31 August 2007

ajaran Paulus

sumber : http://www.jawaban.com/forum/viewtopic.php?p=124188

Kenapa saya dan om saya yang mantan pendeta itu meninggalkan Kristen?
Karena kami menyadari dalam agama Kristen sudah tidak ada lagi ajaran Yesus yang tersisa. Walaupun ada, hanya sebagian kecil saja dan tidak prinsip.
Semua ajaran Yesus yang prinsip telah dihapus oleh Paulus sang revolusioner.
Semua ini diakui oleh bro Vinc dalam topik lain, KENAPA TAKUT?

Ajaran Yesus manakah yang telah dihapus Paulus?

Mat 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
Mat 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
Mat 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
Mat 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.


Paulus membatalkan hukum Taurat, antara lain :

Rom 3:28 Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.

UNTUK APA HUKUM TAURAT? CUKUP IMAN SAJA

Rom 4:15 Karena hukum Taurat membangkitkan murka, tetapi di mana tidak ada hukum Taurat, di situ tidak ada juga pelanggaran.

HUKUM TAURAT MENJADI PENGHALANG DAN MEMBATASI KEBEBASAN

Lev 11:7 Demikian juga babi, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu.

PAULUS MENGHALALKAN SEMUA YANG DIMAKAN

1Co 6:12 Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun.
1Co 6:13 Makanan adalah untuk perut dan perut untuk makanan: tetapi kedua-duanya akan dibinasakan Allah. Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan, dan Tuhan untuk tubuh.

KEWAJIBAN SUNAT

Gen 17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
Gen 17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
Gen 17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.

Gen 17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."


PAULUS, SUNAT TIDAK PENTING

Co 7:19 Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah.

Col 2:11 Dalam Dia kamu telah disunat, bukan dengan sunat yang dilakukan oleh manusia, tetapi dengan sunat Kristus, yang terdiri dari penanggalan akan tubuh yang berdosa,

YESUS MENGAJARKAN TUHAN YANG ESA

Mar 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
Mar 12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

Mat 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

Joh 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.


PAULUS MENOBATKAN YESUS MENJADI TUHAN

1Co 8:6 namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.

Karena itu, ajaran Yesus manakah lagi yang tersisa?
Yesus yang mengaku bahwa dirinya hanyalah manusia utusan, diangkat Paulus menjadi Tuhan yang harus disembah.

KESIMPULAN :

Masihkah anda sekarang ini menjadi umat Yesus atau umat Paulus?

Moderator, mohon maaf kalau tulisan saya ini tidak berkenan, tidak ada maksud saya untuk menghina keyakinan rekan Kristen dalam forum ini, akan tetapi sekedar mengingatkan saja, dan semoga menjadi bahan renungan.

Saya yakin, ajaran Kasih dari Yesus masih ada tersisa, sebagaimana ajaran kasih dari Yesus :

Mat 5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

Jangan moderator terapkan ayat berikut ini :

Mat 21:18 Pada pagi-pagi hari dalam perjalanan-Nya kembali ke kota, Yesus merasa lapar.
Mat 21:19 Dekat jalan Ia melihat pohon ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak mendapat apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja. Kata-Nya kepada pohon itu: "Engkau tidak akan berbuah lagi selama-lamanya!" Dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu.


Kalo moderator terapkan ayat diatas, maka topik ini pasti langsung dilock.


Be a better Heartthrob. Get better relationship answers from someone who knows.
Yahoo! Answers - Check it out.

1 comment:

Bogi Hindrajid Satriowilogo said...

Kalau mau jujur.....bahkan kekristenan itu BUKAN agama!.......kalau pun mau klaim kristen itu agama, maka boleh di sebut paganisme.........yang bahkan dalam bibel nya terdapat ayat2 porno.........

Translate it by Google Translator