05 August 2010

Kisah Mualaf Aminah Assilmi: Dia Korbankan Segalanya Demi Islam

Kisah Mualaf Aminah Assilmi: Dia Korbankan Segalanya Demi Islam
Aminah Assilmi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tak banyak orang yang mengenal Aminah Assilmi. Ia adalah Presiden Internasional Union of Muslim Women yang telah meninggal dunia pada 6 Maret 2010, dalam sebuah kecelakaan mobil di Newport, Tennesse, Amerika Serikat.

Perjalanannya menuju Islam cukup unik. Perjalanan yang patut dikenang. Semuanya berawal dari kesalahan kecil sebuah komputer. Mulanya, ia adalah seorang gadis jemaat Southern Baptist–aliran gereja Protestan terbesar di AS, seorang feminis radikal, dan jurnalis penyiaran.

Sewaktu muda, ia bukan gadis yang biasa-biasa saja, tapi cerdas dan unggul di sekolah sehingga mendapatkan beasiswa. Satu hari, sebuah kesalahan komputer terjadi. Siapa sangka, hal itu membawanya kepada misi sebagai seorang Kristen dan mengubah jalan hidupnya secara keseluruhan.

Tahun 1975 untuk pertama kali komputer dipergunakan untuk proses pra-registrasi di kampusnya. Sebenarnya, ia mendaftar ikut sebuah kelas dalam bidang terapi rekreasional, namun komputer mendatanya masuk dalam kelas teater. Kelas tidak bisa dibatalkan, karena sudah terlambat. Membatalkan kelas juga bukan pilihan, karena sebagai penerima beasiswa nilai F berarti bahaya.

Lantas, suaminya menyarankan agar Aminah menghadap dosen untuk mencari alternatif dalam kelas pertunjukan. Dan betapa terkejutnya ia, karena kelas dipenuhi dengan anak-anak Arab dan 'para penunggang unta'. Tak sanggup, ia pun pulang ke rumah dan memutuskan untuk tidak masuk kelas lagi. Tidak mungkin baginya untuk berada di tengah-tengah orang Arab. ''Tidak mungkin saya duduk di kelas yang penuh dengan orang kafir!'' ujarnya kala itu.

Suaminya coba menenangkannya dan mengatakan mungkin Tuhan punya suatu rencana dibalik kejadian itu. Selama dua hari Aminah mengurung diri untuk berpikir, hingga akhirnya ia berkesimpulan mungkin itu adalah petunjuk dari Tuhan, agar ia membimbing orang-orang Arab untuk memeluk Kristen. Jadilah ia memiliki misi yang harus ditunaikan. Di kelas ia terus mendiskusikan ajaran Kristen dengan teman-teman Arab-nya.

''Saya memulai dengan mengatakan bahwa mereka akan dibakar di neraka jika tidak menerima Yesus sebagai penyelamat. Mereka sangat sopan, tapi tidak pindah agama. Kemudian saya jelaskan betapa Yesus mencintai dan rela mati di tiang salib untuk menghapus dosa-dosa mereka.''

Tapi ajakannya tidak manjur. Teman-teman di kelasnya tak mau berpaling sehingga ia memutuskan untuk mempelajari alquran untuk menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang salah dan Muhammad bukan seorang nabi. Ia pun melakukan penelitian selama satu setengah tahun dan membaca alquran hingga tamat.

Namun secara tidak sadar, ia perlahan berubah menjadi seseorang yang berbeda, dan suaminya memperhatikan hal itu. ''Saya berubah, sedikit, tapi cukup membuat dirinya terusik. Biasanya kami pergi ke bar tiap Jumat dan Sabtu atau ke pesta. Dan saya tidak lagi mau pergi. Saya menjadi lebih pendiam dan menjauh.''

Melihat perubahan yang terjadi, suaminya menyangka ia selingkuh, karena bagi pria itulah yang membuat seorang wanita berubah. Puncaknya, ia diminta untuk meninggalkan rumah dan tinggal di apartemen yang berbeda. Ia terus mempelajari Islam, sambil tetap menjadi seorang Kristen yang taat.

Hingga akhirnya, hidayah itu datang. Akhirnya pada 21 Mei 1977, jemaat gereja yang taat itu menyatakan, ''Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya.''

Perjalanan setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, seperti halnya mualaf lain, bukanlah perkara yang mudah. Aminah kehilangan segala yang dicintainya. Ia kehilangan hampir seluruh temannya, karena dianggap tidak menyenangkan lagi. Ibunya tidak bisa menerima dan berharap itu hanyalah semangat membara yang akan segera padam. Saudara perempuannya yang ahli jiwa mengira ia gila. Ayahnya yang lemah lembut mengokang senjata dan siap untuk membunuhnya.

Tak lama kemudian ia pun mengenakan hijab. Pada hari yang sama ia kehilangan pekerjaannya.
Lengkap sudah. Ia hidup tanpa ayah, ibu, saudara, teman dan pekerjaan. Jika dulu ia hanya hidup terpisah dengan suami, kini perceraian di depan mata. Di pengadilan ia harus membuat keputusan pahit dalam hidupnya; melepaskan Islam dan tidak akan kehilangan hak asuh atas anaknya atau tetap memegang Islam dan harus meninggalkan anak-anak. ''Itu adalah 20 menit yang paling menyakitkan dalam hidup saya,'' kenangnya.

Bertambah pedih karena dokter telah memvonisnya tidak akan lagi bisa memiliki anak akibat komplikasi yang dideritanya. ''Saya berdoa melebihi dari yang biasanya. Saya tahu, tidak ada tempat yang lebih aman bagi anak-anak saya daripada berada di tangan Allah. Jika saya mengingkari-Nya, maka di masa depan tidak mungkin bagi saya menunjukkan kepada mereka betapa menakjubkannya berada dekat dengan Allah.'' Ia pun memutuskan melepaskan anak-anaknya, sepasang putra-putri kecilnya.

Namun, Allah Maha Pengasih. Ia diberikan anugerah dengan kata-katanya yang indah sehingga membuat banyak orang tersentuh dan perilaku Islami-nya. Dia telah berubah menjadi orang yang berbeda, jauh lebih baik. Begitu baiknya sehingga keluarga, teman dan kerabat yang dulu memusuhinya, perlahan mulai menghargai pilihan hidupnya.

Dalam berbagai kesempatan ia mengirim kartu ucapan untuk mereka, yang ditulisi kalimat-kalimat bijak dari ayat Al-Quran atau hadist, tanpa menyebutkan sumbernya. Beberapa waktu kemudian ia pun menuai benih yang ditanam. Orang pertama yang menerima Islam adalah neneknya yang berusia lebih dari 100 tahun. Tak lama setelah masuk Islam sang nenek pun meninggal dunia.

''Pada hari ia mengucapkan syahadat, seluruh dosanya diampuni, dan amal-amal baiknya tetap dicatat. Sejenak setelah memeluk Islam ia meninggal dunia, saya tahu buku catatan amalnya berat di sisi kebaikan. Itu membuat saya dipenuhi suka cita!''

Selanjutnya yang menerima Islam adalah orang yang dulu ingin membunuhnya, ayah. Keislaman sang ayah mengingatkan dirinya pada kisah Umar bin Khattab. Dua tahun setelah Aminah memeluk Islam, ibunya menelepon dan sangat menghargai keyakinannya yang baru. Dan ia berharap Aminah akan tetap memeluknya.

Beberapa tahun kemudian ibu meneleponnya lagi dan bertanya apa yang harus dilakukan seseorang jika ingin menjadi Muslim. Aminah menjawab bahwa ia harus percaya bahwa hanya ada satu Tuhan dan Muhammad adalah utusan-Nya. ''Kalau itu semua orang bodoh juga tahu. Tapi apa yang harus dilakukannya?'' tanya ibunya lagi.

Dikatakan oleh Aminah, bahwa jika ibunya sudah percaya berarti ia sudah Muslim. Ibunya lantas berkata, ''OK, baiklah. Tapi jangan bilang-bilang ayahmu dulu,'' pesan ibunya. Ibunya tidak tahu bahwa suaminya (ayah tiri Aminah) telah menjadi Muslim beberapa pekan sebelumnya. Dengan demikian mereka tinggal bersama selama beberapa tahun tanpa saling mengetahui bahwa pasangannya telah memeluk Islam.

Saudara perempuannya yang dulu berjuang memasukkan Aminah ke rumah sakit jiwa, akhirnya memeluk Islam. Putra Aminah beranjak dewasa. Memasuki usia 21 tahun ia menelepon sang ibu dan berkata ingin menjadi muslim.

Enam belas tahun setelah perceraian, mantan suaminya juga memeluk Islam. Katanya, selama enam belas tahun ia mengamati Aminah dan ingin agar putri mereka memeluk agama yang sama seperti ibunya. Pria itu datang menemui dan meminta maaf atas apa yang pernah dilakukannya. Ia adalah pria yang sangat baik dan Aminah telah memaafkannya sejak dulu.

Mungkin hadiah terbesar baginya adalah apa yang ia terima selanjutnya. Aminah menikah dengan orang lain, dan meskipun dokter telah menyatakan ia tidak bisa punya anak lagi, Allah ternyata menganugerahinya seorang putra yang rupawan. Jika Allah berkehendak memberikan rahmat kepada seseorang, maka siapa yang bisa mencegahnya? Maka putranya ia beri nama Barakah.

Ia yang dulu kehilangan pekerjaan, kini menjadi Presiden Persatuan Wanita Muslim Internasional. Ia berhasil melobi Kantor Pos Amerika Serikat untuk membuat perangko Idul Fitri dan berjuang agar hari raya itu menjadi hari libur nasional AS. Pengorbanan yang yang dulu diberikan Aminah demi mempertahankan Islam seakan sudah terbalas. ''Kita semua pasti mati. Saya yakin bahwa kepedihan yang saya alami mengandung berkah.''

Aminah Assilmi kini telah tiada meninggalkan semua yang dikasihinya. Termasuk putranya yang dirawat di rumah sakit, akibat kecelakaan mobil dalam perjalanan pulang dari New York untuk mengabarkan pesan tentang Islam.

 


--
Ajaranku masih kurang, umatku. Setelah aku akan datang Nabi Lain (Yesus - Yoh 17:3)

56 comments:

WELCOME TO THE MY PAGE said...

Subhanallah....

Anonymous said...

Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (------> Yang Btul Bgini!!!!)

Anonymous said...

Subhanallah, Allahu Akbar!!

Anonymous said...

Subhanallah

@ yohanes 17 : 3 yang bener yang mana?????
apa yg disampaikan anonymois atau yg ada di kata2 terakhir kisah????
tolong bagi penganut Kristen agar di cek lagi....biar tau mana yg benernya...

edgar tatemba said...

Yoh 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau,satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
(yang bener beginilah sama persis dengan coment yg pertama, wah ngarang nih.)

Anonymous said...

hwaduh ni pada menggal2 pasal seenaknya ya. wah coba dunk dikutip tu satu pasal utuh. mang kenapa c dengan ayat itu?

Anonymous said...

Salut dengan perjuangan ibu aminah. Tp Yoh 17:3 yang betul adalah ; "Inilah hidup yang kekal itu yaitu bahwa mereka mengenal Engkau satu satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus". ( ITU YANG BENAR) ga percaya buka Alkitab deh. Di Gramedia jg bisa dibaca :)

denik_ambarwati said...

subhanallah, bahagianya menjadi aminah

Dermawan said...

Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus..

peng said...

Saya tdk tau Alkitab yg Anda gunakan, namun Ayat Alkitab yg saya baca seperti ini:

Yoh 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Begitu juga bunyinya sama persis setelah saya search di google..

Anonymous said...

Tidak ada satupun ayat Alkitab yg berbunyi:
"Ajaranku masih kurang, umatku. Setelah aku akan datang Nabi Lain"

Parahnya lagi, Anda selalu meletakkan kata-kata itu di setiap postingan Anda..

Ini sangat menyesatkan baik bagi muslim maupun nasrani.. Berhati-hatilah dengan tulisan atau perkataan Anda..

tulisan said...

"Yoh 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus."

Alkitab itu ad perjanjian lama dan perjanjian baru ga sih?
klo ada apa bedanya?
trus kenapa harus ada perjanjian lama dan perjanjian baru?
mohon penjelasannya!

Anonymous said...

Alkitab terdiri dari Perjanjian Baru dan Perjanjian Lama.

Beda:
PL secara berurutan berisi mulai dari Sejarah Penciptaan kemudian jatuhnya manusia ke dalam dosa, kehidupan para nabi seperti Abraham, Musa, Yosua, raja-raja dan seterusnya.

PB secara berurutan: menceritakan biografi Yesus dan ajaranNya dalam keempat kitab Injil, kemudian Kisah Rasul, Surat-surat Rasul dan diakhiri Wahyu kepada Rasul Yohanes..

Hubungannya:
melalui PL, Allah menunjukkan bagaimana kehidupan dalam dosa itu.. dan di PL juga ada banyak sekali nubuatan tentang Yesus mulai dari bagaimana dia lahir sampai kematiannya. Sedangkan di PB, semua nubuatan itu digenapi sama persis.

Kenapa mesti ada PL dan PB:
dengan kata2 saya sendiri:
Kalau di PL, Allah adalah Maha Adil, sehingga Allah menuntut keadilah atas setiap dosa manusia.
Sedangkan di PB, Yesus yg tdk berdosa telah menebus semua dosa manusia. Dia telah menggantikan hukuman dosa manusia.

Jadi boleh dikatakan PB adalah suatu era baru, era keselamatan yang ditandai dengan kelahiran Yesus. Dan kalender sekarang juga didasarkan atas kelahiran Yesus.

Kamu bisa memahami lebih lanjut di buku/situs-situs Kristen misalnya:
http://isadanislam.com

tulisan said...

Maaf, saya harus mengutip kembali ayat ini....

"Yoh 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus."

kalimat terakhir ditulis,"....YESUS KRISTUS YANG TELAH ENGKAU UTUS."

ENGKAU disini berarti TUHAN?
Jika ya,Lalu...Yesus Kristus????

Mohon penjelasannya kembali...
terima kasih sebelumnya

:-)

Anonymous said...

Sebelumnya, saya ingin menegaskan bahwa kita tdk akan bisa mengerti sosok Allah itu seutuhnya, karena:
1. Tuhan Allah itu adalah maha Tinggi, sedangkan kita sendiri adalah ciptaanNya.
2. Ia Maha Kompleks, tidak terbatas pada UKURAN atau PANDANGAN manusia, DIMENSINYA berbeda dengan dimensi manusia. Manusia hanya mengenal ruang dan waktu. Kita hanya dapat berusaha memahami SEGELINTIR saja dariNya.

Kembali ke topik.
Sebenarnya Yesus, dan Allah adalah satu kesatuan dan setara, sesuai yang tertulis di: Yoh 8:48-59, Yoh 14:14-18, Yoh 17. Bukan berarti ada 2 Allah, tetapi satu yaitu Tuhan Allah itu sendiri. Di saat yg bersamaan Yesus adalah Tuhan dan Tuhan adalah Yesus.

Dalam kapasitasnya sebagai manusia (dan juga 100% Allah), Yesus juga berbicara kepada Allah yang adalah satu kesatuan denganNya. Hal ini tampak dari yoh 17, dari kata-kata Yesus, tampak sekali adanya kesatuan yg erat sekali antara pribadi Yesus dgn pribadi Allah yg adalah satu kesatuan dalam Tuhan Allah. Yesus sering berdoa/berbicara kpd Allah. Yesus dan Allah ibarat magnet yg harus terus menerus bersatu. Itulah sebabNya Yesus juga berkata: "Aku pergi kepada Bapa" (Yoh 14:12)

Dalam banyak kesempatan, Yesus juga disebut Anak Allah (misalnya di Lukas 22:70) yg artinya: berasal dari Allah.

Yesus = Tuhan/Allah, Tuhan/Allah=Yesus

Itulah sebabnya ketika dia harus menanggung dosa manusia, dia berkata: "Allah, mengapa Engkau meninggalkan Aku?" Karena sesungguhnya itulah pertama kalinya sejak kekekalan Dia terpisah dari Allah untuk menanggung dosa tersebut.

Belas kasihanNya, MujizatNya, dan kemampuanNya mengampuni dosa (misalnya dalam Lukas 5:20) membuktikan KeTuhanan Yesus. Hanya Tuhan yg sanggup mengampuni dosa.

KebangkitanNya sendiri sekaligus juga menunjukkan bahwa Dialah Tuhan Allah, Dia berkuasa atas segalanya termasuk kematian.

Mungkin ini sangat membingungkanmu, tapi Yesus adalah benar-benar Tuhan/Allah. Inilah kenyataanNya. Itulah sifat-sifat Tuhan Allah.

Kalau Anda tidak percaya juga, di luar sana sudah begitu banyak orang yg mendapat visi ditemui oleh Yesus (Yesus=Isa). Melalui pribadi Yesus-lah, kita sudah dipertemukan kembali kepada Tuhan Allah.

Yesus = Tuhan, Tuhan=Yesus.

Sesungguhnya inti dari semuanya adalah bahwa Tuhan mengasihi manusia yang telah berdosa dan ingin memberi keselamatan. Dia sendiri telah datang untuk menyelamatkan kita. Siapa yang percaya kepadaNya akan beroleh keselamatan. (baca Yoh 3:16, Kisah Rasul 4:12)

I'll pray for U.. GBU!

Baca juga di:
http://isadanislam.com/tanya--jawab/isa-al-masih/169-benarkah-isa-al-masih-adalah-tuhan

Anonymous said...

baik...terima kasih atas penjelasannya...

:-)

Sebenarnya saya sangat menyayangkan segala perdebatan yang terjadi antara islam dan kristen....
Saya pribadi tidak ingin terlalu ambil pusing dengan semua ini walaupun saya sangat sedih bahkan mungkin marah karena suri tauladan kami, Nabi Muhammad saw. selalu menjadi perdebatan dan dianggap sebagai "orang gila". Tapi...biarlah karena sesuai dengan surah Al-Kafirun ayat 6 : "LAKUM DII NUKUM WALIYADIIN" yang artinya "bagiku agamaku dan bagimu agamamu"

Konteks kita tentang Allah sama, yaitu SATU.

Surah Al-Ikhlas ayat 1-4 :
"QUL HUWALLAAHU AHAD. ALLAAHUSSOMAD. LAM YALID WA LAM YUU LAD. WALAM YAKULLAHUU KUFUAN AHAD.", yang artinya Katakan : "Tuhan itu satu". Allah tempat kita memohon. Dia tdk melahirkan dan tdk pula dilahirkan. dan tidak ada seorangpun yang menyerupai-Nya.

Sekali lagi saya mohon maaf jika pada akhirnya saya harus menuliskan ayat-ayat Al Quran ini.

Saya sangat berharap perdebatan panjang ini akan berakhir dengan akhir yang indah.

Senang bisa berdiskusi dengan Anda.

:-)

Anonymous said...

Anda tdk perlu meminta maaf. Anda bebas mengutarakan pendapat dari manapun termasuk Alquran. Perbedaan karakter, pendapat dan pandangan setiap manusia adalah wajar. Begitu juga perdebatan adalah wajar.

Mengenai "bagiku agamaku dan bagimu agamamu", menurut saya agama bukanlah harta seseorang yg unik dan sangat penting, tetapi agama hanyalah metode yg diciptakan manusia untuk menjangkau Allah. Sesungguhnya manusia tidaklah sempurna sama seperti Muhammad, Musa, Ibrahim yg juga tidak luput dari kesalahan dan dosa. Agama tidak dapat membawa kita kepada Allah. Hanya Tuhan Allah sendiri yg mampu menyelamatkan manusia.

Anonymous said...

Apa Khabar,
Agama bukan Logika IQ tinggi
Agama adalah Kepercayaan yang ber IQ jongkok
Jadi Yang bisa datang ke ALLAH bukan mereka yang IQ tinggi pakai logika, tapi mereka yang seperti anak polos yang ber-IQ jongkok. "Berbahagialah mereka yang percaya meski tidak melihat".
Jangan gunakan IQ mu saat menghadap ALLAH.
Sebab kita hidup bukan mencari Surga, tapi kita hidup karena anugrah kebaikan ALLAH maka perlu kita balas budi dengan bertakwa dan menyembah ALLAH dengan Tulus dan Iklas.

ALLAH MAHA BESAR dan bagi ALLAH adalah mungkin, termasuk menjadi manusia yaitu YESUS. kenapa diperdebatkan? bila itu kehendak ALLAH.

Tunjukkan kesetiaan-mu dengan hanya memiliki satu ALLAH, melalui kesetiaanmu dengan memiliki satu istri/suami . Sebab kesetiaanmu di Bumi akan dipertanggungjawabkan di Akhirat termasuk semua Nabi.

Gunakan HATI NURANI mu bukan OTAK mu, untuk mencerna mana yang baik dan buruk, karena ALLAH ada di HATI bukan di OTAK mu.

Mohon maaf bila ada yang kurang berkenan, Semoga ALLAH kita bukan Surga, tapi ALLAH kita adalah ALLAH yang Hidup.

Ber-Damai-lah maka HATI mu akan Bahagia, karena di HATI mu ALLAH mu tinggal di dalamnya.

Anonymous said...

semoga ALLAH memberikan kita semua petunjuk jalan yang lurus yang menuju kepadanya bukan jalan orang yang sesat. ALLAH MAHA ESA tuhan yang satu yang hanya kepadanya kita semua akan kembali maka carilah TUHAN didalam hatimu dengan perbanyak ibadah kepadanya dan menjauhi segala laranganNYA maka TUHANMU akan membimbingmu kejalanNYA

endy said...

islam agama rasionalitas dan hati
jika rasionalitas saja,tentu tidak akan mengerti Allah
Jika hati saja,sulit untuk mengenal Allah

AKAL dipakai untuk mengenal Allah dari ciptaanNya
HATI dipakai untuk mengimani keberadaanNya

agama bukan kitab mistis dan perdukunan,AKAL haruslah difungsikan
agama juga bukan kitab pengetahuan dan teknologi,HATI nurani harus juga dipergunakan

Entah apapun agama itu,jika AKAL dan HATI boleh dipakai utk mengenal lbh dalam ajaran2nya,itulah agama yg hakiki buat saya.buat yg lain,,terserahlah

firmansyah said...

maaf sbelumnya.....

saya ingin coba berkomentar mengenai koment anda ( umat kristiani )di atas dan sy ingin ada pertimbangannya dan respon dari anda

saya ingin anda dari pihak kristiani fikirkan sejenak mengenai ayat anda yang anda yakini di bawah ini....

Yoh 17:3 Inilah hidup yang kekal itu

apakah anda yakin hidup anda kekal sedangkan tuhan yang anda yakini juga mati???

, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau,satu-satunya Allah yang benar

kitab anda sendiri yang mengatakan bahwa Allah yang benar, berarti secara tidak langsung anda mengingkari kitab anda sendiri????

, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

YESUS adalah UTUSAN
apakah menurut anda UTUSAN itu sama dengan TUHAN???

klw anda katakan bahwa agama harus pakai akal. Maka maaf saya katakan bahwa anda hanya menggunakan akal-akalan saja dalam memahami agama anda

firmansyah said...

maaf sbelumnya.....

saya ingin coba berkomentar mengenai koment anda ( umat kristiani )di atas dan sy ingin ada pertimbangannya dan respon dari anda

1. Tuhan Allah itu adalah maha Tinggi, sedangkan kita sendiri adalah ciptaanNya. LANTAS MENGAPA ANDA MENGAKUI YESUS ITU TUHAN SEDANGKAN SEPENGETAHUAN SAYA YESUS JUGA SOSOKNYA SEPERTI MANUSIA BAHKAN DIA DI SALIB DAN DIBUNUH OLEH MANUSIA ITU SENDIRI, APAKAH MUNGKIN SEORANG YG DICIPTAKAN MEMBUNUH PENCIPTANYA SENDIRI MUSTAHILKAN??

2. Ia Maha Kompleks, tidak terbatas pada UKURAN atau PANDANGAN manusia, DIMENSINYA berbeda dengan dimensi manusia TAPI MENGAPA ANDA DAPAT MENGGAMBARKAN SOSOKNYA??

firmansyah said...

maaf sbelumnya.....

saya ingin coba berkomentar mengenai koment anda ( umat kristiani )di atas dan sy ingin ada pertimbangannya dan respon dari anda

Sebenarnya Yesus, dan Allah adalah satu kesatuan dan setara, sesuai yang tertulis di: Yoh 8:48-59, Yoh 14:14-18, Yoh 17. Bukan berarti ada 2 Allah, tetapi satu yaitu Tuhan Allah itu sendiri. Di saat yg bersamaan Yesus adalah Tuhan dan Tuhan adalah Yesus.TETAP 2 JUGA KAN??? TERUS KLW KITAB ANDA MNJELASKAN DEMIKIAN LANTAS DARI SISI MANA ANDA MENGATAKAN BAHWA YESUS ANAK TUHAN SEDANGKAN DIA BERSAMAAN, APA MUNGKIN AYAH BERSAMAAN ANAK LAHIR NGGA MASUK AKAL KAN??

Yesus = Tuhan/Allah, Tuhan/Allah=Yesus
Itulah sebabnya ketika dia harus menanggung dosa manusia, dia berkata: "Allah, mengapa Engkau meninggalkan Aku?" APA MAKSUDNYA NIH??? BERARTI IYA BICARA PADA DIRINYA SENDIRI KAN?? JADI MENURUT SAYA ALLAH DAN YESUS ITU SANGAT JAUH BERBEDA..

KebangkitanNya sendiri sekaligus juga menunjukkan bahwa Dialah Tuhan Allah, Dia berkuasa atas segalanya termasuk kematian.
APA ADA BUKTINYA??? BICARA TANPA BUKTI APA NAMANYA???

ALHAMDULILLAH di dlm al-qur'an kekuasaan Allah itu sangat jelas dan ada bukti (contohnya disalah satu ayatnya mnjelaskan tentang nabi Ibrahim membangun ka'bah untuk haji, sampai skrng ka'bah itu masih ada dan berdiri kokoh)

Mungkin ini sangat membingungkanmu, tapi Yesus adalah benar-benar Tuhan/Allah.
JUSTRU ITU KAMI SEORANG MUSLIM TIDAK MENGANGGAP YESUS ITU TUHAN KARENA YANG ADA HANYA KEBINGUNGAN SEMATA IBARATNYA KATAK DALAM TEMPURUNG.

firmansyah said...

maaf sbelumnya.....

saya ingin coba berkomentar mengenai koment anda ( umat kristiani )di atas dan sy ingin ada pertimbangannya dan respon dari anda

Mengenai "bagiku agamaku dan bagimu agamamu", menurut saya agama bukanlah harta seseorang yg unik dan sangat penting.
JANGAN ARTIKAN BERDASARKAN KATA TAPI SERATLAH MAKNA KATANYA KARENA BAGI KAMI ALQURAN ADALAH SUATU KALIMAT SUCI LANGSUNG DARI ALLAH SWT YANG BERLAKU DARI DULU, SEKARANG BAHKAN SAMPAI AKHIR ZAMAN JADI JGN ARTIKAN BRDASARKAN KATA SKRNG, DAN MAKNA DARI AYAT TERSEBUT YAITU TIDAK ADA PAKSAKAN BAGI PENGANUT AGAMA LAIN UNTUK MEMELUK AGAMA ISLAM KARENA ISLAM ADALAH AGAMA DAMAI DIMANA ALLAH SWT MELARANG UNTUK SALING PECAH BELAH SATU SAMA LAIN ALLAH TIDAK MENYUKAI HAL YANG DEMIKIAN

Agama tidak dapat membawa kita kepada Allah. Hanya Tuhan Allah sendiri yg mampu menyelamatkan manusia.

Kalau di PL, Allah adalah Maha Adil, sehingga Allah menuntut keadilah atas setiap dosa manusia.
Sedangkan di PB, Yesus yg tdk berdosa telah menebus semua dosa manusia. Dia telah menggantikan hukuman dosa manusia.
SAYA SETUJU DI PL KARENA ALLAH MEMANG ADIL, TAPI DI PB SAYA AGAK BINGUNG DAN KASIHAN KARENA DOSA MANUSIA HARUS DI TEBUS OLEH TUHANNYA SENDIRI, MANUSIA ENAK DONG BUAT DOSA APAPUN KARENA DOSANYA ITU AKAN DI TEBUS OLEH TUHANNYA??? TERUS DIMANA SIFAT TUNDUKNYA MANUSIA DAN MENGAKUI TUHANNYA KLW GITU??? IBARAT UNIVERSITAS YANG TIDAK TERINTEDEGRASI KAN???

sebetulnya didalam alquran terdapat kandungan dari ke-4 kitab yang sebenarnya termasuk injil yang telah disempurnakan, dan saya rasa injil yang sebenarnya masih ada di vatican

sekali lagi saya minta maaf sebesar-besarnya dan dengan segala hormat saya kepada agama anda, saya tidak berniat untuk mengajak/memaksa anda untuk masuk islam sebagaimana yg di jelaskan dalam surah al-ikhlas tadi yang berbunyi"agamaku adalah agamaku dan agamamu adalah agamamu" tapi yang saya ingin hanyalah pertimbangan anda dan respon dari anda

(^_^)

Anonymous said...

buat firmansyah yg pntar ya.
Islam mengakui kristen adalah agama terdahulu sbelum islam dan muhamad diutus Tuhan untuk melengkapi/membenarkannya.
Skrang bgni jika dalil kita berdasarkan kitab masing2 ga akan pernah ktemu.
Karna akal n logika anda sehat. Apa Tuhan itu ceroboh ? hingga harus mmbenarkan semua yg telah d firmankanNya dan Tuhan harus mmbuat klmpok bru yg brnama islam untuk mnentang smw kbenaran yg Ia telah sampaikan kpd umatNya,
apa Tuhan sengaja ? menberikan 2 pedoman kitab suci yg bukan mmbuat bukti kuasaNya malah membuat karangan lain (quran) yg mmbuat persepsi Tuhan itu ga konsisten, seceroboh itukah Tuhan mnurut akal anda ?
Bgaimana anda slalu mncari kelemahan ayat alkitab yg harusnya anda percaya bkan alquran anda dgan akal anda itu, brarti anda telah menghina Tuhan karna Tuhan itu kbenaran, kbenaran itu kekal, dan kekal itu ayat itu alkitab..
mana mgkin ada kbenaran tandingan yg islam bilang itu alquran..renungilah karna hr ini akal logika anda mngalahkan anda sndiri..

roh kudis said...

sory ya bozz...
Gk ngerti aku sm pnjelasan mu,
trlalu byk berbelit2.
Alkitab mu isi nya kbanyakan puisa yg harus diartikan, dan klo di artikan pun seperti cerita dongen mau tidur.

roh kudis said...

sory ya bozz...
Gk ngerti aku sm pnjelasan mu,
trlalu byk berbelit2.
Alkitab mu isi nya kbanyakan puisi yg harus diartikan, dan klo di artikan pun seperti cerita dongen mau tidur.

Anonymous said...

kalo gk salah alkitab ada berbicara : Akan ada nabi-nabi palsu yang membuat mujizat yang akan menyesatkan seluruh dunia, dan bersama mereka akan dihunuskan kedalam neraka

Tolong ayatnya dicari ya

Anonymous said...

Ya udah.... Nanti kita sama-sama lihat waktu kiamat y.... mending baik-baik di bumi, bersenang-senang di surga... Jangan berjahat0jahat di bumi, bersedih-sedih di neraka... semua orang baik pasti masuk surga koq.... kalo ada yg protes, koreksi diri anda... agama bukan penetu masuk surga apa ngak, tapi perbuatan kita... org gk punya agama aja bisa masuk surga...

Anonymous said...

sebagai orang islam sy percaya nabi isa dan kitab atau wahyu yang diterimanya...tapi setelah sy pelajari proses penulisan kitab2 injil yg 4 itu di wikipedia dll, sulit bagiku untuk mempercayai kemurniannya..karena ditulis puluhan tahun setelah proses penyaliban. Dan penulisnya bukan orang yang pernah hidup bersama yesus..Yakin apa yang ditulis itu asli? Bukankah sangat mudah untuk lupa? Sangat mudah untuk menambah dan mengurangi? Terlebih lagi paulus yang menjadi guru para penulis pada awalnya adalah penentang yesus? Yakin tidak ada kepentingan politik dari konstantin yg jadi penguasa pada saat itu ketika penetapan dan pengakuan kebenaran injil yg 4 itu padahal ada banyak sekali injil yang lain? Bukankah konstantin waktu itu bukan penganut ajaran yesus? Jadi kalo ada pertentangan dengan al quran ya wajar saja...

hendri said...

Tiada Tuhan Selain ALLAH Muhammad adalah utusan ALLAH..

ALLAHU AKBAR!!!!

muhammad said...

Tuhan=yesus, yesus=tuhan .. Berarti maryam Ibunya Tuhan? Bapa Ibu maryam neneknya Tuhan? Berarti Tuhan juga manusia donk.? (pemahaman nasrani).. Logika aja anda ngk terima! Setahu saya yesus adalah seorang yahudi yg mengimani taurat, trus mengapa anda tidak mengimani taurat pula..!! Kan aneh. Islam mengakui nabi Isa AS, tapi bkn yesus yg kalian sembah. Adakah Kristen mengakui Muhammad? Babi Dan binatang dengan kuku terbelah adalah haram, itu tertulis dalam kitab anda. Terus kenapa anda mengingkarinya? Terakhir, dapatka anda menjelaskan tentang konsep trinitas? Sedangkan anda sendiri mengatakan bahwa Tuhan itu satu? 1+1+1=1 (imposible). Maka bersegeralah anda bertaubat..

Anonymous said...

ya bgini deh.. disaat agama islam membesar2 kan agamanya dgn berbagai cara. agama lain tetap dalam kesederhanaannya.

Lihatlah.. said...

Kita smua sudah melihat dgn mata kepala kt sendiri..., kesadisan2 dan kekejaman krn merasa paling benar. Kita smua pasti setuju..Pohon yg baik dan berbuah lebat dan "manis" akan menyenangkan sang "Empunya" ttp Pohon yg selalu berbuah "busuk" pasti akan di tebang dan dibakar.

Anonymous said...

pantes mampus ... yoh 17:3 ngambil dimana bro ... ?

Anonymous said...

semua gereja di indonesia menyuruh umatnya untuk mengucapkan selamt idul fitri kpada umat muslim agar umat muslim merasa "berhutang" dan mengucapkan slamat natal dll krena mreka tau kalau hal itu bsa merusak tauhid seorang muslim, licik sekalee

santon said...

klw ngomong ama muslim mendingan jngn blang yesus=tuhan, mera ga akan ngerti,percuma??..mendingan blang aja yesus=firman allah yg hidup, allah=tuhan sama aja. kcuali sesama kristen bru deh nyambung, klw ane bleh ksih pandangan(versi ane) yesus=tuhan, tuhan=allah, allah=bapa disurga, tapi bukan yesus=bapa yg ada disurga, yesus adalan firmn allah yg hidup. binggung ya, emang susah sih klw diterangin secara logika, tp klw secara iman, waw masuk akal banget bro??!!!..inget agan" sekalian, yesus mengajarkan kasih, ya bgnilah resiko pengikut yesus, klw ditampar pipi kiri meski kasi pipi kanan,cba klw ngajarin jihat??? kyaknya dunia hancur deh,..hehe...piss. berbeda" tetapi tetap satu, gtu aja deh biar adil,..??

hamba allah said...

hanya agama islam lah agama yg di ridhoi oleh allh swt, utk org kersiten atau agama lain bacalah al qur'an, biar km mengertiap itu islam

Anonymous said...

saya gak abis pikir,orang yg telah membunuh/menyiksa yesus dengan sadis akan masuk surga atau masuk neraka ya?di sisi lain mereka(yang membunuh yesus) sangat berjasa karena telah terjadi penyalib-an,tapi disisi lain mereka sangat berdosa karena telah membunuh Tuhan.jadi diakhirat mereka diantara surga dan neraka la ya??hehehe

Anonymous said...

saya mau nanya nih ama teman2 yg beragama kristen.menurut ajaran kristen"setiap orang kristen dibaptis semasa kecilnya",dan diapun(yang sudah dibaptis) telah mengakui Yesus sebagai juruselamatnya,tetapi seandainya sebelum dibaptis dia keburu mati( belum sempat mengakui Yesus)apakah dia juga akan masuk surga?mohon penjelasannya dari alkitab,bukan menurut akal/pendapat anda.

Anonymous said...

"semua gereja di indonesia menyuruh umatnya untuk mengucapkan selamt idul fitri kpada umat muslim agar umat muslim merasa "berhutang" dan mengucapkan slamat natal dll krena mreka tau kalau hal itu bsa merusak tauhid seorang muslim",

disuruh agar merasa berhutang?? berarti gk ikhlas dong.... gimana bisa merasa berhutang kalo kita nya gak ikhlas (namanya juga di suruh)... itu kan licik

firmansyah said...

-Surat 43 Az Zukruf 59: Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani Israel.
*Telah mengungkap seorang Hamba. Hamba adalah umat yang taat padaNya Allah.

-Surat 43 Az Zukruf 62: Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan; Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.
*Berhati hati terhadap setan setan dari berbagai bentuk.

-Surat 43 Az Zukruf 63: Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: "Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertaqwakah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku".
*Artinya dia Nabi Isa meminta masyarakat mentaati kepada Nabi Isa agar bertakwalah pada Allah.

-Surat 43 Az Zukruf 64: Sesungguhnya Allah Dialah Rabb-ku dan Rabbmu, maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.
*Ini menyatakan penjelasan Nabi Isa agar ajakan menyembah pada Allah. inilah adalah jalan lurus.

firmansyah said...

Proses kelahiran Nabi Isa AS diceritakan jelas dalam Al Qur’an salah diantaranya Surat Maryam ayat 16 – 40. Yuk, kita baca bareng-bareng. Smoga bisa jadi pelajaran bagi kita semua…

16. Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Quran, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur,
17. maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami [901] kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna. [901] maksudnya Jibril
18. Maryam berkata: “Sesungguhnya aku berlindung dari padamu kepada Tuhan Yang Maha pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa.”
19. Ia (jibril) berkata: “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci.”

20. Maryam berkata: “Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusiapun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!”
21. Jibril berkata: “Demikianlah.” Tuhanmu berfirman: “Hal itu adalah mudah bagiKu; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan.”
22. Maka Maryam mengandungnya, lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu ke tempat yang jauh.
23. Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, dia berkata: “Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak berarti, lagi dilupakan.”
24. Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah: “Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu.
25. Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu,

firmansyah said...

26. maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu. Jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah: “Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang manusiapun pada hari ini.”
27. Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar.
28. Hai saudara perempuan Harun[902], ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina”, [902]. Maryam dipanggil saudara perempuan Harun, karena ia seorang wanita yang shaleh seperti keshalehan Nabi Harun a.s.
29. maka Maryam menunjuk kepada anaknya. Mereka berkata: “Bagaimana kami akan berbicara dengan anak kecil yang masih di dalam ayunan?”
30. Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,
31. dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup;
32. dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.
33. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali.”
34. Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.
35. Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: “Jadilah”, maka jadilah ia.
36. Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahIah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.
37. Maka berselisihlah golongan-golongan (yang ada) di antara mereka [903]. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang kafir pada waktu menyaksikan hari yang besar. [903]. Yaitu: Orang-orang Yahudi dan Nasrani atau antara sesama Yahudi atau sesama Nasrani.
38. Alangkah terangnya pendengaran mereka dan alangkah tajamnya penglihatan mereka pada hari mereka datang kepada Kami. Tetapi orang-orang yang zalim pada hari ini (di dunia) berada dalam kesesatan yang nyata.
39. Dan berilah mereka peringatan tentang hari penyesalan, (yaitu) ketika segala perkara telah diputus. Dan mereka dalam kelalaian dan mereka tidak (pula) beriman.
40. Sesungguhnya Kami mewarisi bumi [904] dan semua orang-orang yang ada di atasnya, dan hanya kepada Kamilah mereka dikembalikan. [904]. Mewarisi bumi maksudnya: setelah alam semesta ini hancur semuanya, maka Allah-lah yang kekal.

firmansyah said...

QS. Ali Imran (3) : 44

(Ingatlah), ketika Malaikat berkata:” Wahai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan salah seorang di antara orang-orang yang didekatkan (kepada Allah).”
QS. Ali Imran (3) : 45

Dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia adalah salah seorang di antara orang-orang yang saleh.”
QS. Ali Imran (3) : 46

Maryam berkata:” Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun. “Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): “Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: “Jadilah”, lalu jadilah dia.
QS. Ali Imran (3) : 47

Dan Allah akan mengajarkan kepadanya Al Kitab, Hikmah, Taurat dan Injil.
QS. Ali Imran (3) : 48

Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): “Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah sebagai bentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.
QS. Ali Imran (3) : 49

Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.
QS. Ali Imran (3) : 50

Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus.”
QS. Ali Imran (3) : 51

Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran dari mereka (Bani Israil) berkatalah dia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?” Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: “Kamilah penolong-penolong (agama) Allah. Kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang menyerahkan diri.
QS. Ali Imran (3) : 52

Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti Rasul, karena itu masukkanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah)”.
QS. Ali Imran (3) : 53

Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.
QS. Ali Imran (3) : 54

(Ingatlah), ketika Allah berfirman: “Wahai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya”.
QS. Ali Imran (3) : 55

firmansyah said...

Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari agama Allah, padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa dan hanya kepada Allahlah mereka dikembalikan.
QS. Ali Imran (3) : 83

Katakanlah:” Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishaq, Yaqub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri. ”
QS. Ali Imran (3) : 84

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.



BACALAH SEBAGIAN ISI ALQURAN KAMI YANG MENJELASKAN TENTANG NABI ISA DAN INJIL

firmansyah said...

apakah anda masih ingin membantah ayat-ayat Allah yang diturunkan untuk kita sebagai umat yang terakhir????

kalau pun anda masih mengingkarinya, saya hanya bisa tawakkal berserah diri kepada allah karena itu semua hanya urusasn allah...

yang terpenting kita telah menyampaikan ayat2 allah kepada anda

Anonymous said...

Islam adalah suatu sistem penyembahan berhala peninggalan peradaban Arab yang diperbaharui dengan mengadaptasi bagian2 taurat Musa dan bagian2 Injil. Bukti: simbol bulan dan bintang di bubungan masjid tidak lain drpd simbol dewa berhala Arabia yang terutama (Dewa Bulan) yg berkembang di tanah Arab sampai masa Muhammad. Alquran sama sekali tidak ditulis pada waktu Muhammad hidup, krn sama sekali tidak ada bukti fisiknya. Alquran tertua yang di simpan di Turki bertarik sekitar 780-800 (150 tahun setelah Muhammad wafat). GBU.

Anonymous said...

Astagafirullah.. Pendapat anda ttg islam itu sngt salah skali. Itu sdh termasuk fitnah karna anda ngomong semau2 mulut anda aja tanpa dalil2nya. Lambang bulan dan bintang digunakan pd masa khalifah terakir di turki. Ada kok sejarahnya,cari aja di google. Tp menurut ane,sgt logis apa bila pd jaman khalifah turki utsmaniyah menggunakan lambang bulang n bintar,krn kedua lambang itu mewakili tuntunan tata surya atw alam semesta yg tdk lain merupakan ciptaan Allah SWT. Pertanyaannya,knp mesti bulan n bntang?? Pd jaman khalifah (dmna blum adanya teknologi) hanya kedua lmbang itu lah yg dpt dilihat langsung dr bumi dgn jelas. Dan maknanya sprt yg sy jelaskan td,hanya menandakan kebesaran Allah semata. Jd slh apabila itu dikait2kan dgn berhala atw sejenisnya. Sy mau tanya kpd kaum nasrani,menjadikan salib beserta patung yesus lambang pemujaan di gereja2 bukan kah sbg tindakan menyembah berhala? Untuk apa ada media berupa patung yg dipasang di dpn para jemaat yg hadir?makanya islam hadir untuk menyempurnakan ajaran2 sblumnya. Wallau 'alam

Anonymous said...

Pertama-tama terima kasih atas respons Anda yang baik. Sebenarnya sy sama sekali tidak ingin memfitnah ajaran agama, sebaliknya saya mempelajarinya. Bisa saja tjd bahwa Kekristenan-lah yg salah, berarti saya akan tinggalkan iman Kristen. Dan, Sebenarnya jg Kekristenan, termasuk saya, sama sekali tidak membenci umat Muslim. Saya sama sekali tidak diskriminatif thd sesama manusia.Sy tidak membela Israel. Sy menolak kekerasan, penindasan, kekejaman, perang yg tdk beralasan dan terorisme. Dunia ini begitu kompleks skrg dan membutuhkan kerjasama dan pengertian yang dalam diantara kita semua...

Anonymous said...

Kedua, sy mau menjawab dulu pertanyaan Anda. Protestan sejak tahun 1517 menolak penggunaan dan terutama sekali menolak penyembahan benda2 yg dianggap peninggalan suci, smtr Katolik mmg banyak menggunakan icon-icon suci walaupun sebenarnya tidak disembah tetapi dijadikan icon (simbol-simbol). Dalam hal salib, jd icon adalah satu2nya yg diterima oleh semua aliran dan organisasi gereja dan berfungsi sbg simbol pengingat Kekristenan yang sangat kuat. Tujuan mengg salib adalah sbg icon untuk mengingatkan/menanamkan dlm pikiran bhw bhw Kekristenan berakar dari peristiwa penyaliban Yesus pada Jumat, tgl 3 April 33 AD (1988 tahun yg silam).

Anonymous said...

Sejak tahun 33, Kekristenan mrpk sesuatu yang terpisah dari Yahudi.

Deny Putra <. . kiwil . . > said...

jangan bertengkar woe, ,
saya orng islam, ,,emang islam it adalah agama yang sempurna, tapi bukan berarti dia adalah agama yang paling benar, semua it tergantung orangnya masing2, ,
so islam kriten atau ap pun semua baik,

erlinnovitha said...

salah besar. allah kami itu memang tidak berwujud tapi Ia nyata dalam dunia, tsunami, longsor, itu allah yg ciptain. mungkin menurut anda agama kami salah atau menyembah berhala, tp, jelas dlm alquran kami banyak sekali pnjelasan ttg alam semesta, bukan hanya makluk hidupnya aja. coba baca http://www.adriandw.com/ . dan saya tidak membela agama sy atau anda, saya hanya menyangkal pernyataan anda ttg islam itu salah. :)

Abu Rizal Bahri said...

Sama seperti PL dan PB....kenapa alasannya??

Abu Rizal Bahri said...

Pake logika aja ya...lo nyembah salip aja mesti di depan mata....umpama kubah bulan bintang itu ibarat berhala kenapa gk ditaruh di bawah sekalian kasih penutup selakangan....

Translate it by Google Translator