26 May 2008

Tobat kumpul kebo, Steve Emmanuel masuk Islam


Katagori : Muslim Convert News
Oleh : Redaksi 25 May 2008 - 3:30 pm


Niat Jadi Mualaf, Steve Emmanuel Izin Ibu
Jakarta Sabtu (24/5/2008) Steve Emmanuel resmi memeluk agama Islam. Setelah menjadi mualaf, Steve mengubah namanya menjadi Yusuf Iman.

Dibimbing pentolan FPI, Habib Riziq, Steve Emmanuel membaca dua kalimat syahadat dan ikrar mualaf. Prosesi tersebut disaksikan oleh puluhan orang dari wartawan, anggota FPI, dan pengacaranya.

"Senang, bahagia, merasa excited.Sebentar lagi mau bulan puasa, mungkin ini jadi awal yang baik untuk saya," ujarnya usai resmi menjadi Yusuf Iman.

Soal nama yang dipilihnya Steve mengaku terinspirasi penyanyi terkenal Cat Steven. Ketika Steven menjadi mualaf, ia mengubah namanya menjadi Yusuf Islam. Sebelum mantap mengucap syahadat menurut Steve ia sudah berkonsultasi dengan sang ibu. Selain itu berbagai buku tentang Islam dan agama lainnya.

"Godaannya banyak banget. Seperti ketika teman-teman saya sampai dengan kemarin, masih menelpon saya, menanyakan, Steve loe yakin loe mau pindah agama," celoteh Steve menirukan pertanyaan temannya.

Usai prosesi berlangsung, Andi Soraya, kekasih Steve datang ke tempat tersebut. Andi terlihat bahagia melihat pria yang pernah dekat dihatinya itu kini telah menjadi mualaf.
(fta/rac/detikhot)

Niat Jadi Mualaf, Steve Emmanuel Izin Ibu
imageSteve Emmanuel rupanya tak main-main saat menyatakan ingin jadi mualaf. Sebelum akhirnya memeluk Islam melalui bantuan pimpinan FPI, Habib Rizieq, Steve pun minta izin dulu pada ibundanya.

"Steve sudah minta izin sama orangtuanya dan ibunya juga paham, ibunya mengerti lah," jelas kuasa hukum bintang sinetron 'Siapa Takut Jatuh Cinta' itu, Milano Lubis, saat dihubungi detikhot melalui telepon, Jumat (23/5/2008).

Menurut Milano saat ini Steve masih memeluk agama Kristen. Ibunya juga menganut agama yang sama, malah seorang misionaris.

Steve yang keinginannya jadi mualaf tak direspons teman hidupnya Andi Soraya, akhirnya meminta bantuan pihak lain. Ia kemudian dibimbing pengacara Indra Shanun Lubis.

Indra menyarankan Steve menjadi mualaf lewat bimbingan Pimpinan FPI Habib Rizieq. Mengapa Habib Rizieq?

"Kita mencari orang yang besar, biar ada pengaruhnya ke Steve, biar Steve tergugah," jelas Milano.(eny/eny/detikhot)

Steve Emmanuel Tobat Kumpul Kebo

Niat Jadi Mualaf, Bukan karena Andi Soraya
Jakarta Memeluk agama Islam, Steve Emmanuel membacakan ikrar. Salah satu janjinya, tak lagi tinggal dengan wanita yang bukan istrinya.

"Mulai saat ini, tidak akan minum-minuman keras, tidak pakai narkoba, tidak akan tinggal dengan orang yang bukan muhrim saya, kecuali dalam ikatan pernikahan," ucap Steve yang kini berubah nama menjadi Yusuf Iman dalam ikrar yang diucapkannya di Markas FPI Jl. Petamburan 3, Jakarta Barat.

Habib Riziq pentolan FPI membimbing Steve membacakan ikrar tersebut. Setelah Steve resmi beralih kepercayaan, Habib Riziq meminta masyarakat agar tak lagi melihat dosa-dosa masa lalu kekasih Andi Soraya itu.

"Saya tidak akan mau mengungkit masa lalu Yusuf. Biarkanlah itu berlalu," tukas Habib Riziq.

Soal status anak yang lahir dari hubungannya dengan Andy Soraya, menurut Habib Steve tetap harus bertanggungjawab terhadap anak tersebut. Walau secara status anak tersebut adalah anak ibunya, tetapi Steve alias Yusuf tetap punya kewajiban secara moral.

Setelah membacakan ikrar, rencananya Steve akan dikhitan. Proses tersebut akan dijalaninya di sebuah klinik di kawasan Menteng.

"Deg-degan pasti ada. Takut dan sakit pasti ada, sekarang kan udah ada laser. Jadi nggak terlalu sakit. Kalau anak kecil bisa masa orang gede nggak," cetus Steve eh Yusuf sambil tersenyum.(fta/rac/detikhot)






8 comments:

KLIK SAYA said...

AHAAA... MUALAF?

BRANI BERDEBAT DNGKU SOAL TULISAN ANDA?

KALO MASIH PUNYA NYALI DAN SDIKIT SISA OTAK YG ENCER, AKU TUNGGU ENTE DI FORUM DEBAT PALING SERU DI INDONESIA;

www.indonesia.faithfreedom.org

BRANI?..

Anonymous said...

Artis Indonesia Mualaf itu biasa...biar bisa tenar..karena setelah Mualaf langsung dipublikasikan dan dielu2kan..tapi kalo masuk kristen g mungkin dipublikasikan bahkan dikucilkan..
Jadi bagi artis yang lupa ma Tuhan nya dia akan memilih kenikmatan duniawi..jadi tenar di Indonesia

Belum tentu Steve Imanuel selamanya tetap pada Islam..suatu saat dia kan kembali lagi pada Tuhan Yesus Sang Juru Slamatnya

Anonymous said...

juru selamat?? Nyelametin dirinya aja g bs ko mau nyelametin orang laen.
Wkwkwk.
Lucu, tdk masuk akal.
Hanya pada ALLAH SWT kita berserah diri, meminta keselamatan dunia akhirat. Amin

William Soewignjo said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

r

Anonymous said...

yesus juru selamat..ya dia juru selamat karena dia rela mati di kayu salib untuk menebus dosa2 anda,saya,dan kita semua

Anonymous said...

peacce

Ariel Rzk said...

Hahahaa ...!!! Masa tuhan bi§ä mati...??? jgn ngaco kamu ...logika ƍåк̲̮̲̅͡ masuk broo .

Translate it by Google Translator