Laam miim raa Allah yang mengetahui maksudnya.. Ini adalah ayat-ayat Al-Qur'an. Dan setiap ayat Al-Qur'an yang diturunkan kepadamu oleh Tuhanmu, adalah mutlak benar. Namun jumlah terbesar manusia tidak juga percaya.

BEBERAPA DALIL POKOK YANG MENUNJUKKAN ADANYA TUHAN DAN KEKUASAANNYA
2 Allah yang meninggikan langit dari bumi, tanpa penyangga, sebagaimana yang kamu lihat. Lalu Dia bersemayam di atas Arsy. Dia menundukkan(1) matahari dan bulan, masing-masing beredar sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Tuhan mengatur semua urusan makhluk-Nya, menjelaskan tanda-tanda kebesaran-Nya, agar kamu meyakini pertemuanmu nanti dengan Tuhanmu.
1. Maksudnya disuruh bekerja tanpa upah, demi kepentingan semua makhluk.
3 Dialah yang membentangkan persada bumi, lalu dijadikan-Nya di sana gunung-gunung dan sungai-sungai. Dan Dialah yang menjadikan semua buah-buahan serba berpasangan Maksudnya jantan dan betina., serta Dia pulalah yang menyungkupkan malam kepada siang. Sesungguhnya pada hal-hal yang demikian ditemukan tanda-tanda kebesaran Tuhan bagi orang-orang yang mau berpikir.
4 Di persada bumi itu, ada tumpak-tumpak(1) tanah yang berdekatan ada kebun-kebun anggur, ada tanaman-tanaman berbagai jenis, ada pula pohon kurma; baik yang bercabang maupun yang tidak. Semuanya disirami oleh air yang sama, namun Kami berikan kelebihan antara yang satu dengan yang lain tentang rasa, warna dan rupa. Dalam hal-hal yang demikianpun, ditemukan juga tanda-tanda kebesaran Tuhan bagi orang-orang yang mau memikirkan.
1. Maksudnya bidang-bidang tanah yang berdekatan, tetapi ditumbuhi oleh jenis tumbuh-tumbuhan yang berbeda, misalnya bidang yang satu ditumbuhi tanaman tua dan bidang yang lain palawija, begitu juga sebaliknya. Adapula yang dapat ditumbuhi kedua jenis tanaman itu sekaligus pada bidang yang sama. Ada tanah yang gembur, ada pula yang keras kering dan lain sebagainya.

APAKAH masih ada yang buat kamu ragu dengan alqur'an????

firmansyah said...

bukti bahwa alquran adalah kitab yang benar dan mengakui adanya kitab2 sbelumnya sperti ayat di bawah ini

(surah al maidah)
44 Sesungguhnya Kami telah menurunkan Kitab Taurat berisi petunjuk dan cahaya yang menerangi. dengan Kitab itu ditetapkan perkara terhadap orang-orang Yahudi oleh Nabi-nabi yang telah sama-sama berserah diri kepada Tuhan dan oleh Ulama-ulama serta Pendeta-pendeta mereka dengan mana mereka telah diminta untuk memelihara Kitab Allah di samping mereka bertindak pula sebagai saksi terhadapnya. Oleh karena itu janganlah kamu takut kepada manusia tetapi takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar keterangan-keterangan-Ku dengan nilai yang rendah. Barangsiapa yang memutuskan perkara bukan menurut apa yang diturunkan Allah, mereka itu adalah orang-orang kafir.

jangan kan membenarkan kitab2 sbelumnya isi kitab taurat dan injil yg sebenarnya pun di cantumkan dalam alquran

seperti yg tertulis dalam ayat alquran di bawah ini

(al maidah)
45 Dan Kami telah tetapkan terhadap mereka di dalam Taurat bahwa jiwa dibalas jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi bahkan luka pun ada hukum balas yang setimpal. Namun barangsiapa yang rela melepaskan hak balasnya, maka perbuatan itu menjadi penebus dosa baginya. Barangsipa tidak memutuskan perkara menurut yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim.
46 Dan Kami iringi mengutus Isa putera Maryam mengikuti jejak para nabi Bani Israil, sama-sama membenarkan Kitab Taurat yang ada lebih dahulu. Lalu Kami memberikan Kitab Injil kepadanya berisi petunjuk dan cahaya yang menerangi, di samping membenarkan pula Kitab Taurat yang ada lebih dahulu(1). Lagi pula menjadi petunjuk dan pengajaran untuk orang-orang yang takwa.
1. Jelaslah bahwa syariat Isa ialah syariat Taurat. Nabi Isa telah mengatakan bahwa: "Kedatanganku untuk menyempurnakan hukum-hukum dan pengajaran Taurat, jika dikehendaki Allah". Namun kaum Nasrani telah membatalkannya, dan tidak mau mengamalkannya, karena takluk kepada Paulus.
47 Dan hendaklah kaum pengikut Injil mengadili perkara menurut apa yang diturunkan Allah di dalamnya. Barangsiapa tidak mengadili perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.
48 Kami telah menurunkan Kitab Al-Qur'an kepadamu yang mengandung kebenaran. Membenarkan Kitab yang ada terlebih dahulu, yaitu Taurat dan Injil dan sebagai pengawas dan pemelihara terhadap Kitab yang lain itu. Karena itu adililah perkara mereka menurut apa yang diturunkan Allah dan janganlah kamu turuti hawa nafsu mereka yang akan membelokkan dari kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat di antaramu, Kami telah berikan pola syaria't dan jalan hidup yang benar. Sekiranya Allah menghendaki, pastilah kamu dijadikan-Nya satu umat saja, namun Tuhan hendak mengujimu dalam soal karunia yang telah diberikan kepadamu, karena itu berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah tempat kembali kalian, lalu Tuhan beritahukan kepada kalian apa-apa yang telah kalian perselisihkan itu.
49 Dan hendaklah kamu mengadili perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah kamu turuti hawa nafsu mereka. Dan waspadalah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak menyesatkan kamu dari sebahagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu. Jika mereka tidak mengindahkan keputusan yang telah diturunkan Allah kepadamu, maka ketahuilah bahwa Allah bermaksud hendak menjatuhi hukuman di dunia ini juga terhadap sebahagian dosa-dosa mereka, sebelum di akhirat kelak. Dan sesungguhnya kebanyakan manusia adalah orang-orang yang fasik.

firmansyah said...

Allah juga tahu apa yang di sembah umat nasrhani seperti ayat di bawah ini...

(al maidah)
TIGA PAHAM UMAT NASRANI TENTANG TUHAN
72 Betul-betul kafir orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah itu ialah Al-Masih putera Maryam", sedangkan Al-Masih sendiri mengatakan: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah, Dialah Tuhanku dan Tuhan kalian!" Setiap orang yang mempersekutukan sesuatu dengan Allah, maka sungguh Allah telah mengharamkan syurga kepadanya. Tempat kembalinya ialah neraka. Tidak ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.
73 Betul-betul kafir orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah oknum yang ketiga dan trinitas". Padahal Allah tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Maha Esa. Bila mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, demi Tuhan orang-orang yang kafir di antara mereka akan diganyang oleh siksaan yang sangat pedih.
74 Mengapa mereka tidak bertobat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya, bukankah Allah adalah Maha Pengampun dan Penyayang?
75 Al-Masih putera Maryam itu tidak lain hanyalah seorang Rasul Lihat ayat 9:30.. Sama saja dengan Rasul-rasul yang pernah ada sebelumnya, sedang ibunya adalah seorang wanita yang baik-baik. Baik Isa maupun Maryam kedua-duanya memakan makanan. Perhatikan bagaimana kami telah mengungkapkan bukti-bukti nyata kepada mereka orang-orang Nasrani itu tentang kekeliruannya. Lalu perhatikan pula bagaimana mereka telah memalsukan kenyataan itu.
76 Katakanlah: "Mengapa kalian menyembah yang lain dari pada Allah, yang tidak mampu mendatangkan mudharat dan manfaat kepada kalian? Sedangkan Allah adalah yang Maha Mendengar dan Mengetahui.

firmansyah said...

sesungguhnya pendata nashrani yg dahulu yg takwa kepada allah telah mangakui kerasulan nabi muhammad seperti ayat di bawah ini

(al maidah)
83 Dan bila pendeta-pendeta Nasrani itu mendengar ayat Al-Qur'an yang diwahyukan kepada Rasul Muhammad, engkau melihat air mata mereka bercucuran, karena telah mengetahui dengan yakin bahwa Al-Qur'an itu benar-benar wahyu Allah, sambil mengatakan keimanannya: "Wahai Tuhan kami! Kami telah beriman, tuliskanlah kami sejajar dengan orang-orang yang menyaksikan kebenaran Al-Qur'an dan kenabian Muhammad".
84 Mengapa kami tidak akan beriman kepada Allah dan kepada kebenaran yang telah sampai kepada kami, padahal kami sangat berhasrat agar Tuhan kami menggabungkan kami bersama-sama kaum yang membangun dengan akidah yang benar.
85 Karena pernyataan mereka itu, maka Allah menganugerahkan syurga kepada mereka, yang banyak mengalir sungai-sungai di dalamnya, sedangkan mereka kekal di sana. Dan itulah pahala untuk orang-orang yang berbuat kebajikan Maksudnya, ikhlas dalam itikad, serta berbuat amal kebajikan..
86 Sedangkan orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itulah penghuni al Jahiem Neraka yang panasnya melebihi dari yang lain..

firmansyah said...

apakah masih ada yg keliru untukmu??? setelah kita jelaskan beberapa ayat alquran tentang isa yg kamu sembah???

gambul said...

CEPATLAH BERTOBAT SAUDARA KRISTEN, KEMBALILAH PADA MISI AGAMA PARA NABI, BAHWA TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH.

perjanjian dg Abraham as
KEJADIAN 17 
(7) Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.

Perintah kepada Musa as
KELUARAN 20
(2) "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan. (3) Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

WAHAI SAUDARA2 KRISTEN, INGATLAH PESAN YESUS
ULANGAN 6
(4) Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! (5) Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu. 

read chapter 112. الإخلاص in the Holy Quran?

قُل هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ
Katakanlah: "Dialah Allah, Yang Maha Esa.

اللَّهُ الصَّمَدُ
Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.

لَم يَلِد وَلَم يولَد
Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,

وَلَم يَكُن لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ
dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia". 

gambul said...

verse 17 of chapter 5. المائدة in the Holy Quran?
لَقَد كَفَرَ الَّذينَ قالوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ المَسيحُ ابنُ مَريَمَ ۚ قُل فَمَن يَملِكُ مِنَ اللَّهِ شَيـًٔا إِن أَرادَ أَن يُهلِكَ المَسيحَ ابنَ مَريَمَ وَأُمَّهُ وَمَن فِى الأَرضِ جَميعًا ۗ وَلِلَّهِ مُلكُ السَّمٰوٰتِ وَالأَرضِ وَما بَينَهُما ۚ يَخلُقُ ما يَشاءُ ۚ وَاللَّهُ عَلىٰ كُلِّ شَيءٍ قَديرٌ
Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Anonymous said...

Menurut Alkitab, Yesus memang tidak disalib kok, barusan saya baca penjelasannya disini: http://www.ishamerdeka.blogspot.com/2012/05/yesus-tidak-di-salib-menurut-alkitab.html

Translate it by Google Translator